cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam waktu 1 minggu
  • Cara Mengecilkan Pori pori Besar Akibat Bekas Jerawat

    Apabila Anda menginginkan solusi mengatasi permasalahan bekas jerawat yang memang secara fisik terasa sulit mengantisipasi permasalahan dan bagaimana cara mengecilkan pori pori besar akibat bekas jerawat ini.

    Bekas-bekas jerawat ini memang terasa mengganggu ketika anda sedang bercermin dan juga apabila ingin bepergian keluar rumah bersama teman, saudara anda, juga keluarga, dll. Terkadang perasaan minder akan muncul karena kurangnya rasa percaya diri yang disebabkan oleh adanya bekas jerawat yang masih nampak di sekitar wajah Anda. Mungkin rasa ingin tau bagaimana cara mengecilkan pori pori besar akibat bekas jerawat anda bisa di atasi? Berikut ini beberapa tips yang sederhana akan tetapi tidak menjadikan anda kesulitan dalam melakukannya serta tidak perlu banyak mengeluarkan dana.

    Cara Mudah Mengecilkan Pori pori Besar Bekas Jerawat 

    Secara Fisik yang baik  mulailah dari makanan yang di konsumsi harus bermutu dan menyehatkan, yaitu mengkonsumsi makanan organik. Makanan ini sangat sehat, dan dapat terhindari dari segala bahan yang mengandung kimia. Jika anda secara rutin konsumsi makanan dengan sayuran segar ataupun buah-buahan yang selalu dipilih dengan selektif seperti memilih yang organik. Sayuran serta buah-buahan organik ini merupakan serat makanan yang mempunyai kandungan gizi yang sangat murni dan tidak mengganggu oleh semua proses pertumbuhan suatu zat yang merugikan. Dengan asupan yang berbahan kimia atau pestisida ini bisa meracuni seluruh wajah dan tubuh anda. Dengan jenis makanan yang mengandung bernutrisi tinggi tentunya, dapat menjadi proses meregenerasi sel-sel kulit akan bisa membantu proses cara mengecilkan pori pori besar akibat bekas jerawatnya.
    Di tambah dengan melakukan olahraga yang rutin setiap hari, mampu menjadikan tubuh sehat dan cerah. Carilah jenis olahraga yang dapat mengoptimalkan rangkaian seluruh tubuh anda agar dapat mengeluarkan semua keringat atau cairan yang banyak. Contohnya ialah lari secara rutin  Karena dengan melakukan lari maka seluruh tubuh anda akan bergerak, dari mulai ujung kaki sampai ujung kepala semua dipaksa bergerak dan mampu  mengeluarkan banyak keringat. Dengan banyak keluar keringat, ini mampu membuat toksin-toksin yang  di dalam tubuh anda menjadi terdorong keluar. Bukan itu saja, melalui keringat yang di keluarkan, seluruh sel kulit yang mati  akan secara langsung ikut terbuang bersama melalui keringat yang siap dikeluarkan di tubuh anda, zat asam yang terkandung sangat tinggi, sehingga hormon tidak seimbang, dan  metabolisme di tubuh yang tidak stabil ini, dengan melakukan lari akan sangat membantu anda dalam  mengatasi permasalahan cara mengecilkan pori pori besar akibat bekas jerawat. Karena memang logikanya, seluruh sel tubuh anda ini terdapat kumpulan sel-sel mitocondria yakni sebagai sel penghasil suatu energi. Sel mitocondria ini yang berada di setiap seluruh sel, ketika anda melakukan aktifitas olah raga fisik seperti lari pagi membuat sel-sel mitocondria ini selalu bergerak semakin kencang dan akan menghasilkan banyak energi tubuh yang selalu diperlukan oleh tubuh anda. Inilah yang mampu menjadikan kulit wajah anda menjadi sehat dan menjadikan sebuah solusi cara mengecilkan pori pori besar akibat bekas jerawat.

    Merawat Wajah Alami dengan Masker Buah-buahan

    Apabila uraian di atas dapat dilakukan secara rutin dan sungguh-sungguh maka hasil untuk cara mengecilkan pori pori besar akibat bekas jerawat akan dapat anda peroleh, ditambah dengan melakukan rawatan dengan membuat masker dari buah-buahan seperti buah papaya dan juga buah strawberry yang di blender, akan membuat wajah anda semakin sehat dan membantu proses penutupan luka bekas jerawat. Silahkan anda lakukan secara rutin sampai hasil yang maksimal dapat anda dapatkan.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menguruskan Badan Secara Alami dengan Cepat Tanpa Diet

    Olah Raga Meditasi merupakan salah satu cara menguruskan badan secara alami dengan cepat tanpa diet. Meski terdengar aneh juga mustahil akan tetapi ini sebenarnya bisa terjadi. Semua orang mengidamkan memiliki bentuk tubuh yang ideal dan juga sehat, hanya saja apakah anda mampu bekerja ekstra agar mimpi ini dapat anda wujudkan. Banyak yang menginginkan berat badan ideal ini bisa di dapatkan dengan cara yang instan tanpa harus melakukan diet ketat dan olah raga yang sangat ekstra. Yakni dengan melakukan operasi sedot lemak dan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang tentunya sangat membahayakan untuk tubuh anda. Ini banyak dilakukan oleh sebagian kalangan yang memang tidak mau lelah dan ingin instan didapatkannya sehingga tidak mengindahkan resiko yang akan di dapat jika ini dilakukan tanpa menganalisa terlebih dahulu.

    Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

    Jika anda ingin mencoba melakukan cara menguruskan badan secara alami dengan cepat tanpa diet, silahkan ikuti cara-cara berikut ini yakni:

    1. Minum air putih dengan rutin dan berkala sehari 2,5 liter

    Air putih atau mineral ini adalah penting sebagai nutrisi kandungan cairan di dalam tubuh agar terhindar dehidrasi dan menyehatkan area ginjal dan pencernaan anda.

    2. Makanan berserat setiap hari

    Biasakan makan dengan masakan sayuran yang berserat sangat tinggi dengan cara memasaknya setengat matang, bisa di buat juga sebagai lalapan

    3. Rutin mengkonsumsi buah-buahan

    Buah-buah ini sebagai nutrisi tambahan untuk tubuh, karena memang vitamin yang terkandung membuat anda selalu sehat dan system pencernaan anda selalu baik. Ini termasuk kedalam cara menguruskan badan secara alami dengan cepat tanpa diet.

    4. Biasakan meminum air kelapa muda

    Ini sangat baik sebagai pengikat lemak yang terserap didalam tubuh, penyebab makanan dan minuman yang biasa anda konsumsi setiap hari.

    5. Buatlah seduhan teh hijau

    Membuat seduhan teh hijau secara ini adalah sebagai pendorong dan juga pengikat kadar lemak di tubuh.

    6. Salad sayuran dan buah-buahan yang segar

    Membuat salad dengan campuran buah-buah dan sayuran segar dan mentah ini bisa di lakukan sebagai cemilan selingan makan anda.
    Semua cara ini adalah masuk kedalam system cara menguruskan badan secara alami dengan cepat tanpa diet, semakin rutin anda lakukan maka semakin mudah memperoleh berat badan yang ideal.

    Meditasi :  Olahraga yang Sangat Mudah Dilakukan

    Jika anda sedang melakukan program cara menguruskan badan secara alami dengan cepat tanpa diet, olah raga rasanya akan terasa berat karena tantangan menurunkan berat badan adalah anda harus mampu memerangi rasa malas melakukan olah raga. Untuk itu olah raga meditasi sangat membantu sebagai solusi pengganti olah raga anda, caranya hanya dengan duduk bersila dengan badan tegap dan rilex. Lalu aturlah pernafasan dengan cara menghirup udara melalui hidung hingga perut terasa penuh dengan udara, lalu buang dengan perlahan melalui hidung hingga perut terasa udara sudah kosong. Lakukan secara rutin pagi dan malam hari menjelang tidur setiap hari selama 15 menit. Dengan melakukan meditasi yang benar maka selain badan tetap sehat dan bugar program menurunkan berat badanpun dapat anda peroleh dengan baik.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Jeruk Nipis

    Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Jeruk Nipis ini memang sangat efektif bila dilakukan secara rutin, dengan ditambah pola makan dan olahraga yang baik. Hanya dengan membuat perasan jeruk nipis yang ditambah dengan segelas air hangat, diminum setiap pagi dan satu gelas menjelang tidur. Hanya saja harus tetap diwaspadai apabila anda mempunyai riwayat sakit magg tentunya diet dengan air jeruk nipis dilakukan apabila anda sesudah makan. Program menurunkan berat badan dengan air jeruk nipis ini sebenarnya sangat tepat bagi anda yang menginginkan berat badan ideal.
    Hanya saja jika anda tidak betul-betul consent dan bertekat ingin melakukan program melangsingkan badan, tentunya hasil yang diharapkan sangat tidak mungkin anda dapatkan. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya berniat mengakhiri program diet ini, ini biasanya akan menyalahkan system programnya termasuk diet dengan jeruk nipis ini. Mulailah merubah paragdigma bahwa diet menurunkan berat badan ini dapat secara instan diperoleh, karena butuh usaha dan kerja keras.

    Bagaimanakah Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Jeruk Nipis?

    Kandungan vitamin C pada jeruk nipis ini memang sangat membantu bagi anda yang ingin melakukan program menurunkan berat badan. Sudah bisa dipastikan bahwa jeruk nipis ini bekerja menyerap kalsium dalam seluruh sel lemak, inilah yang membuat berat badan anda akan menurun. Caranya sangat mudah cukup dengan menyiapkan 3-4 buah jeruk nipis lalu diperas dicampur dengan air hangat, bila ingin terasa manis anda bisa menambahkan 1 sendok madu alami ini adalah cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Jeruk Nipis. Lalu aduk hingga merata dan minumlah selagi hangat, lakukan setiap hari secara rutin pagi dan menjelang tidur di malam hari. Walaupun anda sedang diet tetaplah asupan nutrisi jangan pernah anda lupakan tentunya hindari makanan dan minuman yang berlemak dan rendah kalori, ditambah dengan olahraga yang rutin agar dalam kondisi program menurunkan berat badan anda tetap segar dan prima.

    Cara Kerja Jeruk Nipis dalam Tubuh

    Jeruk nipis ini sangat kaya dengan kandungan asam sitrat yang mampu terserap didalam tubuh, ini yang membuat system pencernaan anda menjadi lebih baik dan sehat secara alami. Karena kotoran yang ada di dalam usus perut terbuang melalui pencernaan anda. Cara bekerja sistem pencernaan seperti inilah yang menyatakan bahwa jeruk nipis bisa termasuk salah satu cara menurunkan berat badan secara alami dengan jeruk nipis. Selain itu kandungan dari asam yang tinggi ini mampu membantu mengurangi penyerapan kadar gula dari makanan ataupun minuman yang anda konsumsi setiap hari. Tubuh anda jika sudah begini maka hasilnya selain sehat, program menurunkan berat badanpun dapat anda dapatkan. Namun apabila anda menginginkan kadar gula untuk menambah kalori ditubuh anda, silahkan anda pakai madu alami sebagai tambahannya.
    Jeruk nipis ini selain sebagai cara menurunkan berat badan secara alami dengan jeruk nipis, sebenarnya dapat membantu memperbaiki system imun tubuh anda, dan sebagai peningkat metabolism tubuh anda semakin membaik dan sehat.

    Meditasi : Olahraga yang Sangat Mudah

    Jika anda sedang melakukan program cara menurunkan berat badan secara alami dengan jeruk nipis, olah raga rasanya akan terasa berat karena tantangan menurunkan berat badan adalah anda harus mampu memerangi rasa malas melakukan olah raga. Untuk itu olah raga meditasi sangat membantu sebagai solusi pengganti olah raga anda, caranya hanya dengan duduk bersila dengan badan tegap dan rilex. Lalu aturlah pernafasan dengan cara menghirup udara melalui hidung hingga perut terasa penuh dengan udara, lalu buang dengan perlahan melalui hidung hingga perut terasa udara sudah kosong. Lakukan secara rutin pagi dan malam hari menjelang tidur setiap hari selama 15 menit. Dengan melakukan meditasi yang benar maka selain badan tetap sehat dan bugar program menurunkan berat badanpun dapat anda peroleh dengan baik.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Jual Online Obat Pelangsing Herbal Aman Ber BPOM

    Jual Online Obat Pelangsing Herbal Aman Ber BPOM - Berat badan ideal tidak hanya membuat penambilan Anda lebih menarik, namun yang lebih penting memiliki berat badan ideal membuat Anda terhindar dari berbagai macam penyakit. Kebanyakan penelitian menunjukkan obesitas berkaitan erat dengan kencing manis, hipertensi, hiperlipidemia, asam urat darah tinggi, penyakit jantung yang disebabkan kekurangan darah, kanker, menstruasi tidak teratur, kehamilan dan persalinan yang tidak normal, Green World Slimming Capsule hadir dengan teknologi biological aktif, diformulasikan dari herbal alami, tidak mengandung hormon dan tanpa efek samping. 

    Informasi Produk Slimming Capsule Green Wolrd

    GREEN WORLD SLIMMING CAPSULE 
    Ekstrak teh hijau, mawar, melati, bunga jeruk mekar, hawthron, buah  mulberry, daun lotus, dan cassia seed.
    PT. Target International Group – DKI Jakarta, DKI Jakarta
    World (Tianjin) Nutrition & Health food Co., Ltd. – China

    Khasiat dan Kegunaan Green World Slimming Capsule:

    1. Kaya unsur pembuang lemak, secara cepat menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh dan dibuang ke luar
    2. Menambah kemampuan kerja usus,membersihkan usus,toksin dan sampah,mengeluarkan lemak yang diserap usus.

    Keunggulan Green World Slimming Capsule :

    1. Tidak mengeringkan rahim 
    2. Ttidak menyebabkan ketergantungan, dapat dihentikan penggunaannya sewaktu-waktu.
    3. Aman dikonsumsi jangka panjang bagi wanita maupun pria dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi kesehatan tubuh.
    4. Tidak menyebabkan diare, mulas, gemetaran, sakit kepala, dsb.
    5. Aman bagi penderita maag.

    Kelompok Pemakai :

    1. Yang ingin mengontrol berat badan
    2. Yang ingin diet menjaga proporsi tubuh ideal
    3. Yang memiliki kelebihan lemak di bagian perut,pinggang dan lengan

    Cara Pemakaian : 

    Minum 1-2 kapsul ½ jam setelah sarapan. Mulai minum 1 kapsul terlebih dahulu, apabila tubuh telah terbiasa bisa minum sekali 2 kapsul. Tidak boleh minum lebih dari 2 kapsul sehari.

    Anjuran:

    1. Perbanyak minum air putih
    2. Tidak Dianjurkan bagi ibu hamil dan menyusui
    3. Bagi pengidap penyakit akut atau sedang dalam perawatan medis,  harap konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

    Apakah anda sedang mencari tips menurunkan berat badan tanpa olahraga untuk mendapatkan tubuh yang ideal? Keinginan memiliki tubuh yang langsing masih merupakan dambaan semua wanita. Namun terkadang untuk mendapatkan tubuh yang langsing, banyak sekali wanita yang tidak mau berusaha dengan keras untuk mewujudkannya. Alih-alih berusaha, kebanyakan dari mereka malah menggunakan cara-cara yang instan yang keamanannya tentu saja masih dipertanyakan. Jika anda termasuk tipe orang yang sangat malas untuk berolahraga maupun mengikuti sebuah program diet, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda coba. Namun, satu hal yang perlu anda ingat bahwa hal terpenting yang harus anda lakukan ialah senantiasa menjaga tubuh anda agar tetap sehat dan fit.

    Tidur yang Cukup

    Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia yang paling mendasar. Tanpa tidur, tentu anda akan dengan mudah terserang berbagai penyakit baik penyakit ringan maupun yang parah sekalipun. Nah, setelah lelah melakukan aktifitas seharian penuh, maka sangat disarankan untuk mengistirahatkan tubuh anda dengan tidur. Jika anda sangat menyukai aktifitas begadang, maka ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan buruk anda tersebut. Mengapa demikian? Tidur selain sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda, ternyata juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda juga lho.

    Akupuntur

    Akupuntur merupakan pengobatan tradisional yang berasal dari Cina. Pengobatan ini menggunakan jarum sebagai media utama pengobatannya. Namun, apabila anda merupakan tipe orang yang takut dengan jarum suntik, tentu cara ini kelihatan sangat menyeramkan bukan? Akan tetapi, apabila anda menginginkan tubuh yang langsing tanpa perlu melakukan olahraga maupun diet, maka akupuntur merupakan solusi yang tepat. Sayangnya, akupuntur masih sangat jarang ditemukan di Indonesia. Kalaupun ada pasti memerlukan biaya yang sangat mahal.

    Minum Air Putih

    Sejak jaman dahulu, air putih sudah dikenal memiliki khasiat dan manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan. Para peneliti juga sudah banyak yang membuktikan apabila air putih ternyata juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Untuk informasi, air putih tidak mengandung kalori. Dengan demikian, air putih  dapat dimanfaatkan untuk membersihkan racun-racun yang berada dalam tubuh anda. cobalah untuk minum air putih sebanyak tiga gelas sehari terutama sebelum makan. tips menurunkan berat badan tanpa olahraga ini tentu sangat mudah sekali dilakukan bukan?

    Menghindari Stress

    Menghindari stress merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Anda pun bisa memiliki tubuh yang langsing ideal tanpa perlu berolahraga dan mengikuti sebuah program diet apapun. Mengapa demikian? Ketika sedang stress, biasanya seseorang tidak bisa mengontrol nafsu makan sehingga ketika stress, mereka cenderung mengalami kenaikan berat badan yang signifikan.

    Makan dengan Jumlah Sedikit Namun Sering

    Makan dengan porsi yang lebih sedikit namun sering dianggap mampu menurunkan berat badan tanpa perlu berolahraga. Kok bisa? Dengan makan porsi yang lebih kecil dan sering, maka tubuh anda menjadi lebih aktif terutama dalam membakar kalori. Secara umum, makan lewat jam makan malam cenderung akan menaikkan berat badan anda, namun anda bisa menyiasatinya dengan cara makan setiap dua atau tiga jam sekali untuk mengurangi rasa lapar anda serta menghindari makan yang berlebihan.
    Selain itu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi misalnya saja bayam, brokoli, apel, beras merah, pir, gandum dan lain sebagainya. Makanan yang mengandung serat tinggi tersebut akan memberikan efek mengenyangkan dengan cepat. Tips menurunkan berat badan tanpa olahraga ini tentu saja akan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda. 
obat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di apotik
cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat
cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari
menghilangkan bopeng bekas jerawat
cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari
cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat
ponds menghilangkan bekas jerawat

  • Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

    Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Gaya hidup yang lebih modern seperti sekarang ini telah membuat banyak orang menerapkan pola hidup yang kurang sehat sehingga cenderung mencari cara cepat menurunkan berat badan secara alami. Peningkatan berat badan secara signifikan merupakan salah satu dampak dari gaya hidup yang kurang sehat tersebut. Meskipun cara yang alami diklaim lebih aman, namun tak jarang banyak sekali orang-orang yang lebih memilih cara yang instan dengan mengkonsumsi berbagai jenis obat-obatan penurun berat badan. Walaupun anda bisa merasakan hasilnya dengan sangat cepat, akan tetapi efek yang ditimbulkan juga sangat banyak. Salah satunya yaitu terhadap kesehatan anda. obat-obatan pelangsing banyak yang mengandung bahan kimia berbahaya yang sangat tidak baik untuk kesehatan anda. oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mencari tahu cara-cara yang cenderung lebih alami untuk menurunkan berat badan anda secara cepat.

    Berolahraga Secara Teratur

    Jika anda memiliki tubuh yang cenderung gemuk, mungkin ini akibat dari kurangnya berolahraga. Olahraga merupakan salah satu aktifitas yang sangat efektif sekali untuk membakar lemak dan juga kalori dalam tubuh anda. Tak heran jika anda jarang sekali berolahraga, kalori akan menumpuk menjadi lemak dalam tubuh anda. dengan berolahraga secara teratur setiap minggu, maka kalori anda akan dibakar sedikit demi sedikit sehingga anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Olahraga juga sangat direkomendasikan untuk menurunkan berat badan secara efektif dengan cara yang alami. Cobalah untuk berolahraga minimal selama lima belas hingga tiga puluh menit setiap hari atau sekitar empat kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

    Mengurangi Gorengan

    Sebagian besar orang Indonesia sangat suka mengkonsumsi makanan yang digoreng. Tak bisa dipungkiri bahwa gorengan merupakan makanan yang enak dikonsumsi kapan pun. Namun, dibalik itu semua, terlalu sering mengkonsumsi gorengan ternyata juga sangat tidak baik untuk kesehatan. Konsumsi gorengan yang berlebihan juga bisa meningkatkan timbunan lemak dalam tubuh sehingga dapat memicu kegemukan. Disamping itu, gorengan juga bisa meningkatkan kadar kolesterol anda. oleh sebab itu, apabila anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, maka usahakan untuk menghindari makan makanan yang digoreng atau paling tidak batasi konsumsinya. cara cepat menurunkan berat badan secara alami ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk memangkas bobot tubuh anda.

    Mengkonsumsi Makanan Berserat

    Disamping anda harus menghindari makanan yang digoreng atau berminyak, anda pun sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung serat tinggi. Selain sangat bermanfaat untuk diet yang sedang anda jalankan, makanan berserat ternyata juga sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan anda. makanan berserat memiliki kemampuan untuk mengikat lemak serta kemudian membuangnya bersama dengan kotoran yang keluar dari dalam tubuh anda. dengan begitu, bobot tubuh anda pun semakin lama akan semakin berkurang secara drastis. Apabila anda terbiasa mengkonsumsi nasi dengan menggunakan beras putih, untuk menurunkan berat badan maka beralihlah ke beras merah yang merupakan cara efektif untuk menurunkan berat badan.
    Selain cara-cara yang sudah disebutkan diatas, masih ada beberapa tips yang juga bisa anda lakukan diantaranya yaitu tidak melewatkan sarapan. Upayakan untuk sarapan pagi dengan teratur setiap hari dengan porsi yang sedikit. Disamping itu, anda juga harus benar-benar memperhatikan makanan apa saja yang anda konsumsi. Usahakan untuk menghindari makanan-makanan yang berpotensi mengacaukan program diet anda. usahakan juga untuk membatasi waktu ngemil anda dan mengganti cemilan anda dengan makanan yang lebih sehat misalnya saja buah-buahan. Cara cepat menurunkan berat badan secara alami tersebut sudah terbukti ampuh dan dibuktikan oleh banyak orang.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Tips Cara Bermake Up Natural Untuk Wajah Bulat

    Memiliki wajah yang berbentuk bulat identik dengan memiliki pipi chubby atau tembem, maka dari itu tips cara bermake up natural untuk wajah bulat sangat cocok sekali dicoba untuk anda yang memiliki bentuk wajah seperti ini. memiliki pipi yang chubby atau tembem terkadang malah menurunkan kepercayaan diri. Hal ini juga berlaku ketika menggunakan riasan wajah atau make up. Sapuan make up pada wajah berbentuk bulat haruslah tepat supaya hasilnya bagus dan natural. Untuk menyamarkan area pipi tembem anda, anda pun juga akan membutuhkan teknik riasan wajah yang mampu memberikan kesan tirus pada pipi anda.
    Mempelajari cara merias wajah dengan baik dan benar merupakan salah satu hal penting yang wajib anda lakukan. Fungsinya tak lain dan tak bukan ialah untuk meningkatkan kemampuan anda dalam menggunakan berbagai jenis alat-alat make up. Dengan make up anda bisa mengoptimalkan kecantikan wajah anda. berikut adalah beberapa tips menggunakan make up untuk bentuk wajah bulat secara natural.

    Mata

    Riasan pada mata sangat bermanfaat untuk membuat wajah anda terlihat lebih tirus. Cara merias wajah berbentuk bulat adalah dengan membuat mata anda kelihatan lebih besar. Hal ini karena semakin besar dan luas tampilan mata anda maka akan semakin tirus pula bentuk wajah anda. selain itu, alis anda pun akan kelihatan jauh lebih rapi.

    Bibir

    Tips cara bermake up natural untuk wajah bulat yang selanjutnya yaitu riasan pada pipi. Bagi anda yang memiliki bentuk wajah bulat, sangat disarankan untuk membuat bibir anda kelihatan penuh. Anda bisa membuatnya penuh dengan cara mengaplikasikan lipgloss  pada bagian tengah bibir. Usahakan untuk tidak mengaplikasian lip liner yang hanya akan membuat bibir anda terlihat lebih kecil.

    Pipi

    Sebelum mengaplikasikan make up pada pipi, hal pertama yang harus anda lakukan ialah menandai beberapa sudut pada wajah anda dengan cara membentuk titik tertinggi dari wajah anda yang bisa dimulai dari tulang alis hingga tulang pipi. Setelah itu, kemudian sapukan secara merata blush on pada daerah yang sudah anda tandai sebelumnya. Anda akan mendapatkan hasil riasan yang optimal meskipun tanpa make up yang tebal.
    Itu tadi merupakan bagian-bagian wajah yang perlu anda perhatikan ketika merias wajah anda yang berbentuk bulat. Masih ada beberapa tips dan juga trik yang perlu anda coba untuk memaksimalkan riasan wajah natural. Pertama-tama yaitu awali kegiatan merias wajah anda dengan mengaplikasikan concealer pada wajah anda. concealer sendiri berfungsi untuk menutupi kekurangan-kekurangan yang terdapat pada wajah anda misalnya kantong mata atau flek-flek hitam. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan concealer pada area hidung. Setelah selesai menggunakan concealer, kini saatnya untuk mengaplikasikan foundation. Sapukan foundation secara tipis-tipis pada wajah anda. Setelah itu tutup dengan menggunakan alas bedak supaya wajah anda tidak kelihatan terlalu mengkilap. Kemudian, rapikan alis anda untuk menambah kesan eksotis dan juga rapi pada wajah anda.
    Wajah berbentuk bulat tentu mempunyai karakteristik tersendiri, sehingga cara meriasnya pun tentu sangat berbeda. Anda mungkin akan mengalami beberapa kesulitan pada awalnya, namun jika anda memperhatikan dengan benar, maka tidak mustahil anda bisa dengan cepat menguasainya. Selama anda mau berlatih dengan sungguh-sungguh, kegiatan merias wajah pun bukanlah menjadi hal yang sulit. Malah kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang mudah serta menyenangkan. Ikuti tips cara bermake up natural untuk wajah bulat di atas untuk mengoptimalkan wajah bulat anda agar terlihat lebih cantik dan menarik. 
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Tutorial Cara Ber Make Up Natural untuk Kulit Sawo Matang

    Tutorial cara ber make up natural untuk kulit sawo matang seperti yang kita ketahui hampir sebagian besar wanita Indonesia memiliki kulit sawo matang. Itulah ciri dari wanita Indonesia atau orang Asia. Tapi anggapan banyak wanita Indonesia adalah memiliki warna kulit putih itu sangat lah bagus dan cantik.  Ada beberapa dari mereka merasa malu memiliki kulit sawo matang. Identiknya sawo matang adalah cenderung lebih gelap atau kecoklatan. Padahal ada beberapa keistimewaan mempunyai warna kulit sawo matang.

    Beberapa Keunggulan Memiliki Kulit Gelap atau Kecoklatan

    • Warna kulit sawo matang secara ilmiah lebih tahan oleh sengatan sinar matahari. Karena pada kulit sawo matang terdapat melamin yang sangat banyak.  Kulit wajah sawo matang cenderung lebih tahan akan sinar matahari secara langsung. Secara penelitian apabila kulit yang tidak tahan oleh sinar matahari memiliki kecenderungan dapat terkena kanker kulit karena mereka gampang terkena radikal bebas.
    • Kulit sawo matang memiliki lapisan kulit yang sangat tebal. Hal itu dapat mengurangi tingkat penuandini. Dengan berkurangnya tingkat penuandini anda akan terlihat lebih muda dari pada umur anda yang sebenarnya. Kita bisa lihat ditelevisi bahwa orang barat lebih cepat terlihat tua dari umurnya.
    • Selain itu kelenjar keringat yang dihasilkan oleh kulit sawo matang cenderung lebih banyak ketimbang yang lainnya. Dengan keluarnya keringat yang banyak itulah racun-racun yang ada dalam tubuh dapat keluar bersamaan dengan keluarnya keringat dalam tubuh kita.

    Setelah kita membahas tentang keistimewaan mempunyai kulit sawo matang sekarang kita akan membahas tentang bagaimana  ber make up secara natural untuk kulit yang cenderung lebih gelap atau kecoklatan.

    Cara-cara Ber Make Up Natural untuk Kulit Sawo Matang

    Pemilihan Foundation

    Pemilihan alas bedak menjadi hal yang sangat mendasar sekali untuk ber make up. Dengan mengaplikasikan alas bedak kita terlebih dahulu harus mengetahui warna dasar kulit. Seperti yang sedang kita bahas sekarang apabila mempunya kulit sawo matang alangkah lebih baiknya untuk anda memilih alas bedak dengan menyesuaikan dengan dasar warna kulit wajah anda. Pergunakanlah alas bedak yang berwarna gelap. Supaya terlihat lebih baik dan tidak aneh.

    Eye Shadow

    Pemakaian eye shadow menjadi suatu keharusan saat kita akan ber make up. Bukan berarti ber make up natural tanpa eye shadow. Untuk kecenderungan kulit sawo matang gunakanlah eye shadow yang berwana netral untuk disapukan ke daerah atas mata. Contoh warna yang bisa di sapukan adalah bronce atau almond. Warna ini sangat cocok sekali digunakan untuk kulit wajah sawo matang karena kulit kelopak matanya cenderung gelap.

    Blush On

    Pemakaian blush on untuk kulit warna sawo matang sangatlah dianjurkan untuk membuat hasil make upnya supaya lebih maksimal. Ada beberapa warna yang direkomendasikan untuk jenis kulit ini yaitu warna peach atau orange. Dua warna ini bisa disapukan kedalam pipi anda supaya pipi terlihat lebih segar dan tidak kusam. Dalam  teknik pengusapan blush on ke pipi terlebih dahulu perhatikanlah bentuk dari rahang anda.

    Warna Lipstik

    Jika akan menggunakan lipstick maka anda harus memilih warna lipstik yang sesuai dengan jenis kulit anda. Apabila anda ingin mengoleskan lipstick tersebut direkomendasikan untuk anda memakai warna-warna natural. Terlebih dahulu gunakanlah lipgloss untuk foundasinya agar warna bibir anda lebih mengkilap dan hasilnya akan sangat bagus. Itulah beberapa tutorial cara ber make up natural untuk kulit sawo matang.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Tutorial Belajar Ber Make Up Natural untuk Pemula

    Tutorial belajar ber make up natural untuk pemula saat ini seiring berkembangnya jaman banyak sekali para wanita ingin tampil dengan lebih modis atau bergaya. Hal itu ditunjukan dengan pemakaian make up pada wajah. Akan tetapi apabila pemakaian make up yang berlebihan akan menimbulkan kesan  yang aneh atau terlalu menor. Oleh karena itu lah tidak sedikit wanita yang ingin belajar bagaimana ber make up yang baik tapi tidak menimbulkan kesan menor. Sebenarnya ada beberapa tahapan dalam ber make up supaya wajah tampil cantik tapi masih terkesan natural.
    Berikut adalah beberapa cara ber make up secara natural untuk pemula yaitu.

    Tahapan Dasar 

    Bersihkan Wajah

    Sebelum Anda memulai untuk melakukan tahapan awal ber make up. Yang perlu dilakukan adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada wajah Anda. Supaya pada saat melakukan make dengan memasangkan bedak atau yang lainnya itu akan terlihat dengan maksimal. Membersihkan wajah juga dilakukan untuk menghindarkan Anda dari jerawat yang akan timbul apabila kulit wajah tidak bersih.

    Gunakan Pelembab Wajah

    Setelah tahap pertama membersihkan wajah telah selesai dilakukan kemudian gunakanlah pelembab di wajah Anda. Hal itu dilakukan supaya make up bisa meresap ke dalam kulit Anda dan akan membuat make up tersebut tahan lama. Pilihlah pelembab yang menggunakan lotion karena hal itu dapa meresap kedalam pori-pori kulit Anda secara merata.

    Foundation

    Apabila pelembab sudah Anda usapkan keseluruh bagian wajah setelah itu gunakanlah foundation. Pakailah foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda supaya kulit wajah terkesan lebih natural. Akan tetapi perhatikanlah foundation apa yang akan Anda gunakan. Karena hal itu akan berpengaruh pada hasil make upnya. Setelah itu lakukanlah teknin penyapuan foundation dengan baik supaya hasilnya terlihat maksimal.

    Pemakaian Bedak

    Setelah Anda memakaikan foundation pada kulit wajah Anda tahap berikutnya adalah memakaikan bedak pada wajah. Sebagai bahan pertimbangan untuk mendapatkan hasil yang bagus gunakanlah bedak yang sesuai dengan warna foundation yang Anda pakai sebelumnya. Hal itu untuk menghindarkan ketidak cocokan antara warna foundation dengan bedak yang dipakai. Apabila bedak telah disesuaikan denga foundation itu akan menjadi perpaduan yang cocok sekali pada kulit Anda. Dan gunakanlah bedak tabur untuk make up Anda supaya dapat mempertajam make up dan dapat menyamarkan minyak pada wajah Anda.

    Make Up Mata (Eye Shadow)

    tahap selanjutnya adalah make up pada mata. Yang pertama dilakukan adalah dengan memakaikan eye shadow. Hal ini dilakukan untuk mempertajam mata Anda supaya mata Anda terlihat lebih jelas dan mempunyai aksen tegas disekitar mata. Pilihlah eye shadow yang berwarna lembut atau terang supaya make up Anda terlihat natural dan tidak menor. Gunakanlah warna merah muda, coklat mudan dan peach gabungkan lah warna tersebut maka hasilnya akan sangat baik. Kemudian tambahkan lah maskara supaya bulu mata Anda menjadi lentik.

    Pipi dan Bibir (Blush On dan Lipstick)

    Hal selanjutnya yang dilakukan adalah menyapuan blush on pada pipi. Sebagai saran gunakanlah blush on yang berwarna natural atau lembut seperti merah muda, coklat atau orange. Hal itu dilakukan untuk memperlihatkan kesan yang tajam pada daerah pipi Anda supaya terlihat tirus atau wajah Anda terkesan lebih segar. Setelah itu gunakan lah lipstick pada bibir Anda akan tetapi perhatikanlah warna lipstick apa yang akan di oleskan. Pilihlah warna-warna yang lembut seperti merah muda atau pink . itulah beberapa tutorial mudah belajar  ber make up natural untuk pemula.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Jual Online Obat Jerawat Herbal Aman

    Berikut ini duet maut pembersih dan penghilang jerawat yang dapat mengatasi masalah jerawat, flek, bekas jerawat, wajah kusam Anda! Hasilnya luar biasa.. bisa Anda rasakan seminggu pertama. Tanpa proses detox, tanpa pengelupasan, tdk bikin wajah merah2. Hasilnya luar biasa.

    Anti Acne Cream

    Komposisi Obat Jerawat Ampuh Anti Acne Cream :  

    • Lisozim
    • Asam hialuronat
    • Lidah buaya
    • Witch hazel
    • Seng glukonat, dll

    Cara Pemakaian Anti Acne Cream :

    Ambil secukupnya oleskan pada bagian yang berjerawat.

    Olive Soap

    Khasiat dan Kegunaan Sabun :

    • Membentuk lapisan pengikat cairan yang bekerja melembabkan kulit.
    • Mengangkat sel kulit mati dan menutrisi kulit untuk regenerasi sel baru.
    • Mencegah pembentukan flek dan memutihkan kulit.
    • Membersihkan sampai pori-pori dalam, mudah dibilas, membersihkan kotoran secara menyeluruh.

    Komposisi Sabun:

    Minyak zaitun, madu, dll.

    Cara Pemakaian : 

    Setelah wajah dibersihkan dengan Olive Soap, kemudian oleskan Anti Acne Cream ke jerawat secukupnya bisa 2 -3 kali sehari.

    Harga Paket Rp 225.000,-

    Rasakan sensasi bersih wajah Anda bebas flek dan jerawat! Bagi yang berminat silahkan hubungi kontak berikut:
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Alami Cepat Langsing Setelah Melahirkan

    Masa kehamilan cenderung identik dengan pertambahan berat badan yang signifikan, maka dari itu banyak sekali perempuan yang mencari cara alami cepat langsing setelah melahirkan karena dianggap lebih aman. Kenaikan berat badan yang drastis selama masa kehamilan juga mendorong banyak perempuan berusaha mati-matian untuk mendapatkan berat badan tubuh yang ideal. Maka dari itulah, tak heran jika banyak sekali wanita yang sangat terobsesi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan menjalani berbagai macam program pelangsingan tubuh. Akan tetapi, hal ini bukanlah suatu tindakan yang benar karena wanita telah menjadi seorang ibu maka ia pun juga harus memperhatikan asupan nutrisi demi menjaga kesehatan dan buah hati melalui ASI. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk para ibu-ibu yang berencana untuk memberikan ASI ekslusif pada buah hatinya untuk menunda program penurunan berat badan minimal selama enam bulan pertama semenjak melahirkan. Pertimbangakan hal-hal berikut sebagaicara untuk menurunkan berat badan anda pasca melahirkan secara alami.

    Mengasuh Bayi Anda Sendiri

    Cara pertama yaitu dengan mengasuh bayi anda sendiri tanpa menggunakan jasa pengasuh. Cara ini merupakan cara paling alami karena anda dituntut untuk terus bergerak mengurus buah hati anda. dengan banyaknya gerakan yang anda lakukan, maka secara otomatis akan banyak sekali kalori yang dibakar.
    Seperti yang diketahui, mengurus bayi merupakan pekerjaan yang sangat menguras energy dan juga menyita waktu. Hal ini tentu saja akan sangat membantu anda untuk menurunkan berat badan karena aktifitas yang padat mampu membakar lemak dan kalori dalam tubuh anda.

    Menyusui

    Cara alami cepat langsing setelah melahirkan yang kedua yaitu dengan menyusui bayi. Menyusui selain sangat bagus untuk bayi anda, ternyata juga bisa dijadikan sebagai diet alami untuk menurunkan berat badan secara alami. Hal ini disebabkan karena banyaknya timbunan lemak yang ada secara otomatis akan berkurang dengan pesat. Lemak dalam tubuh anda sendiri secara umum akan diproses menjadi ASI yang akan sangat baik untuk anda dan tentu saja buah hati anda.

    Turun Naik Tangga

    Dengan cara turun dan naik tangga anda pun bisa menurunkan berat badan anda secara alami. Kok bisa? Seperti yang diketahui, turun dan naik tangga pasti membutuhkan energy, nah energy tersebut berasal dari pembakaran lemak dan kalori yang secara langsung akan menurunkan berat badan anda. selain itu, latihan turun naik tangga juga sangat bermanfaat untuk melatih otot kaki, paha dan juga perut. Latihan ini pun sangat mudah dilakukan apalagi jika rumah anda merupakan rumah dua lantai atau bahkan lebih.

    Latihan Pernafasan dan Peregangan

    Melakukan latihan pernafasan dan peregangan secara teratur juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda. anda dapat melakukan latihan ini di dalam rumah tanpa harus pergi keluar. Manfaat dari latihan pernafasan dan peregangan ini sendiri ialah untuk membuat tubuh anda lebih santai dan juga rileks. Anda pun bisa melakukan aktifitas ini  di sela-sela waktu senggang anda. selain itu, latihan ini juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan stress pasca melahirkan.

    Latihan Kegel

    Latihan kegel merupakan salah satu latihan yang sangat dianjurkan setelah melahirkan. Latihan ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan apalagi apabila dilakukan secara rutin. Disamping itu, latihan kegel juga bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot di bagian vagina yang mungkin saja mengendur setelah melahirkan. Cara alami cepat langsing setelah melahirkan ini juga terbukti aman dan menyehatkan.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Ampuh Menghilangkan Kantung Mata yang Hitam Akibat Sering Begadang

    Cara ampuh menghilangkan kantung mata yang hitam, banyak dicari oleh orang-orang. Karena memang kantung mata yang menggelayut dan hitam sangat mengganggu penampilan. Kantung mata yang disebabkan karena adanya gelembung-gelembung air di bawah area mata. Hal ini disebabkan karena kurang istirahat, biasanya kurang tidur, dan kurangnya asupan nutrisi ke dalam tubuh. Mata yang lelah karena dipaksa untuk bekerja dan melihat juga turut menambah terbentuknya kantung mata.
    Kantung mata yang menghitam di area sekitar mata, jika tidak segera diatasi akan menyebabkan mata bengkak dan sembap lebih parah. Untuk mengatasinya anda dapat mencoba cara alami yang dapat menghilangkannya dengan cepat dan ampuh. Pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengubah pola makan yang sehat. Konsumsi sayur dan buah-buahan segar yang mengandung vitamin A, E, dan K. Vitamin-vitamin tersebut banyak dikandung dalam sayuran seperti lobak, bayam dan wortel. Buah yang mengandung banyak vitamin tadi seperti apel dan tomat. Lebih bagus jika anda mengkonsumsi buah-buah yang segar di pagi hari.


    Tips Menghilangkan Kantung Mata dengan Cara Alami


    Setelah mengetahui cara ampuh untuk mengatasi kantung mata, ada baiknya juga jika anda membiasakan diri untuk bisa mencegahnya. Beberapa bahan alami seperti teh hijau, mentimun, kentang dna wortel juga dapat membantu anda untuk menghilangkan dan mencegah kantung mata yang hitam. Berikut penjelasan untuk fungsi dan khasiat masing-masing bahan alami tadi.


    Mentimun

    Dengan sifatnya yang dingin dan kandungan zat halitosis sangat ampuh membantu meredakan bengkak pada kantung mata dan memberikan nutrisi pada kulit di area mata. Zat lainnya yang dikandung yaitu asam malonate dan asam saponin. Asam malonat berfungsi untuk menekan gula agar tidak berubah menjadi lemak di bawah mata. Asam sapomin merangsang keluarnya lendir dan memproduksi vitamin E yang berguna untuk mencegah penuaan dini dan membantu peremajaan kulit sehingga dapat mencegah keriput di sekitar mata. Satu lagi kandungan dalam mentimun, yaitu vocunis sativum L yang berkhasiat untuk mengencangkan kulit di area mata.


    Kentang

    Kandungan zat phytochemical, polifenol, karotenoid dalam kentang bermanfaat untuk peremajaan kulit. Khususnya bagian kantung mata. Kandungan mineral dan natrium yang ada pada kentang juga dapat membantu meningkatkan pH dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit. Dengan elastisitas yang tinggi maka membantu peremajaan kulit, termasuk bagian kantung mata dan daerah sekitar mata. Kemudian dengan kandungan air yang tinggi dalam kentang serta vitamin B1 sangat baik untuk antioksidan bagi kulit.


    Teh Hijau

    Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi dapat membantu proses peremajaan kulit. Anda bisa menggunakan teh hijau yang sudah dipakai untuk biang teh, kemudian didinginkan. Setelah dingin gunakan sebagai kompres untuk mata anda dan bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari selama beberapa hari sampai kantung mata terlihat samar. Jika kantung mata sudah samar, gunakan teh hijau tersebut untuk masker. Dengan demikian dapat membantu peremajaan kulit untuk seluruh kulit wajah anda.


    Wortel

    Memilliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi, wortel bisa membantu menghilangkan kantung mata yang menghitam. Gunakan wortel sebagai masker wajah dengan cara mengupas dan memotong wortel kecil-kecil, lalu blender halus potongan tadi. Gunakan masker wortel ini 2-3 kali sehari dan bilas dengan air hangat
    Demikian ulasan terkait bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan kantung mata hitam. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi solusi untuk cara mengatasi kantung mata yang hitam secara alami dengan cepat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Varises di Paha dan Betis Secara Alami

    Cara menghilangkan varises di paha dan betis secara alami menjadi satu informasi penting yang perlu diketahui. Pasalnya varises bisa menyerang siapa saja. Varises sendiri merupakan penyakit yang kerap menyerang area kaki terutama di paha dan betis. Akan tetapi, varises bisa juga muncul di bagian tubuh lain seperti panggul, vagina, rektum, dan rahim. 

    Beberapa Gejala Varises


    Varises terjadi lantaran adanya pelebaran pembuluh balik atau vena. Biasanya varises disertai dengan beberapa gejala, diantaranya:
    •     Pembuluh vena yang berwarna biru atau ungu
    •     Pembuluh vena yang menggembung mirip tali
    •     Muncul rasa nyeri terutama saat duduk atau berdiri terlalu lama
    •     Muncul bengkak disertai rasa tidak nyaman pada kaki
    •     Rasa gatal di area pembuluh vena
    •     Kulit yang kering dan gatal
    •     Muncul borok atau luka di pergelangan terutama bila kondisi berkembang lebih serius

    Tips Menghilangkan Varises Secara Alami Tradisional

    Mengetahui beberapa gejala penyakit varises di atas, jelas dirasa penting mengetahui cara mengatasinya. Ada banyak cara yang bisa dicoba. Adapun berikut diberikan beberapa cara menghilangkan varises di kaki secara alami yang sekiranya lebih aman dicoba:

    Jeruk Nipis


    Jeruk nipis ternyata dapat membantu menghilangkan varises. Terutama di area paha dan betis ataupun lipatan di balik lutut. Caranya yaitu dengan membelah buah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Gosokkan buah jeruk nipis pada urat nadi yang terlihat menonjol akibat varises. Diamkan agar nutrisinya menyerap dan bekerja menghilangkan varises. Perawatan ini pun baik dilakukan secara rutin setiap malam menjelang tidur.

    Kacang Hijau


    Cara menghilangkan varises di paha dan betis secara tradisional berikutnya yaitu dengan kacang hijau. Pengobatan alami ni bisa anda lakukan dengan mengambil 1 genggam kacang hijau lalu merebuskan dalam 2 gelas air. Rebus kacang hijau dan tunggu hingga air bersisa setengahnya. Minum air rebusan kacang hijau tersebut sebagai pengobatan tradisional dari dalam. Minum secara rutin 2 kali sehari, misal di pagi hari dan malam sebelum tidur.

    Air Putih


    Cara tradisional yang tidak kalah efektif yaitu dengan minum air putih. Dalam sehari usahakan minimal anda minum 8 gelas air putih. Air putih dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh anda dan memperbaiki pembuluh darah yang rusak. Selain itu, air putih juga akan membantu metabolisme tubuh supaya lebih lancar. Sehingga tidak salah bila mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup menjadi cara menghilangkan varises di paha dan betis secara tradisional yang harus dicoba.
    Sejumlah cara alami di atas tentu hanya akan memberi hasil maksimal bila diimbangi dengan menjauhi beberapa penyebab varises. Varises memang tidak muncul begitu saja, melainkan ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebabnya. Beberapa diantaranya karean aktivitas duduk atau berdiri yang dilakukan terlalu lama, menggunakan sepatu heels, berat badan berlebih, dan kurangnya asupan makanan berserat.
    Oleh karena itu, sebagai cara menghilangkan varises di paha dan betis secara alami tradisional tambahan perbaiki pula pola makan sehat anda. Utamakan untuk mengonsumsi makanan tinggi serat. Makanan kaya serat ampuh membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan meminimalisir risiko penumpukan pembuluh darah yang tidak lain menjadi pemicu varises. Imbangi pula dengan rutin melakukan olahraga seperti jogging atau bersepeda yang efektif mendorong sirkulasi darah khususnya di area kaki agar jadi lebih lancar. Namun, tetap tidak perlu berlebihan melakukannya.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Alami Memutihkan Kulit di Selangkangan Paha dengan Cepat

    Bagaimana cara memutihkan selangkangan paha secara alami dengan cepat? Bagi sebagian besar wanita bisa tampil cantik memesona menjadi satu hal wajib. Tidak heran bila akhirnya banyak yang rela melakukan segala cara perawatan sekedar untuk mendapatkan kulit tubuh yang putih sempurna. Sayangnya tidak sedikit diantara para wanita yang terlalu fokus dengan bagian tubuh luar saja dan malah sering lupa dengan area selangkangan paha. Selangkangan paha memang cukup tersembunyi. Tetapi tentu tidak akan terasa nyaman bukan bila selangkangan berwarna hitam? Meski tersembunyi selangkangan sudah semestinya dirawat dan dijaga agar tetap sehat dan bersih tentunya.

    Penyebab Noda Hitam pada Selangkangan Paha

    Namun sebelum melakukan perawatan yang tepat, tentu dirasa penting mengetahui penyebab muncul noda hitam di selangkang. Secara umum ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebabnya, berikut diantaranya:

    Gesekan


    Adanya gesekan celana ketat dengan kulit selangkangan dapat menyebabkan noda hitam.

    Pencukuran


    Kebiasaan bercukur rambut di area kemaluan termasuk pangkal paha dapat menyebabkan selangkangan menjadi hitam. Hal ini karena kulit selangkangan cenderung sensitif.

    Kondisi Lembab


    Area selangkangan seringkali lembab karena kerap tertutup. Kondisi tersebut menyebabkan kulit selangkangan menjadi gatal dan bila digaruk akan menghitam.
    Itulah beberapa penyebab munculnya noda hitam pada selangkangan. Beberapa penyebab tersebut sebenarnya dapat dihindari misalnya dengan tidak memakai celana ketat dan sering mengganti celan dalam bila terasa lembab. Tentu masih ada beberapa penyebab lainnya seperti karena jamur, kegemukan, kencing manis, atau hormon yang juga perlu diwaspadai.

    Tips Memutihkan Selangkangan Paha dengan Cepat Secara Alami

    Adapun setelah mengetahui penyebabnya berikut juga diberikan beberapa cara menghilangkan noda hitam pada selangkangan paha secara alami dengan cepat:

    Mentimun


    Mentimun biasanya digunakan untuk perawatan masker wajah. Akan tetapi, selain untuk masker buah yang memiliki kandungan antioksidan alami ini juga dapat membantu mengusir noda hitam di selangkangan paha. Caranya dapat dimulai dengan memarut buah mentimun secukupnya. Gunakan parutan buah mentimun tersebut untuk dioleskan pada area selangkang yang menghitam. Gosok secara lembut lalu diamkan kurang lebih 15 menit. Akhiri dengan bilas air bersih. Cara memutihkan selangkangan paha secara alami dengan cepat ini baik dilakukan rutin 3 kali dalam seminggu.

    Jeruk Nipis dan Kapur Sirih


    Jeruk nipis kaya kandungan vitamin C dan banyak dimanfaatkan sebagai pencerah kulit alami. Dalam hal ini anda pun bisa mengambil manfaatnya untuk menghilangkan noda hitam pada selangkangan paha. Siapkan buah jeruk, iris lalu peras untuk mendapatkan sarinya. Tambahkan kapur sirih secukupnya, aduk merata. Langsung saja oles di area selangkangan yang hitam. Cara alami menghilangkan noda hitam pada selangkangan paha dengan cepat ini baik dilakukan seusai mandi.

    Bubuk Kunyit, Jeruk Nipis, dan Yogurt


    Kombinasi kunyit, jeruk nipis, dan yogurt dapat menjadi pilihan krim alami untuk menghilangkan noda hitam di selangkangan paha. Campurkan ketiga bahan alami tersebut, lalu aduk sampai didapati bentuk pasta. Oleskan pada area selangkangan yang menghitam secara merata. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Krim alami buatan sendiri ini tidak hanya efektif sebagai pemutih saja, tetapi juga bermanfaat sebagai antiseptik alami yang aman.
    Demikian ulasan seputar cara cepat memutihkan selangkangan paha yang menghitam secara alami. Lakukan perawatan secara rutin dan imbangi dengan menghindari faktor penyebab selangkangan yang menghitam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Cepat Menghilangkan Noda Hitam di Bibir Akibat Merokok

    Adakah cara menghilangkan noda hitam di bibir akibat merokok yang efektif dicoba? Merokok dewasa ini memang sudah menjelma sebagai gaya hidup. Tidak hanya kaum pria, tetapi beberapa wanita juga didapati gemar merokok. Bagi mereka yang sudah kecanduan rokok, tidak jarang bisa menghabiskan 1-3 bungkus rokok dalam satu hari. Sayangnya kebiasaan menghisap rokok menyebabkan beberapa masalah. Sebut saja mulai dari gangguan pernapasan, impotensi, sampai gangguan kehamilan.
    Ternyata rokok tidak hanya menyebabkan masalah kesehatan tubuh bagian dalam saja. Lebih lanjutnya kebiasaan merokok juga menyebakan berubahnya warna kulit bibir. Kulit bibir yang semula berwarna merah merona dapat menjadi hitam. Hal tersebut tidak lain karena adanya kandungan nikotin rokok yang menempel pada bibir. Tentu hal tersebut dapat mengurangi penampilan anda menjadi kurang terlihat prima. Untungnya masih ada beberapa cara alami yang dapat diupayakan untuk menghilangkan noda hitam di bibi akibat merokok. Apa saja caranya? Yuk simak ulasan berikut:


    Minyak Almond dan Minyak Kelapa


    Cara pertama yang bisa anda coba yaitu dengan perawatan minyak almond dan minyak kelapa. Minyak almond dan minyak kelapa merupakan 2 minyak esensial yang memiliki antioksidan tinggi. Antioksidan di dalamnya ampuh mengoptimalkan regenerasi kulit, sehingga produksi sel kulit baru bisa berlangsung lebih cepat. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda dapat memoleskan campuran keduanya secara merata pada bibir yang hitam akibat merokok. Perawatan baik dilakukan di malam hari sebelum tidur lalu biarkan selama semalaman penuh tanpa perlu dibilas. Anda bisa mempraktikkan cara menghilangkan noda hitam di bibir akibat merokok ini setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil memuaskan dalam waktu singkat.


    Mengonsumsi Buah Berry


    Cara menghilangkan noda hitam di bibir akibat merokok selanjutnya yang bisa anda coba yaitu dengan mengonsumsi buah berry. Buah berry yang dimaksud bisa blackberry, strawberry, raspberry, atau blueberry. Buah-buahan tersebut diketahui memiliki kandungan antioksidan alami yang sangat kuat seperti vitamin A, vitamin C, dan betakaroten. Anda dapat mengonsumsi buah berry dengan mengkombinasikan madu murni dan sedikit lidah buaya. Campur semua bahan lalu haluskan dengan blender. Setelah halus oles adonan pada bibir yang hitam secara merata lalu diamkan. Perawatan alami ini baik dilakukan 2-3 kali dalam sehari untuk mendapat hasil optimal.


    Buah Bit


    Buah bit memilih warna merah agak keunguan. Dengan pewarna alaminya tersebut buah bit sering pula digunakan untuk perwarna alami pada makanan. Tetapi, manfaatnya tidak hanya itu saja. Anda dapat pula mengambil manfaat buah bit untuk mencerahkan kembali bibir yang hitam akibat merokok. Cukup dengan mengambil buahnya lalu oles di permukaan kulit bibir secara merata. Sangat mudah dan baik dilakukan setiap hari agar hasilnya bisa cepat terlihat.
    Itulah beberapa cara menghilangkan noda hitam di bibir akibat merokok yang bisa anda coba. Akan tetapi, tentu hasil perawatan alami di atas akan memberi hasil yang lebih optimal bila diimbangi pula dengan mengurangi atau malah berhenti merokok. Karena merokok menjadi sebab utama kulit bibir yang menjadi hitam.
    Perlu diketahui, rokok yang dihisap sebenarnya tidak hanya meninggalkan noda hitam pada bibir saja. Rokok dengan kandungan nikotinnya dapat pula meninggalkan noda hitam dalam organ tubuh, terutama paru-paru. Inilah mengapa dari hasil ST scan paru-paru perokok biasanya didapati berwarna hitam gelap. Oleh karena itu, demi kesehatan anda hindari rokok mulai dari sekarang juga. Sekian ulasan tentang cara menghilangkan noda hitam di bibir akibat merokok kali ini. Semoga memberi ulasan yang bermanfaat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Inilah 7 Cara Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata Secara Alami


    Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata Secara Alami

    Nanas


    Nanas diyakini memiliki kandungan yang dapat mengusir garis halus di bawah mata, sekaligus memberi efek menyegarkan. Kandungan yang dimaksud adalah bromelain yang merupakan enzim aktif yang mampu menjadi agen anti radang dan mengatasi kerutan di bawah mata. Untuk mendapatkan manfaat tersebut anda hanya perlu membuat jus nanas. Namun jus buah yang anda buat tidaklah untuk diminum melainkan dioles pada area munculnya garis halus. Oleskan secara merata dan pastikan tidak sampai mengenai mata anda. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas bersih.

    Minyak Esensial Rosemary


    Untuk menghilangkan kerutan di bawah mata anda dapat mengaplikasikan minyak esensial rosemary dengan gerakan teratur dari bawah ke atas. Lakukan sembari memijat halus, kemudian diamkan selama beberapa menit. Bila perawatan dilakukan rutin setiap hari garis halus di bawah mata dapat hilang. Hebatnya tidak hanya itu saja. Cara menghilangkan garis halus di bawah mata secara alami dengan minyak esensial rosemary juga berkhasiat melembutkan kulit cantik anda.

    Mentimun


    Mentimun memiliki sifat mendinginkan sehingga dapat membantu melembabkan kulit di area wajah. Mentimun juga dapat mengatasi kulit pecah dan garis halus/ kerutan yang muncul di area bawah mata. Dalam hal ini anda dapat memotong buah mentimun dingin menjadi beberapa irisan tipis. Langsung tempelkan di area bawah mata dan diamkan kurang lebih 15 menit atau sampai kering.

    Minyak Kelapa


    Minyak kelapa memiliki kandungan lemak alami yang dapat melembutkan kulit sekaligus mengatasi garis-garis halus. Langsung saja oles minyak kelapa murni secara merata di bawah mata. Oles sembari pijat ringan selama 10 menit. Bila sudah lanjutkan dengan bilas air bersih. Minyak kelapa yang digunakan adalah minyak murni dari buah kelapa dan bukan minyak goreng untuk memasak.

    Jahe dan Madu


    Cara menghilangkan garis halus di bawah mata secara alami selanjutnya yang tidak kalah ampuh adalah dengan mengkombinasikan jahe dan madu. Gunakan campuran jahe dan madu untuk memijat kulit di bawah mata. Tidak perlu terlalu lama. Cukup 10 menit saja. Kemudian tunggu kurang lebih 1 jam agar nutrisinya menyerap sempurna. Campuran jahe dan madu ini tidak hanya ampuh mengatasi kerutan tetapi juga dapat melembabkan, menyegarkan, dan mengencangkan kulit di bawah mata.

    Minyak Zaitun


    Tidak kalah ampuh dengan minyak kelapa, minyak zaitun juga dapat menghaluskan dan menghilangkan garis tanda penuaan dini. Untuk mendapat manfaatnya anda mesti menghangatkan minyak zaitun lebih dulu. Tunggu supaya cukup hangat lalu oles di area bawah mata. Oleskan sembari memijat ringan lalu diamkan tanpa bilas. Cara mengencangkan kulit di bawah mata secara alami ini baik dilakukan sebelum tidur dan biarkan nutrisinya bekerja semalaman.

    Alpukat


    Buah alpukat juga memiliki khasiat menghilangkan garis halus yang muncul di bawah mata. Dalam hal ini anda hanya perlu meletakkan sepotong buah alpukat di area bawah mata. Lakukan sembari menekan-nekan buahny agar minyak alami alpukat dapat terserap masuk dalam kulit. Tunggu agar buah sedikit kering lalu lanjutkan dengan bilas.
    Dari sejumlah cara menghilangkan garis halus di bawah mata secara alami yang sudah diberikan di atas, anda bebas memilih cara yang dirasa paling mudah. Dengan perawatan rutin tentu anda akan mendapat hasil yang memuaskan. Selamat mencoba.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Produk Anti Jerawat Diskon Besar-besaran Sampai dengan 75% di Matahari Mall

    Produk anti jerawat diskon besar sampai dengan 75% di Matahari Mall. Bulan September ini memang tengah ada diskon besar-besaran di Matahari Mall. Tidak tanggung-tanggung, diskon diberikan pada sejumlah item yang ditawarkan. Mulai dari produk elektronik, fashion, hingga perawatan kecantikan seperti produk anti jerawat. Karenanya bagi Anda yang tidak ingin berlama-lama bermasalah dengan jerawat dapat berburu produk anti jerawat dengan harga hemat di Matahari Mall. Adapun berikut ini diberikan beberapa produk anti jerawat yang sedang dibanjiri diskon di Matahari Mall:

    Murad Acne Complex Kit 30 Days


    Murad Acne Complex Kit 30 Days didiskon sebesar 26% di Matahari Mall. Dari harga normal sebesar Rp 65.000, para customer cukup membayar dengan harga Rp 999.000 saja. Produk ini merupakan rangkaian produk khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Bahan alaminya yang dilengkapi dengan bahan anti bakteri & hydrogent peroxide, efektif mengatasi jerawat & mencegah timbulnya jerawat . Cara kerjanya dengan faktor utama penyebab jerawat yaitu mengontrol minyak berlebih, mengatasi penumpukan sel kulit mati, serta dilengkapi dengan anti bakteri sehingga kulit bersih dengan maximal. Produk ini tidak mengandung Benzoyl Piroxide, jadi tidak perlu khawatir kulit menjadi kering dan iritasi.

    Sk-II Paket Midi Utk Noda Jerawat + Mencerahkan


    Selain Murad Acne Complex Kit 30 Days, Sk-II Paket Midi pun diskon sebesar 18% di Matahari Mall. Dari harga normal sebesar Rp 880.000, kini harga jualnya menjadi Rp 725.000 setelah dipotong diskon. SKII Paket Midi ini sudah termasuk pelembab yang dapat mencerahkan kulit wajah serta mengatasi noda bekas jerawat, dengan penggunaan serum Whitening Power Spot specialist, yang berkhasiat mengatasi noda hitam bekas jerawat serta membantu meratakan warna kulit. Selain itu pelembab cellumination deep surge ex berfungsi mencerahkan dan membuat kulit lebih glowing. Meski hanya dibandrol 18% saja tetapi sudah turut memeriahkan promo produk anti jerawat diskon sampai dengan 75% di Matahari Mall.

    S2 KN Dr.Bright Singapore Acne Healer


    Produk selanjutnya yang turut meramaikan promosi Produk anti jerawat diskon sampai dengan 75% di Matahari Mall selanjutnya adalah S2 KN Dr.Bright Singapore Acne Healer. Produk anti jerawat ini dibandrol dengan harga Rp 259.900 dari harga normal Rp 450.000 setelah dipotong diskon sebesar 43%. Produk cocok digunakan unuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. DR. BRIGHT Acne Healer inimerupakan cairan mampu mematangkan jerawat serta mengangkat lemak jerawat agar naik ke permukaan kulit dengan. Selain itu mampu mematangkan jerawat batu bernanah dan mengeringkan luka jerawat. Setelah jerawat matang dan naik ke permukaan kulit, S2 KN Dr.Bright Singapore Acne Healer juga membantu agar bekas luka cepat kering sehingga mempercepat proses penyembuhan jerawat.

    Etude House AC Clinic Daily Acne Foam Cleanser


    Di Matahari Mall produk anti jerawat Etude House AC Clinic Daily Acne Foam Cleanser didiskon sebesar 14%. Sehingga harga jualnya hanya berkisar Rp 129.000 saja dari harga normal Rp 149.000. Cleanser ini diformulasi khusus untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat
    Adanya produk anti jerawat diskon sampai dengan 75% di Matahari Mall memang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Dengan belanja di Matahari Mall para customer juga berkesempatan mendapat fasilitas pengiriman gratis untuk 3-7 hari kerja khusus area Jabodetabek, sementara untuk area lain 4-14 hari kerja.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Glucogen dan Produk Moment Lainnya Diskon up to 63% di Matahari Mall, Beneran?

    Glucogen dan produk Moment lainnya diskon up to 63% di Matahari Mall, beneran? September kali ini memang ada promo diskon besar di Matahari Mall. Diskon yang diberikan pun tidak main-main besarnya. Adapun salah satu diskon besar diberikan untuk sejumlah produk Glucogen dan produk Moment yang lain yang konon mencapai 63%. Apa saja produk yang dimaksud? Berikut diantaranya:

    Momen Glucogen Original


    Momen Glucogen Original bermanfaat mencerahkan kulit dan memperlambat penuaan. Aman dikonsumsi karena memiliki nutrisi alami dari sayuran yang diimpor langsung dari negeri Sakura, Jepang. Produk kecantikan kulit ini pun direkomendasikan seperlu memenuhi zat penting bagi tubuh berupa Gluthatione. Gluthatione sendiri dibutuhkan dalam sistem imun tubuh dan regenerasi sel. Glucogen dan produk Moment lainnya diskon up to 63% di Matahari Mall, beneran? Momen Glucogen Original menurut harga resmi dari MLM dibandrol seharga Rp 1.200.000. Namun, harga yang ditawarkan di Matahari Mall jauh lebih miring dengan adanya potongan diskon sebesar 55% menjadi Rp 550.000.


    Moment Teragen Original


    Moment Teragen Original merupakan produk kecantikan yang bermanfaat mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Produk ini juga efektif membantu pemenuhan kebutuhan Gluthatione di dalam tubuh. Karenanya tidak jarang produk heran bila Moment Teragen Original kerap direkomendasikan bagi para wanita yang ingin selalu tampil sehat dan cantik. Adapun untuk setiap pembelian 1 box Moment Teragen Original di Matahari Mall, customer hanya perlu membayar Rp 575.000 setelah dipotong diskon sebesar 53% dari harga normalnya Rp 1.200.000.


    Moment Propolis Brazilian Original


    Moment Propolis Brazilian Original berkhasiat untuk menutrisi otak dan tulang. Dapat dikonsumsi oleh semua umur karena juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Propolis langsung diambil dari lebah hutan Amazon Brazil yang amat populer dengan kemurniannya. Adapun setelah diformulasikan secara khusus menggunakan Nano Technology dan Aroma Mint  berkhasiat ampuh membunuh bakteri, kuman, dan virus yang masuk ke dalam tubuh. Untuk pembelian 1 box Moment Propolis Brazilian Original di Matahari Mall hanya dibandrol Rp 450.000 saja setelah dipotong diskon sebesar 63%. Memang jauh lebih murah dibanding harga resmi dari MLM yang konon berkisar Rp 1.200.000 atau setara dengan harga normalnya.


    Moment Slimmer Original


    Momen Slimmer Original dapat dikonsumsi untuk membakar lemak tubuh secara efektif. Sangat cocok bagi anda yang tengah menjalankan program diet. Produk ini juga memiliki cara kerja menekan nafsu makan berlebihan. Sehingga benar-benar memberi hasil nyata untuk melangsingkan. Momen Slimmer Original aman dikonsumsi karena produk juga sudah memiliki izin edar dari BPOM. Momen Slimmer Original harga resminya juga dibandrol berkisar Rp 1.200.000. Tetapi dengan adanya diskon sebesar 55%, harganya menjadi Rp 550.000 saja di Matahari Mall.
    Jadi apa benar Glucogen dan produk Moment lainnya diskon up to 63% di Matahari Mall? Adanya tawaran harga jual yang lebih murah di satu sisi memang memunculkan kekhawatiran tersendiri. Apakah produk yang ditawarkan memang produk asli atau tidak. Pasalnya bila dibandingkan dengan harga resmi dari MLM yang rata-rata per-box dibandrol dengan harga Rp 1.200.000 terbukti ada selisih yang cukup jauh. Sejumlah member MLM pun berujar bahwa tidak mungkin bila harga bisa diturunkan begitu jauh. Karenanya dalam hal ini selaku calon customer tentu anda wajib bersikap selalu waspada. Belanja hemat sah-sah saja, tetapi pastikan tetap mengutamakan kualitasnya.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Nano Spray dan Produk MCI Lainnya Diskon Sampai 39% di Matahari Mall, Bener Gak Sih?

    Nano spray dan produk MCI lainnya diskon sampai 39% di Matahari Mall, bener gak sih? Matahari Mall memang tengah menggelar promo diskon besar-besaran bulan September ini. Sejumlah item yang ditawarkan pun dibandrol dengan harga sangat miring dibanding harga normal di pasaran. Adapun dari sekian item yang didiskon ada pula produk Nano Spray dan produk MCI lainnya. Berikut beberapa diantaranya:

    Nano Spray MCI Pendant Aura Original


    Produk Nano Spray MCI Pendant Aura Original ini berfungsi mengurangi perlengketan darah. Selain itu, produk juga dapat digunakan untuk menghilangkan lemak yang tertimbun di bawah kulit wajah ataupun lengan. Hal tersebut karena Nano Spray MCI Pendant Aura Original dapat memancarkan Far Infra Red seperlu memacu energi yang hanya membutuhkan waktu 10 deik saja untuk bekerja secara menyeluruh ke dalam tubuh. Memang cukup singkat karena energi dipancarkan melalui gelombang infra red. Untuk harga resmi dari MLM biasanya per paket Nano Spray dan Pendant Aura dibandrol kisaran Rp 2.900.000 sampai Rp 3.000.000. Sementara di Matahari Mall produk ditawarkan dengan harga Rp 1.300.000 saja setelah dipotong diskon sebesar 44%. Tentu lebih hemat bukan.

     

    Nano Spray MCI Bioglass Original


    Produk MCI selanjutnya yang juga ditawarkan dengan diskon besar yaitu Nano Spray MCI Bioglass Original. Produk terbuat dari mineral alami dan memiliki cara kerja memindahkan energi nano ke dalam cairan yang dilewatkan Bioglass. Energi tersebut bisa memberi manfaat kesehatan seperti meningkatkan kadar oksigen dalam darah, meningkatkan penyerapan asupan gizi, meningkatkan sistem imun tubuh, melancarkan proses detoksifikasi, sehingga bermanfaat pula untuk meningkatkan kualitas tidur. Harga resmi dari MLM yang ditawarkan untuk paket produk Nano Spray dan Bioglass yaitu berkisar Rp 3.000.000 sampai Rp 3.100.000. Sementara di Matahari Mall harganya didapati jauh lebih murah karena hanya dibandrol Rp 1.650.000 saja setelah dipotong diskon sebesar 14%.

     

    MCI Glucola


    MCI Glucola termasuk produk unggulan. Dengan produk ini customer berkesempatan mendapat manfaat lengkap. Pasalnya perawaan diri dapat dilakukan langsung dari dalam, tentunya dengan mengonsumsi produk MCI Glucola ini. Adapun produk aman dan bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki komposisi dasar berupa Gluthahione, Collagen, Extract Strawberry, Premix Vitamin, dan Alpha Lopoic Acid. Adapun untuk manfaat yang bisa diperoleh diantaranya menurunkan pigmen gelap melanin, meratakan warna kulit agar tidak belang, memutihkan kulit secara permanen dan menyeluruh, mencegah jerawat, menghilangkan noda hitam, dan masih banyak lagi. Untuk 1 box MCI Glucola di Matahari Mall dibandrol Rp 375.000 saja setelah dipotong diskon sebesar 7%. Tentu harga yang sangat miring bila dibanding harga resmi MLM dimana paket 3 box Glucola ditambah Glucola Gel 3 tubes yang dibandrol Rp 3.000.000.
    Itulah beberapa produk Nano Spray dan produk MCI lainnya yang ditawarkan dengan diskon besar di Matahari Mall. Sebenarnya masih ada beberapa produk yang juga dibanjiri diskon tidak kalah besar. Sebut saja seperti Simply Skin Glutagen, Simply Skin Momen Glucogen, Simply Skin Moment Slimmer, dan lain sebagainya. Jadi apakah Nano spray dan produk MCI lainnya benar-benar diskon sampai 39% di Matahari Mall? Silahkan anda bandingkan dengan harga resmi membernya. Jika memang benar, akan menjadi kesempatan langka yang sayang untuk dilewatkan bukan. Bila bisa belanja hemat, mengapa tidak?
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Diskon Besar Sampai 70% Untuk Produk Whitening Branded di Matahari Mall

    Diskon besar sampai 70% untuk produk whitening branded di Matahari Mall. Bulan September ini memang menjadi kesempatan emas bagi para customer yang ingin belanja lebih hemat. Pasalnya Matahari Mall tengah menggelar diskon besar-besaran untuk sejumlah item yang ditawarkan. Adapun potongan besar up to 70% dapat diperoleh dari pembelian produk whitening branded. Produk apa saja yang dibandrol harga miring dengan diskon besar? Berikut beberapa diantaranya:

    Longrich Universal F3 Firming & Whitening (Diskon 31%)


    Longrich Uviversal F3 Firming & Whitening adalah produk kesehatan kulit wajah dengan komposisi bahan alami seperti ekstrak tumbuhan. Terdapat 3 kandungan utama, yakni kulit manggis sktrak pericarp, manjakani esktrak quercus infectoria, dan juga palm oil. Sehingga penggunaan Longrich Uviversal F3 Firming & Whitening  secara rutin berkhasiat menyehatkan, menghaluskan, sekaligus mencerahkan kulit agar terlihat lebih bercahaya. Produk juga memiliki khasiat sebagai anti penuaan, anti jerawat, mengatasi kerutan, dan bekas luka. Ada diskon sebesar 31% untuk setiap pc Longrich Uviversal F3 Firming & Whitening. Sehingga customer cukup membayar Rp 690.000 saja dari harga normal 990.000.

     

    A-Dha Whitening Cream Set (Diskon 34%)


    A-Dha Whitening Cream Set merupakan produk kecantikan kulit yang diolah dari bahan herbal pilihan. Produk sudah lulus uji Lab Sucofinso dan lab UI. Produk pemutih ini juga sudah mengantongi Sertifikat Aman Sucofondo yang berarti aman digunakan dengan batasan usia 15 sampai 30 tahun. A-Dha Whitening Cream Set juga dapat digunakan untuk anti penuaan dini karena berperan penting dalam peremajaan kulit. Adapun di Matahari Mall produk ini dibandrol hemat dengan diskon sebesar 34%. Jadi para customer cukup membayar Rp 100.000 saja dari harga normal Rp 150.000. Sangat hemat bukan, sehingga sayang melewatkan diskon besar sampai 70% untuk produk whitening branded di Matahari Mall.

     

    SK-II Whitening Power Spots Specialist Sachet 3pc (Diskon 37%)


    SK-II Whitening Power Spots Specialist termasuk produk whitening mutakhir. Produk dapat digunakan seperlu menyamarkan bintik hitam dan mengatasi masalah pigmentasi pada kulit. Untuk mendapatkan hasil optimal, produk bisa digunakan 28 hari atau 4 minggu berturut-turut, sehingga bintik hitam membandel sukses tersamarkan. Warna kulit pun menjadi lebih cerah berseri. Produk mengandung Rich Melanin dan Pitera. Produk asli dijual di Matahari Mall dengan promo diskon sebesar 37%. Dengan demikian customer hanya perlu membayar Rp 98.000 dari harga normal Rp 155.000.

     

    Simply Skin Rodotex Kapsul Pemutih (Diskon 54%)


    Simply Skin Rodotex Kapsul Pemutih merupakan produk branded asal Jerman. Produk diramu secara khusus untuk mencerahkan, memutihkan, mengencangkan, dan juga menghaluskan kulit. Memiliki komposisi 100% vitamin C dan collagen. Jadi tidak heran bila produk Simply Skin Rodotex Kapsul Pemutih ini juga dapat dipilih sebagai anti aging yang juga berfungsi untuk mengencangkan kulit kendur. Aman digunakan dan tidak memicu terjadinya alergi. Adapun di Matahari Mall produk Simply Skin Rodotex Kapsul Pemutih ini didiskon sebesar 54%. Sehingga para customer dapat lebih hemat hanya dengan membayar Rp 70.000 dari harga normal Rp 150.000.

     

    Simply Skin Lyolan Milky Whitening Cleanser (Diskon 70%)


    Simply Skin Lyolan Milky Whitening Cleanser termasuk produk kecantikan yag dapat membantu menyapu kotoran hingga pori-pori kulit. Sehingga kulit akan terasa lebih bersih dan putih. Produk ini didiskon sebesar 70% di Matahari Mall. Sehingga customer cukup membayar Rp 30.000 saja dari harga normal Rp 100.000. Benar-benar diskon besar sampai 70% untuk produk whitening branded di Matahari Mall.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Ada Promo Diskon Produk dan Alat Kecantikan di Matahari Mall

    Ada promo diskon produk dan alat kecantikan di Matahari Mall. Matahari Mall bulan ini menggelar diskon besar-besaran. Ada banyak potongan harga besar diberikan untuk sejumlah produk yang ditawarkan bulan September ini, tidak terkecuali untuk produk dan alat kecantikan. Tentunya promo diskon yang diberikan tidak boleh dilewatkan begitu saja bukan. Bila ada kesempatan belanja lebih hemat, mengapa tidak? Berikut promo diskon untuk beberapa produk dan alat kecantikan di Matahari Mall:

    Olay Total Effect Gentle Cream 50g


    Olay Total Effect Gentle Cream 50g merupakan produk kecantikan dengan SPF 15. Dalam 1 kemasan produk pelembab wajah ini terdapat 7 manfaat anti penuaan dini. Karenanya produk baik digunakan seperlu mencegah penuaan dini seperti kerutan atau garis-garis halus di area wajah. Sudah teruji secara dermatologis sebagai anti aging berkualitas unggul. Produk kecantikan Olay Total Effect Gentle Cream 50g ini didiskon sebesar 17% di Matahari Mall. Sehingga para customer hanya perlu membayar Rp 110.856 saja dari harga normal Rp 132.900.

     

    iBeauty Nano Mist Spray (Putih/ Pink/ Gold)


    Ibeauty Nano Mist Spray merupakan produk kecantikan menggunakan teknologi terbaru mengikuti trend terkini. Ibeauty Nano Mist Spray ampuh mengubah partikel air berukuran besar menjadi partikel berukuran nano. Ukuran nano diketahui lebi kecil dibanding pori-pori, sehingga memungkinkan cairan yang disemprotkan menembus masuk ke dalam kulit. Produk dapat digunakan dalam perawatan seperlu menghilangkan dan mengobati jerawat, mengencangkan kulit wajah, mengangkat flek hitam membandel, dan menyamarkan lingkar hitam di area mata. Di Matahari Mall produk Ibeauty Nano Mist Spray sedang diskon besar up to 63%. Dengan adanya promo diskon produk dan alat kecantikan di Matahari Mall, customer cukup membayar Rp 74.900 saja dari harga normal Rp 200.000.

     

    iBeauty Nano Mist 2nd Generation – Super Nano Spray for Face


    iBeauty Nano Mist 2nd Generation memiliki teknologi terkini sehingga mampu mengubah partikel air berukuran besar menjadi ukuran nano. Dengan ukuran nano, maka cairan yang disemprotkan pada wajah dapat menembus masuk ke dalam kulit. Produk iBeauty Nano Mist 2nd Generation ini dapat digunakan untuk menjaga kelembaban kulit supaya terhindar dari kerutan, flek hitam, jerawat, dan lingkar hitam di sekitar mata. Produk bisa diisi dengan pelembab cair atau bisa juga diisi dengan air putih biasa. Khusus bulan September ini ada diskon sebesar 58%. Dengan demikian customer cukup membayar Rp 85.000 dari harga normal Rp 199.000.

     

    Sonar Catok Curly Tourmaline Super Jumbo SN-1071


    Promo diskon produk dan alat kecantikan di Matahari Mall yaitu untuk Sonar Catok Curly Tourmaline Super Jumbo SN-1071. Produk ini dapat digunakan untuk menghasilkan rambut culry bergelombang besar. Material plat produk hadir lengkap dengan tourmaline sehingga aman untuk rambut. Meski digunakan setiap hari rambut tidak akan kaku ataupun rusak. Selain itu, produk catok sonar ini juga dapat menghasilkan ion negatif yang bermanfaat bagi rambut. Adapun Sonar Catok Curly Tourmaline Super Jumbo SN-1071 ini memiliki quality award sebagai curly iron hair. Produk berukuran panjang 40 cm, diameter 32 mm, LCD screen, dan pengatur suhu 120-200c. Bagi customer yang belanja di Matahari Mall bulan September ini ada diskon sebesar 46%. Sehingga customer cukup membayar Rp 289.900 dari harga normal Rp 529.000. Sangat hemat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat yang Aman, Ampuh, dan Tanpa Efek Samping

    Bagaimana cara menghilangkan tahi lalat yang aman, ampuh, dan tanpa efek samping? Jika anda mencari cara yang aman dan tanpa efek samping, ambilah cara yang alami dan tidak menggunakan zat-zat kimia. Tetapi sebelumnya, kenapa tahi lalat harus dihilangkan? 
    Tahi lalat pada umumnya ada dua macam, yang pertama adalah tahi lalat yang berupa titik tanda lahir pada tubuh berwarna cokelat kehitaman. Jenis yang kedua adalah tahi lalat yang berupa daging yang tumbuh pada tubuh berwarna cokelat kehitaman dan ada kemungkinan untuk membesar. Tahi lalat jenis pertama cenderung tidak mengganggu dan tidak berbahaya. Untuk jenis kedua, biasanya ada dalam berbagai ukuran. Keberadaannya dapat menyebabkan orang yang bersangkutan merasa terganggu. Pada kasus tertentu tahi lalat bisa berpotensi membahayakan orang yang bersangkutan dan perlu dihilangkan.
    Kemudian ada beberapa cara untuk menghilangkan tahi lalat. Beberapa di antaranya cara tersebut ampuh dan tanpa efek samping yang serius, yaitu dengan cara-cara yang alami dan aman menggunakan bahan alami juga, antara lain sebagai berikut.

    Mencoba dengan Bawang Putih


    Sebagai salah satu bumbu dapur, bawang putih ternyata bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Cukup haluskan bawang putih dan tempelkan pada tahi lalat yang akan dihilangkan. Bantu dengan plester untuk menempelkannya. Sebaiknya ini dilakukan pada malam hari sebelum tidur dan biarkan semalaman. Esok paginya, tahi lalat anda akan mengelupas atau terlepas dengan sendirinya.

    Campuran Sabun Mandi dan Kapur Sirih


    Kedua bahan ini mempunyai manfaat masing-masing.Beruntung sekali kombinasi kedua bahan ini bisa membantu anda untuk menghilangkan tahi lalat. Campurkan sabun dan kapun sirih kemudian tambahkan sedikit air tetapi jangan terlalu encer. Buat campuran menjadi pasta dan tempelkan pada tahi lalat kemudian biarkan hingga tahi lalat hilang.

    Jus Buah Nanas yang Segar dan Berkhasiat


    Buah nanas sangat segar untuk dikonsumsi, apalagi jika dibuat menjadi jus akan menjadi minuman yang menyegarkan di cuaca yang panas. Tetapi bukan untuk minuman, jus nanas ternyata juga bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan tahi lalat. Cukup oleskan dan tempelkan jus nanas pada tahi lalai dan biarkan hingga hilang.

    Sayur Bunga Kol dengan Manfaat Tersebunyi


    Salah satu sayur ini yang biasanya dijadikan menu makanan juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya dengan mencuci bersih sayur tersebut dan blender tanpa air. Gunakan bunga kol yang sudah di blender halus tadi untuk ditempelkan pada tahi lalat. Lakukan selama kurang lebih seminggu hingga tahi lalat bisa lepas dari tubuh anda.

    Asamnya Cuka Cider untuk Melepas Tahi Lalat


    Cuka yang asam juga bisa membuat tahi lalat akan terlepas dari bagian tubuh anda. Caranya pertama-tama bersihkan tahi lalat dengan air hangat. Setelah itu oleskan cuka dengan menggunakan cotton bud. Lakukan berulang-ulang sampai tahi lalat lepas atau hilang.

    Madu, Cairan Manis dan Praktis untuk Menghilangkan Tahi Lalat


    Cairan kental yang manis ini menjadi bahan alami dengan banyak manfaat. Termasuk bermanfaat untuk kesehatan dan tubuh kita. Tidak tanggung-tanggung manfaatnya bagi tubuh, madu juga bisa menghilangkan tahi lalat dengan khasiatnya. Oleskan madu pada tahi lalat secara rutin hingga tahi lalat akan terlepas dengan sendirinya.
    Demikian ulasan terkait beberapa cara untuk menghilangkan tahi lalat yang ampuh dan tanpa efek samping. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat dan dapat anda coba di rumah.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Solusi Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dengan Mentimun

    Cara menghilangkan kantung mata (mata panda) secara alami dengan mentimun bisa menjadi cara terbaik yang tidak hanya cepat tetapi juga mudah dan aman. Karena bahan yang digunakan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Sebelumnya, ada baiknya mengetahui lebih jauh penyebab mata panda ini. 
    Mata panda/ kantung mata yaitu kondisi pada mata kita terdapat lingkaran atau garis hitam di sekitar area mata. Timbulnya mata panda umumnya karena kurang istirahat atau tidur karena bergadang. Namun, masih ada faktor lain yang menjadi penyebab mata panda. Di antaranya adalah penyakit tertentu, kurang asupan vitamin dan nutrisi, pigmentasi dan faktor lainnya.

    Penyebab Timbulnya Mata Panda


    Penyakit tertentu bisa menjadi penyebab timbulnya mata panda. Yang sering kita lihat yaitu pilek, flu, atau sinus. Penyakit tersebut terkait dengan sistem pernafasan yang secara tak langsung akan menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata. Dan tumpukan cairan inilah yang menimbulkan lingkaran hitam di sekitar mata.
    Kurangnya asupan vitamin dan nutrisi menjadikan kondisi tubuh kurang baik dan rentan. Hal ini bisa dikarenakan faktor kelelahan, stres yang menurunkan daya serap tubuh terhadap vitamin dan nutrisi dari makanan. Faktor lain seperti konsumsi kafein dan alkohol dalam jumlah yang tinggi juga dapat menghambat penyerapan vitamin dan nutrisi. Ketika kondisi tubuh kurang baik, dapat menyebabkan wajah tampak bengkak dan timbul kantung mata.
    Air yang menjadi kebutuhan tubuh kita, juga bisa hilang ketika terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, gorengan, karbohidrat dan garam. Kekurangn air yang dapat menyebabkan dehidrasi juga bisa menyebabkan kondisi tubuh menurun dan timbul mata panda.
    Selain itu, pigmentasi yang memberikan warna pada kulit dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya mata panda. Karena kulit yang terkena sinar matahari secara langsung akan menimbulkan warna hitam, termasuk di area sekitar mata. Sehingga ada baiknya jika bepergian menggunakan kacamata hitam.

    Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda dengan Mentimun


    Mentimun seperti yang kita tahu adalah salah satu jenis sayur yang bisa dikonsumsi untuk melengkapi hidangan. Ternyata sayur ini juga bisa membantu untuk menghilangkan mata panda. Dengan sifatnya yang dingin dan kandungan zat halitosis sangat membantu meredakan bengkak pada kantung mata dan memberikan nutrisi pada kulit di area mata. Selain itu mentimun juga dapat melembabkan kulit sehingga dapat menghilangkan mata panda secara berangsur-angsur.
    Zat lainnya yang dikandung yaitu asam malonate berfungsi untuk menekan gula agar tidak berubah menjadi lemak di bawah mata. Kemudian asam saponinyang mengeluarkan lendir dan memproduksi vitamin E yang berguna untuk mencegah penuaan dini dan membantu peremajaan kulit sehingga dapat mencegah keriput di sekitar mata. Satu lagi kandungan dalam mentimun, yaitu vocunis sativum L yang berkhasiat untuk mengencangkan kulit di area mata. Kulit yang kencang dan elastis dapat mengurangi kemungkinan timbulnya mata panda.
    Untuk menggunakan mentimun sebagai bahan alami penghilang mata panda cukup mudah, anda bisa mengambil 1 buah mentimun. Iris tipis-tipis dan tempelkan pada mata. Diamkan selama 10 menit dan rasakan sensasi dingin dari mentimun, sembari menunggu kompres mentimun ini, anda bisa sambil mendengarkan musik atau sekedar ngobrol dengan orang di sekitar anda.
    Ketika masalah kantung telah diatasi, akan baik untuk anda untuk mengubah pola hidup. Biasakan untuk istirahat yang cukup, menjaga kebersihan wajah, hindari sinar matahari langsung dengan menggunakan krim tabir surya, atau bisa juga menggunakan kacamata hitam ketika berada di ruangan terbuka. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa menginspirasi anda untuk cara cepat menghilangkan kantung mata panda secara alami dengan mentimun.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar yang Sudah Lama dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

    Cara menghilangkan bekas luka bakar yang sudah lama dengan cepat secara alami yang akan dibahas berikut ini bisa menjadi tips untuk anda. Karena bekas luka bakar bisa jadi sangat mengganggu. Apalagi jika letak luka bakar tersebut di area-area yang terlihat seperti tangan dan kaki. Pilihan untuk menggunakan cara alami akan lebih aman dan nyaman untuk anda, karena bahan-bahan alami tidak mengandung zat kimia yang dapat memberikan efek samping berbahaya.
    Tetapi perlu diketahui proses regenerasi kulit memerlukan waktu yang tidak sebentar dan perawatan yang rutin. Jadi, anda harus bisa tekun untuk melakukan perawatan secara rutin. Adapun bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka bakar antara lain sebagai berikut.

    Madu


    Madu dipercaya menjadi bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dan ternyata madu juga bisa membantu menghilangkan bekas luka bakar yang sudah lama. Cukup mengoleskan madu pada bekas luka dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Atau bisa juga oleskan madu pada luka sebelum tidur. Lakukan setiap hari sampai bekas luka memudar.

    Lidah Buaya


    Lidah buaya mengandung asam amino dan ligmin yang bermanfaat untuk membantu pembentukan sel baru pada kulit. Jika dioleskan gel lidah buaya pada bekas luka dapat mengatasi bekas luka bakar. Oleskan gel lidah buaya tadi pada bekas luka 2 sampai 3 kali sehari sampai mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

    Buah Mengkudu


    Buah mengkudu juga dapat membantu regenerasi sel-sel kulit mati. Karena dalam buah mengkudu terdapat kandungan yang bermanfaat untuk anti peradangan. Selain itu juga buah mengkudu berkhasiat sebagai analgesik. Untuk menggunakan buah mengkudu sebagai bahan yang menghilangan bekas luka bakar dengan cara menghaluskannya dan membalurkannya pada bekas luka. Lakukan 2 sampai 3 kali seminggu sampai bekas luka memudar.

    Daun Mint


    Bahan selanjutnya yaitu daun mint. Sensai dingin dari daun iniakan membantu melembabkan kulit dan juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas luka bakar. Menggunakan daun mint cukup efektif jika membalurkannya setelah dihaluskan pada bekas luka.

    Minyak Zaitun


    Sama dengan madu, minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan. Minyak zaitun juga dapat memberikan kelembaban pada kulit dan mencegah penuaan dini. Untuk bekas luka bakar, minyak zaitun dapat dimanfaatkan dengan mengoleskannya. Untuk hasil yang lebih baik lakukan pemijatan secara perlahan pada bekas luka tersebut. Lakukan rutin setiap hari 2 sampai 3 kali.

    Buah Mentimun


    Manfaat buah mentimun untuk kulit sangatlah baik. Membantu memberikan kelembaban pada kulit dengan kandungan di dalamnya yang mampu merangsang proses regenerasi sel kulit.Vitamin C dan potassium pada buah mentimun juga membantu mencegah radikal bebas yang membantu mencegah penuaan diri. Kolagen yang dikandung mentimun juga membantu pencegahan terjadinya keriput. Menggunakan buah mentimun untuk menghilangkan bekas luka bakar dengan menempelkan irisannya pada bekas luka bakar. Atau bisa juga dengan menghaluskan buah mentimun dan membalurkan pada bekas luka juga. Biarkan semalaman untuk hasil yang lebih maksimal.

    Teh Hijau


    Seperti yang sudah diketahui secara umum, teh hijau mempunyai kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Hal ini 200 kali lebih efektif dibandingkan dengan vitamin E untuk membantu mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol minyak dan membantu menghilangkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka bakar bisa digunakan dengan mengompreskan teh hijau yang sudah diseduh. Lakukan setiap hari secara rutin.
    Dari uraian di atas, bisa dipilih salah satu cara yang paling sesuai dan nyaman untuk anda terkait dengan cara menghilangkan bekas luka bakar yang sudah lama dengan cepat secara alami. Semoga bermanfaat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dan Permanen

    Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan permanen memang sering kali dicari tahu oleh banyak orang, masalahnya bau ketiak ini adalah sesuatu yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan tidak hanya membuat anda menjadi tidak nyaman tetapi orang-orang di sekitar anda juga menjadi merasa tidak nyaman. Ditambah lagi jika anda harus menggunakan baju putih pada saat anda berkeringat maka baju anda pun akhirnya bisa kotor karena terkena keringat anda terutama pada daerah ketiak. Jika sudah demikian, maka rasanya tidak percaya diri jika harus mengenakan baju itu lagi di lain kesempatan, apalagi bekas keringat di ketiak itu biasanya akan membekas dan susah sekali dihilangkan. Menggunakan minyak wangi seberapa pun banyaknya jika anda tetap belum bisa menghilangkan bau ketiak itu maka tidak akan ada gunanya sama sekali. Berikut beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan permanen yang bisa anda lakukan.

    Rajin Mandi


    Jika anda memang sadar bahwa anda memiliki masalah dengan bau badan dan ketiak maka dari itu anda perlu lebih rajin mandi daripada biasanya. Bau badan yang anda rasakan itu terjadi akibat dari bakteri yang ada di keringat anda, maka dari itu jika anda rajin membersihkan diri maka dengan sendirinya bakteri-bakteri juga mulai hilang dari tubuh anda. Jika perlu mandilah sebanyak 3 kali sehari sehingga badan anda selalu bersih dan wangi sehingga bau ketiak yang biasanya muncul bisa lebih diminimalisir kemunculannya. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan permanen ini termasuk ampuh untuk menghilangkan bau ketiak yang sering kali muncul. Dengan hilangnya bau ketiak tentunya anda bisa lebih percaya diri di depan rekan-rekan anda.

    Gunakan Jeruk Nipis


    Ternyata jeruk nipis memang banyak sekali manfaatnya, bahkan jeruk nipis bisa digunakan sebagai obat alami yang ampuh menghilangkan bau badan dan ketiak. Bagaimana caranya? Dalam hal ini jeruk nipis akan digunakan sebagai obat luar dan tidak perlu diminum. Anda cukup mengupas jeruk nipis kemudian diambil air sarinya, nah airnya tersebut nantinya di campurkan dengan daun sirih, setelah itu lumatkan pada bagian yang bau tadi yaitu di ketiak. Jika anda melakukan hal tersebut dengan teratur setiap harinya maka anda bisa menghilangkan bau badan dan ketiak anda secara permanen tanpa perlu khawatir lagi. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan permanen ini juga terbukti karena sudah banyak yang melakukannya dan berhasil.

    Bunga Kecombrang


    Bunga kecombrang adalah salah satu campuran pada olahan makanan pecal yang biasanya disantap sebagai lalapan. Siapa sangka jika bunga kecombrang ini ternyata mampu digunakan dalam cara menghilangkan bau badan secara alami dan permanen? Cara menggunakannya pun mudah sekali dilakukan, anda hanya tinggal menumbuk beberapa bunga kecombrang ini kemudian dioleskan ke ketiak anda secara merata. Lakukan setiap hari sehabis mandi maka lama kelamaan ketiak anda tidak akan berbau lagi sehingga tidak akan mengganggu aktivitas anda.

    Mentimun


    Selain dua tanaman di atas, ada satu lagi yang dapat digunakan dalam cara menghilangkan bau badan secara alami dan permanen yaitu buah mentimun, caranya lebih mudah lagi, sama seperti saat anda ingin memakan mentimun, tinggal potong-potong saja timun menjadi beberapa irisan kemudian irisan timun tersebut dioleskan pada bagian ketiak anda. Lama kelamaan bau ketimun ini bisa mengusir bau badan dan ketiak anda, sehingga akhirnya anda bisa bebas dari bau ketiak. Berbagai tips untuk mengusir bau badan dengan alami ini sudah banyak dibuktikan.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Bulu di Ketiak Secara Alami Agar Tidak Tumbuh Lagi

    Adanya bulu di ketiak merupakan salah satu masalah kecantikan yang sering menganggu kaum hawa. Berbagai cara dilakukan dan terkadang tak peduli jika harus merasakan sakit dan berbiaya mahal. Padahal jika mau sedikit berusaha dan mencoba secara mandiri ada lho cara menghilangkan bulu di ketiak secara alami agar tak tumbuh lagi. Jauh lebih aman, hemat dan terbukti efektif melenyapkan bulu ketiak. Seperti 6 cara berikut ini :
     

    1. Lobak


    Lobak seperti umbi-umbian dan merupakan jenis sayuran yang mudah dijumpai karena biasa dikonsumsi. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh dari dalam, lobak ternyata cukup ampuh menghilangkan bulu ketiak. Hasil maksimal akan di dapat jika diterapkan secara rutin hingga bulu lenyap dari ketiak.
    Cara mengolahnya pun cukup mudah karena anda hanya perlu menghaluskannya terlebih dahulu. Bisa ditumbuk atau menggunakan blender. Jika sudah halus dan seperti jus, anda cukup mengoleskannya pada ketiak yang berbulu. Diamkan beberapa menit hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih.

    2. Kunyit


    Selain menghilangkan bulu di ketiak, kunyit juga bisa mencegahnya tumbuh lagi. Hal ini karena kunyit mengandung anti inflamasi alami yang mampu menghambat pertumbuhan rambut ketiak. Cara mengolah dan penerapannya sama seperti lobak. Yakni dihaluskan kemudian dioleskan ke ketiak hingga kering sebelum dibilas.
    Sebelum memakai ramuan kunyit sangat baik jika bulu ketiak dicukur terlebih dahulu jika sudah memanjang. Jika pertumbuhan bulu terbilang cukup lebat bisa menambahkan bahan lain seperti susu, gandum, tepung terigu dan kapur sirih agar khasiatnya lebih optimal.

    3. Kapur Sirih


    Bahan tradisional ini sudah sering dijadikan inang oleh orang jaman dulu. Untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen ramuan kapur sirih bisa dicampur dengan kunyit atau diracik tanpa campuran.
    Anda hanya perlu menyediakan kapur sirih dan air secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut hingga seperti pasta lalu oleskan ke ketiak berbulu. Diamkan mengering sekitar setengah jam. Kemudian basuh menggunakan air hangat dan sabun hingga bersih. Sebelum menerapkannya pastikan ketiak dalam kondisi bersih terlebih dahulu.

    4. Merica


    Bumbu dapur yang tekenal cukup pedas ini ternyata juga bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Ramuannya antara lain merica, kapur baru dan minyak tanah. Caranya haluskan dan campurkan sekitar 20 bulir merica dengan sesendok minyak tanah serta 3 butir kapur barus.
    Setelah itu oleskan ke ketiak dan diamkan hingga mengering. Saran pemakaian sangat dianjurkan ketika menjelang tidur dan dibiarkan sepanjang malam. Bilas bersih esok paginya dan anda akan melihat hasilnya.

    5. Jinten Putih


    Satu lagi bumbu dapur yang ampuh mengatasi masalah bulu ketiak ialah campuran jinten putih dan kapur barus. Untuk membuat ramuannya ambillah 20 biji jinten putih dan campurkan dengan 3 butir kapur barus yang sudah dihaluskan. Beri perasan jeruk nipis hingga jadi seperti pasta. Kemudian oleskan pada ketiak yang berbulu, diamkan mengering lalu bilas.
    Ramuan tersebut bukan hanya menghilangkan bulu secara permanen namun juga memutihkan. Campuran jinten putih dan kapur barus bisa mengangkat sel kulit mati dan membuatnya tampak bersih bercahaya.

    6. Maizena


    Tepung satu ini juga dipercaya bisa membuat bulu ketiak hilang secara alami dengan hasil permanen. Campurannya antara lain 4 sendok maizena, 4 sendok gula pasir dan sebutir telur diambil putihnya saja.
    Aduk rata sampai menjadi pasta lalu balurkan ke ketiak. Tutup ketiak dengan kain halus dan tunggu hingga mengering. Jika sudah cabut kain yang menempel dengan hentakan keras berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu.
    Demikianlah beberapa cara menghilangkan bulu di ketiak secara alami dan bersifat permanen. Anda bisa mencoba salah satu sesuai selera sebagai solusi mengatasi bulu ketiak yang terus tumbuh lebat ketika dicukur.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Bahan-Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Komedo Serta Membuat Wajah Mulus

    Bahan-bahan Alami yang Ampuh Untuk Menghilangkan Komedo serta menjadikan wajah Mulus – Tonjolan-tonjoloan di wajah adalah hal yang paling menyebalkan bagi wanita. Bahkan masalah pada kulit satu ini bisa menyebabkan penampilan rusak meski sudah dandan habis-habisan. Tonjolan di kulit berupa jerawat atau komedo bisa terjadi pada wanita maupun pada pria. Jika tidak segera diatasi, komedo bisa semakin parah dan semakin sulit untuk dihilangkan. Penyebab munculnya komedo adalah menumpuknya sel-sel kulit mati pada permukaan kulit sehingga menutupi pori-pori wajah. Pori-pori yang tertutup menyebabkan munculnya tonjolan putih atau hitam yang kasar.
    Jika kulit wajah Anda sedang berkomedo, sebaiknya hindari menggunakan make up yang terlalu tebal terutama produk foundation dan bedak padat. Foundation dan bedak padat bersifat menutupi pori wajah agar wajah terlihat lebih mulus, hal ini akan semakin menyulitkan kulit untuk bernapas dan komedo bisa semakin banyak. Selain itu hindari makanan yang berlemak tinggi karena lemak bisa meningkatkan produksi minyak pada wajah.
    Meskipun sudah banyak produk kecantikan wajah dan salon yang menawarkan jasa menghilangkan komedo, menghilangkan komedo secara tuntas juga bisa Anda lakukan sendiri. Dengan melakukannya sendiri, Anda bisa menghemat lebih banyak uang dan tentunya lebih aman karena menggunakan bahan alami tanpa tambahan bahan kimia. Berikut adalah bahan-bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah.

    Jeruk nipis

    Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan jeruk orange. Vitamin C pada jeruk nipis mampu masuk ke dalam pori-pori kulit yang tertutup akibat komedo dan mengangkat komedo dari dalam, lalu bekerja mengecilkan pori-pori dan mencegah kelenjar minyak memproduksi minyak berlebihan sehingga komedo tidak kembali lagi. Cara menghilangkan komedo dengan jeruk nipis adalah dengan memeras satu buah jeruk nipis ke dalam wadah, kemudian tambahkan sedikit madu. Oleskan jeruk nipis ke area yang berkomedo sambil dipijat-pijat selama 5 menit. Bilas dengan air bersih.

    Lidah buaya

    Bagian lidah buaya yang digunakan adalah bagian dagingnya yang seperti gel bening. Gel pada lidah buaya ini biasanya digunakan untuk membuat rambut lebih indah dan lebat, tetapi juga bisa digunakan sebagai bahan-bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah. Lidah buaya banyak mengandung antioksidan yang bisa mempercepat regenerasi sel-sel kulit sehingga tidak terjadi penumpukan sel kulit mati di pori-pori. Gel lidah buaya yang sudah dicuci bersih kemudian usapkan pada wajah yang sebelumnya sudah dicuci. Biarkan gel selama 15 menit, lalu bilas dengan air biasa. Lakukan ini sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu agar komedo tidak kembali lagi.

    Lemon

    Sama seperti jeruk nipis, lemon juga mengandung vitamin C yang berguna untuk mengangkat komedo dari pori-pori dan mengurangi produksi minyak pada wajah. Lemon juga bisamencerahkan wajah yang kusam dan membersihkan wajah dari kotoran sehingga tidak menutupi pori-pori. Caranya adalah dengan memotong satu buah lemon menjadi beberapa bagian, lalu oleskan pada area berkomedo yang sudah bersih. Diamkan lemon selama 3-4 menit lalu bilas dengan air bersih.

    Daun jambu

    Daun jambu kerap digunakan sebagai bahan herbal untuk mengatasi berbagai penyakit dalam seperti asam urat dan diabetes. Hal ini karena daun jambu mengandung banyak antioksidan yang dapat mencegah sel cepat mati dan melancarkan regenerasi sel sehingga kulit wajah tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini dan komedo. Daun jambu juga berguna untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit wajah. Cara membuat daun jambu menjadi bahan-bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan komedo di wajah adalah dengan mencuci bersih beberapa lembar daun jambu yang masih muda.  Daun jambu biji kemudian dihancurkan menggunakan blender dengan ditambahkan sedikit madu sampai benar-benar hancur. Kemudian daun yang sudah dihancurkan dioleskan di hidung untuk menghilangkan komedo dan bekas jerawat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • 3 Cara Menghilangkan Komedo Membandel di Hidung dan Wajah


    Tidak sedikit wanita yang dibuat putus asa menemukan cara menghilangkan komedo membandel di hidung dan wajah. Komedo pada dasarnya adalah kelebihan minyak yang menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Meski menyumbat pori-pori, namun komedo berbeda dengan jerawat yang menimbulkan luka infeksi. Meski berbeda dengan jerawat keberadaan komedo dapat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri Anda hilang. Jika dibiarkan tanpa dicari solusinya, biasa jadi pertumbuhannya semakin banyak dan membuat wajah Anda tampak kotor dan tidak sehat.

    Jenis-jenis Komedo

    Komedo yang biasa muncul di area T wajah yakni sekitar hidung dan dahi dibedakan menjadi dua jenis. Kedua jenis komedo ini memiliki tampilan yang mirip namun jauh berbeda. Komedo pertama adalah komedo hitam atau black comedo. Komedo ini berwarna hitam karena mengandung melanin yang membuat warnanya menjadi hitam. Pada dasarnya komedo hitam ini merupakan komedo putih saat pertama kali muncul pada permukaan kulit wajah. Namun pengaruh oksidasi udara membuatnya berubah warna menjadi hitam. Kehadirannya sangat menjengkelkan karena tampilannya mirip pori-pori kulit namun berwarna hitam. Kulit wajah terasa lebih kusam dan kotor jika komedo hitam ini muncul pada kulit wajah.
    Jenis komedo berikutnya adalah komedo putih atau white comedo. Berbeda dengan komedo hitam yang terletak diluar kulit, komedo putih justru terletak di dalam pori-pori kulit. Komedo putih tidak mengalami oksidasi udara karena letaknya di dalam, namun memiliki epitel yang mirip akar dalam pori-pori. Saat Anda mencabut komedo putih ini akan nampak pangkal runcing yang merupakan epitel untuk tumbuh atau menempel pada pori-pori. Kedua jenis komedo ini sama-sama bandel dan sulit dihilangkan. Namun komedo putih jauh lebih berbahaya dan lebih sulit menemukan cara menghilangkan komedo membandel di hidung dan wajah.

    Mencegah Timbulnya Komedo

    Anda yang memiliki keluhan komedo pada beberapa bagian wajah Anda mungkin merasa sudah menggunakan berbagai macam cara untuk menghilangkannya. Namun seringkali usaha ini berakhir sia-sia karena komedo tidak juga mau pergi dari kulit wajah Anda. Jika Anda mengalami hal ini cara terbaik untuk menekan pertumbuhan komedo Anda adalah dengan mencegah pemicu munculnya komedo. Berikut ini beberapa pemicu munculnya komedo:

    Makanan Tidak Sehat

    Banyak mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak dapat membuat pertumbuhan komedo semakin banyak. Terapkan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bebas minyak dan lemakPerbanyak makan sayur dan buah serta minum air putih. Makanan yang sehat selain membuat kulit tampak segar juga mencegah pertumbuhan komedo.

    Kurang Menjaga Kebesihan Wajah

    Kebiasaan tidak membersihkan sisa pemakaian kosmetik juga dapat memicu timbulnya komedo. Karena itu bersihkan sisa kosmetik setelah beraktivitas. Selain itu rutin membersihkan muka juga akan mencegah munculnya komedo.

    Cara Menghilangkan Komedo

    Selain melakukan usaha mencegah munculnya komedo, lakukan beberapa langkah berikut ini untuk menghilangkan komedo yang terlanjur muncul pada kulit wajah Anda. Dengan demikian kulit wajah Anda akan terbebas dari komedo dan mencegah kemunculannya kembali.

    Uap Air Panas

    Cobalah untuk memaparkan wajah Anda pada uap air panas. Didihkan air dan saat air mendidih, tangkap uap air tersebut dengan wajah Anda. Lakukan selama 3-5 menit hingga Anda merasa pori-pori wajah Anda terbuka. Saat pori-pori wajah Anda terbuka, bersihkan komedo menggunakan alat pencabut komedo. Anda akan lebih mudah mengerjakannya karena posi-pori wajah Anda telah membuka sepenuhnya.

    Air Garam

    Larutkan garam dengan air hangat dan basuh wajah Anda menggunakan air garam ini. Air yang hangat akan membuka pori-pori wajah Anda sementara garam akan mengangkat kotoran termasuk komedo yang bersarang di pori-pori wajah Anda. Lakukan secara teratur sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan hilangnya komedo Anda.

    Masker Alami

    Perawatan wajah menggunakan masker alami kini lebih banyak dipilih para wanita untuk menyelesaikan masalah komedo yang muncul pada wajahnya. Selain dapat dilakukan di rumah juga bahannya mudah didapatkan. Salah satu masker alami yang paling sering digunakan untuk mengatasi komedo adalah putih telur. Selain mampu mengencangkan kulit, putih telur juga terbukti mampu mengeluarkan komedo yang menyumbat pori-pori kulit. Bahan alami selain putih telur yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo adalah kulit jeruk. Jika Anda mengupas jeruk jangan buang kulitnya. Usapkan kulit jeruk pada bagian yang berkomedo seperti hidung sambil melakukan pijatan pelan. Bilas dengan air hangat setelah usapan kulit jeruk. Anda akan mendapati hasil menakjubkan saat menerapkan cara menghilangkan komedo membandel di hidung dan wajah menggunakan kulit jeruk. 
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • 4 Cara Mamutihkan Kulit Tubuh dan Wajah dengan Cepat Secara Alami


    Banyak cara mamutihkan kulit tubuh dan wajah dengan cepat secara alami yang tidak semua wanita mengetahuinya. Selama ini perawatan kulit selalu dilakukan para wanita di salon kecantikan atau spa. Biasanya paket perawatan kulit yang ditawarkan selain memiliki banyak manfaat dan khasiat juga dapat menghabiskan keuangan Anda. Padahal cara alami memutihkan kulit pada wajah sekaligus tubuh ini sangat mudah dilakukan dan tidak menghabiskan anggaran belanja Anda. Bahkan Anda bisa mendapatkan bahannya dengan mudah karena tersedia di sekitar Anda.

    Yogurt

    Jika selama ini Anda hanya mengenal yogurt sebagai minuman kesehatan, yogurt juga memiliki manfaat lain yang sangat luar biasa bagi kesehatan kulit. Kandungan susu yang terdapat dalam yogurt terbukti mampu menghaluskan dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu kandungan susu dalam yogurt juga bermanfaat besar untuk menambah cerah kulit wajah dan juga tubuh Anda. Beberapa spa juga memberikan perawatan kulit menggunakan yogurt untuk hasil kulit yang lebih putih, cerah dan sehat.
    Penggunaan yogurt untuk memutihkan kulit dapat dilakukan dengan menghaluskan yogurt menggunakan blender. Yogurt yang telah halus dicampurkan dengan sedikit madu. Campuran yogurt dan madu ini gunakan sebagai masker yang bisa Anda terapkan pada kulit wajah dan seluruh tubuh Anda. Biarkan 10 menit setelah dioleskan pada wajah dan tubuh, baru bilas kulit Anda. Masker yogurt yang Anda gunakan akan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membuat kulit wajah lebih putih. Banyak wanita memilih yogurt untuk menjalani perawatan cara mamutihkan kulit tubuh dan wajah dengan cepat secara alami.

    Mandi Susu

    Sudah diketahui publik bahwa susu selain mengandung semua bahan-bahan bermanfaat yang diperlukan tubuh juga sangat bermanfaat untuk menjaga kulit selalu dalam keadaan bersih, bersinar dan semakin putih. Karena itu beberapa salon dan spa kecantikan menggunakan perawatan mandi susu untuk pelanggan yang menginginkan kulit wajah dan tebuh lebih putih. Anda juga bisa melakukan perawatan mandi susu di rumah dengan menggunakan susu alami. Namun jika Anda tidak biasa menjalani perawatan mandi susu, Anda bisa menggunakannya sebagai masker untuk diterapkan pada kulit wajah dan tubuh Anda.
    Menggunakan susu untuk masker wajah hanya perlu dilakukan dengan menuangkan susu pada kain yang bersih. Perhatikan lebar kain ini jangan sampai melebihi wajah Anda. Setelah susu dituangkan di atas kain, letakkan kain di atas kulit wajah Anda selama 15-20 menit atau selama yang Anda inginkan. Jika Anda rutin menggunakannya, kulit wajah Anda akan terlihat lebih sehat, bercahaya dan tampak lebih putih.

    Alpukat

    Buah alpukat tidak boleh terlalu sering dikonsumsi karena kandungan lemaknya yang cukup banyak. Namun sangat dianjurkan untuk menggunakannya sebagai masker untuk wajah dan kulit tubuh sesering mungkin untuk mendapatkan kulit yang lebih kencang dan putih. Bahkan besarnya manfaat alpukat untuk kulit sehingga banyak kosmetik yang menggunakan ekstrak alpukat untuk merawat kulit. Anda dapat menggunakan masker alpukat yang dapat dioleskan di wajah dan seluruh tubuh. Untuk membuat masker alpukat, Anda hanya perlu menghancurkan alpukat menggunakan blender sampai halus. Alpukat yang telah halus dapat Anda gunakan di wajah atau kulit tubuh. Tunggu hingga 15 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air bersih hangat. Lakukan bilasan kedua menggunakan air dingin untuk membuat pori-pori wajah dan kulit Anda menjadi lebih kecil dan halus. Penggunaan masker alpukat yang rutin pada kulit wajah dan seluruh tubuh akan membuat kulit terasa lebih kencang, sehat dan tampak cerah lebih putih.

    Tomat

    Satu lagi buah yang memiliki manfaat sangat besar untuk kulit selain alpukat yakni tomat. Selain alpukat, tomat juga sering digunakan sebagai bahan dasar kosmetik karenakandungan vitamin C yang dimilikinya cukup besar. Berdasarkan penelitian medis, vitamin C selain dapat mencegah sariawan juga memiliki khasiat sangat besar untuk membuatkulit tampak lebih sehat, bercahaya sehingga tampak lebih putih. Untuk perawatan wajah dan kulit tubuh Anda menggunakan tomat, Anda hanya perlu tomat sebanyak 2 buah. Haluskan buah tomat dan campurkan dengan perasan air jeruk lemon beberapa tetes. Gunakan masker tomat untuk dioleskan pada wajah dan kulit tubuh. Diamkan selama 15 menit untuk mendapatkan hasil maksimal. Bilas hingga bersih dan rasakan manfaatnya pada kulit Anda.  Jika Anda rutin melakukan cara mamutihkan kulit tubuh dan wajah dengan cepat secara alami menggunakan tomat ini, Anda akan mendapatkan kulit putih dengan cepat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Hitam Dan Putih Di Hidung

    Cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung – Kulit wajah merupakan bagian permukaan tubuh yang paling sensitif baik terhadap sentuhan maupun terhadap kuman dan bakteri. Sebagian besar masalah kulit ada pada wajah seperti kulit kering, berminyak, kulit kusam, berjerawat, flek-flek hitam, dan komedo. Komedo merupakan bintik-bintik hitam kasar yang terdapat pada area hidung. Komedo membuat penampilan Anda tampak tidak sempurna dan membuat pori-pori kulit hidung membesar.
    Komedo pada wajah terbagi atas dua jenis yaitu komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead). Komedo hitam disebabkan karena pori-pori yang melebar sehingga terlihat besar dan menghitam. Sedangkan komedo putih disebabkan karena pori-pori tertutup oleh kotoran sehingga tampak ada seperti kulit berwarna keputihan yang menutupi hidung. Pori-pori yang tertutup disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan dan hasil sekresi kelenjar minyak yang berlebihan.
    Banyak orang yang menghilangkan komedo dengan pergi ke salon kecantikan untuk melakukan facial. Padahal facial rasanya menyakitkan dan dalam kondisi tertentu bisa beresiko memperparah komedo karena menambahkan luka pada wajah. Ada cara-cara yang lebih ampuh menghilangkan komedo tanpa rasa sakit dan tentunya lebih aman. Agar wajah Anda tetap berseri dan mulus, berikut adalah cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung.

    Penuhi Kebutuhan Air Putih

    Komedo disebabkan karena di dalam tubuh terdapat zat-zat berbahaya yang bebas merusak sel-sel di tubuh yang disebut dengan radikal bebas. Sel-sel kulit yang mati ini jika tidak segera digantikan dengan sel baru akan menumpuk di permukaan kulit dan menutupi pori-pori. Agar regenerasi sel berjalan dengan cepat dan lancar, air putih dapat membantu proses tersebut. Air putih yang cukup setiap hari bisa membantu tubuh mengeluarkan racun yang mengganggu reproduksi sel, oleh karena itu jaga tubuh Anda agar selalu tetap bersih dari dalam dengan banyak mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari.

    Putih Telur

    Kini banyak produk kecantikan berupa porepack yang bisa mengangkat komedo hanya dengan menempelkan kertas ke hidung. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dan tentunya jauh lebih murah. Cukup masukkan sebutir putih telur ke dalam mangkok lalu kocok hingga berbusa. Setelah itu oleskan putih telur di area hidung sebagai cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung. Kemudian tutup hidung dengan tisu atau kapas, tunggu hingga kering lalu angkat dan lihatlah komedo yang berhasil terangkat.

    Madu hangat

    Madu dikenal dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cantik dan bahan yang sangat populer untuk dijadikan masker. Madu juga bisa digunakan untuk mengatasi komedo di hidung dengan cara mengambil beberapa sendok madu lalu panaskan dalam wajah. Setelah sedikit hangat dan tidak terlalu kental, angkat madu kemudian oleskan di hidung pada area yang berkomedo. Setelah kira-kira 20 – 30 menit bilas wajah dengan air suhu kamar dan keringkan dengan handuk.

    Uap air panas

    Ambil air panas dalam mangkuk yang agak besar dan tambahkan sedikit garam. Lalu tundukan kepala Anda tepat di atas mangkuk agar terkena uap panasnya, agar uap panas maksimal mengenai wajah tutupi kepala Anda dengan handuk. Uapi wajah selama kurang lebih 10 menit untuk melancarkan peredaran darah di sekitar wajah agar tidak mudah terkena komedo. Menguapi wajah juga berguna untuk membuka pori-pori dan melembutkan wajah sehingga mudah untuk dibersihkan dari kotoran.

    Es batu

    Cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung yang terakhir adalah dengan menempelkan es batu ke hidung selama beberapa menit. Sebelum menempelkan es batu ke wajah, terlebih dahulu cuci muka dengan sabun muka agar kotoran pada pori-pori bisa hilang. Setelah wajah kering, kecilkan pori-pori yang membesar dengan es batu.
    Demikianlah beberapa cara ampuh menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung yang bisa Anda lakukan di rumah dengan biaya murah. Untuk mencegah datangnya komedo,cuci wajah dengan sabun muka sebanyak 2 kali sehari terutama setelah keluar rumah dan setelah menggunakan make-up. Kurangi makan makanan yang banyak mengandung lemak dan berkalori tinggi
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • 4 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat, dan Ampuh

    Masalah yang paling sering dikeluhkan wanita selain jerawat adalah bagaimana menemukan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh. Selain jerawat, komedo memang gangguan pada kulit wajah yang sulit sekali dihilangkan. Terutama para wanita yang memiliki kulit wajah berminyak, komedo adalah bahaya laten yang seringkali muncul jika tidak dibersihkan secara tuntas. Beberapa orang yang memiliki keluhan komedo mengatasinya dengan sabun pembersih muka yang belum mampu membasmi komedo hingga akarnya. Akibatnya komedo seringkali muncul kembali dan bahkan memberikan efek samping berupa keringnya kulit wajah. Karena itu tidak sedikit para wanita yang beralih pada perawatan alami untuk menghilangkan komedo.

    Putih Telur

    Menggunakan putih telur adalah salah satu bahan perawatan komedo alami. Anda bisa jadi tidak tahan dengan bau amisnya, namun penggunaan putih telur terbukti mampumenghilangkan komedo dengan cepat selama sehari. Berdasarkan penelitian putih telur mengandung beberapa bahan berguna seperti protein juga asam amino. Fungsi protein dan asam amino ini adalah dapat menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak dilakukan berlebihan. Produksi minyak yang berkurang akan menekan pertumbuhan komedo. Kandungan bahan lainnya yang dimiliki putih telur adalah asam folatFungsi asam folat ini bagi kulit adalah menghaluskan kembali kulit yang kasar karena tumbuhnya komedo.
    Untuk menghilangkan komedo menggunakan putih telur dapat dilakukan dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah. Sebelum mengoleskan putih telur, hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil melakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit. Diamkan krim putih telur hingga 30 menit baru bilas menggunakan air hangat. Komedo Anda akan terangkat dan hilang bersama air saat membilas wajah Anda. Cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan putih telur ini harus Anda lakukan secara rutin untuk menghilangkan komedo dari wajah Anda sepenuhnya.

    Jeruk Nipis

    Kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dimiliki jeruk nipis teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik menggunakan bahan baku jeruk nipis untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo. Lakukan perawatan kulit Anda yang berkomedo menggunakan jeruk nipis dengan memotong buahnya menjadi dua dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini gunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada daerah yang berkomedo.
    Setiap kali Anda menerapkan atau mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah Anda, lakukan pijatan lembut pada daerah yang berkomedo. Tujuan pijatan ini adalah untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan 10-15 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah Anda. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air saat Anda membilas wajah Anda. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.

    Lidah Buaya

    Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang seringkali mengganggu tampilan kulit wajah Anda. Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya ke kulit wajah Anda. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan pada wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air hangat. Anda akan merasakan sendiri khasiat lidah buaya dalam menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

    Tomat

    Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah. Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah Secara Alami


    Salah catu cara membersihkan kulit wajah dan hidung dari komedo adalah dengan facial rutin/ sebulan sekali baik di salon ataupun di skincare/ klinik kecantikan kulit. Namun tidak sedikit juga para wanita yang malas melakukan hal ini, bukan karena faktor adanya biaya yang harus dikeluarkan, namun lebih karena saat proses mengeluarkan komedo di wajah itu seperti "penyiksaan rutin sebulan sekali". Saya sendiri saat pertama mencoba facial sampai menangis karena tidak tahan sakitnya, hehehe... Mungkin pernyataan tadi tampak berlebihan, tapi kenyataannya memang seperti itu. Nah buat agan/ sista yang sampai sekarang malas atau takut dengan facial, masih ada kok cara lain untuk membuat hidung dan wajah kita bebas dari komedo. Berikut beberapa tips/ cara alami menghilangkan komedo di hidung dan wajah yang mudah untuk dilakukan di rumah, dan tanpa rasa sakit pastinya.

    Cara 1: 

    Bersihkan wajah dengan air hangat secara rutin 2 hari sekali, dapat membantu menghilangkan komedo di wajah dan hidung, serta mencegah komedo agar tidak muncul kembali.

    Cara 2: 

    Steam/ uap wajah sangat efektif membantu mengeluarkan komedo dari pori-pori kulit dengan mudah dan tanpa rasa sakit karena tanpa memencetnya. Lakukan steam/ uap wajah selama 10 menit setiap hari, dapat membuat kulit wajah terutama hidung bebas komedo. 

    Cara 3:

    Membiasakan diri minum air putih 8-10 gelas per hari dapat menjaga kulit kita tetap terhidrasi sehingga menghindarkan kita dari berbagai permasalahan kulit seperti komedo dan jerawat.

    Cara 4: 

    Ambil air perasan buah lemon, oleskan ke bagian wajah/ hidung yang terdapat banyak komedo dengan menggunakan cotton bud. Diamkan selama 3-5 menit atau hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur setiap hari. Asam dalam lemon dapat membantu membuka pori-pori serta mengaluarkan komedo. Selain itu lemon juga dapat membantu mengatasi kelebihan minyak penyebab timbulnya komedo dan jerawat.

    Cara 5:

    Ambil madu asli secukupnya, oleskan pada hidung/ bagian wajah di mana terdapat komedo, diamkan selama kurang lebih 10 menit atau hingga kering. Bilas hingga bersih dengan air hangat. Lakukan secara rutih sekali dalam sehari, untuk mendapatkan hasil maksimal. Madu asli mengandung anti bakteri yang dapat membantu mencegah timbulnya komedo.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara yang Benar Membersihkan Make Up di Wajah


    Make up atau kosmetik yang terlalu lama menempel di wajah dapat membuat kulit wajah lelah dan menimbulkan efek yang tidak baik bagi kulit, diantaranya membuat kulit iritasi/ kemerahan, kering, mudah berkerut, pori-pori wajah menjadi besar, serta menyebabkan komedo dan jerawat. Oleh karena itu, membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas dengan make up sangat penting, dan harus benar-benar bersih, tidak meninggalkan sisa-sisa make up di kulit wajah.  Berikut ini tips bagaimana cara membersihkan make up yang benar dan cukup mudah. Silahkan dicoba.

    Langkah 1: Bersihkan Riasan Mata Terlebih Dahulu

    Bersihkan riasan mata seperti eyeliner, eyeshadow, dan maskara sampai bersih dengan menggunakan make up remover. Dalam menggunakan make up remover untuk membersihkan area mata dan sekitarnya harap berhati-hati, jangan sampai masuk ke mata karena dapat mengiritasi. Sedangkan bagi yang tidak suka mengunakan make up remover karena terlalu keras atau tidak cocok dengan kulit, bisa gunakan bahan lain sebagai make up remover seperti: baby oil, milk cleanser, minyak zaitun, atau bahan-bahan lain yang lebih nyaman dan cocok di kulit kita. 

    Langkah 2: Steam/ Uap Wajah

    Ambil sebuah mangkuk berukuran besar, isi dengan air panas. Dekatkan wajah ke mangkuk tersebut hingga uap tersebut terasa hangat di kulit wajah, tutup dengan handuk.
    Steam wajah ini berguna untuk membuka pori-pori wajah, dan mengeluarkan sisa-sisa make up yang ada di pori-pori kulit, sehingga lebih mudah dibersihkan.

    Langkah 3: Bersihkan Bibir

    Oleskan sedikit minyak zaitun/ make up remover ke bibir, lalu usapkan dengan tisu hingga warna lipstik di bibir tidak tampak.

    Langkah 4: Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh

    Basahi wajah dengan air, gunakan facial wash (pembersih) yang lembut untuk membersihkan seluruh bagian wajah, sambil pijat perlahan. Perhatikan sebua bagian wajah, apabila terlihat masih ada sisa make up, gunakan kapas basah untuk menghapusnya. Bilas wajah hingga bersih dengan air dingin (untuk menutup pori).

    Langkah 5: Keringkan Wajah

    Gunakan handuk kering untuk mengeringkan wajah, dengan cara ditepuk-tepukan ke wajah (jangan digosok).

    Langkah 6: Oleskan Pelembab

    Make up dapat menyebabkan kulit menjadi kering, oleh karena itu agar kulit wajah selalu terjaga kelembabannya, oleskan pelembab setelah wajah dibersihkan.
    Demikian langkah-langkah cara membersihkan make up di wajah yang benar, semoga bermanfaat.  
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Flek Noda Hitam di Wajah dengan Jeruk nipis

    Saat anda berhasil mengobati jerawat di wajah anda, saatnya mengatasi permasalah yang baru di wajah anda. Ya betul, setelah jerawat hilang akan timbul bekas jerawat baik itu berupa noda/ flek hitam maupun bopeng. Jika hanya berupa noda/ flek hitam, jangan khawatir karena bekas jerawat seperti itu relatif tidak terlalu sulit untuk dihilangkan, dengan menggunakan krim wajah ataupun bahan alami/ tradisional seperti jeruk nipis secara teratur, noda/ flek hitam tersebut lama kelamaan akan memudar. Bagi anda yang ingin menghilangkan noda/ flek hitam di wajah, simak penjelasan Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Flek Noda Hitam di Wajah dengan Jeruk Nipis.

    Langkah-langkah Memudarkan Flek dan Noda Hitam dengan Jeruk Nipis

    1. Bersihkan wajah dan biarkan kering.
    2. Ambil jeruk nipis segar untuk mendapatkan khasiat terbaik. Jeruk nipis yang masih segar memiliki tingkat keasaman lebih tinggi, baik untuk memudarkan flek hitam.
    3. Potong, ambil air perasannya. 
    4. Oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke area wajah yang bermasalah (dalam hal ini yang terdapat flek hitam).
    5. Diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas wajah hingga bersih dan keringkan.
    6. Lakukan hal di atas setiap hari secara teratur, lihat hasilnya dalam 1 bulan.

    Khasiat Jeruk Nipis yang Lainnya, Selain Memudarkan Flek dan Noda Hitam

    Selain dapat menghilangkan noda dan flek hitam di wajah, berikut khasiat lain dari jeruk nipis untuk kecantikan kulit, yang dapat ada peroleh:
    • Untuk kulit yang kusam, kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dapat mencerahkan serta menjaga elastisitas kulit.
    • Kandungan AHA (alpha hydroxy acids) di dalamnya mampu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga terjadi regenerasi sel kulit di wajah kita yang membuat wajah kita terlihat lebih bersih, cerah, dan segar.
    • Dengan mengoleskan sari perasan jeruk nipis ke area hidung dan sekitarnya secara teratur, dapat juja menghilangkan komedo di wajah.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Tips Mencegah Timbulnya Bopeng Bekas Jerawat di Wajah

    Memiliki bopeng di wajah sangat mengganggu penampilan. Banyak para wanita bahkan pria pun merasa kurang percaya diri jika memiliki bekas luka bopeng di wajah hingga rela mengeluarkan banyak uang untuk menjalani berbagai treatment demi memperbaiki penampilan kulit wajahnya. Di sisi lain, ada ahli kecantikan yang mengatakan bahwa bekas luka bopeng ini sulit diperbaiki, bahkan dengan perawatan yang mahal pun konon tidak akan mengembalikan 100% ke kondisi kulit semula. Oleh karena itu, simak beberapa tipsberikut, untuk mencegah terjadinya bopeng di kulit wajah anda.

    Segera Atasi Jerawat/ Luka yang Timbul

    Luka ataupun jerawat di kulit dapat menyebabkan bopeng di wajah. Saat anda memiliki jerawat parah atau luka yang semakin meradang, hal tersebut dapat melukai jaringan kulit terdalam bahkan merusak. Jika bagian kulit yang rusak/ luka tersebut tidak tumbuh jaringan kulit yang baru, jadilah bopeng di bagian kulit tersebut. Oleh karena itu, saat muncul jerawat/ luka, jangan tunggu hingga parah untuk melakukan pengobatan. Pengobatan terbaik, konsultasikan dengan dokter ahli mengenai permasalahan kulit anda.

    Stop Memegang dan Memencet Jerawat

    Memencet jerawat bahkan hanya sekedar memegang saja tidak dianjurkan, karena sangat rentan terhadap infeksi dan peradangan yang disebabkan oleh bakteri/ kuman yang berasal dari tangan anda. Lebih jauh lagi, memencet jerawat dapat menimbulkan bekas luka permanen.

    Selalu Jaga Kebersihan Bagian Kulit yang Bermasalah

    Jangan malas membersihkan wajah. Lakukan setidaknya 2 kali sehari di pagi dan malam hari. Sehabis malakukan aktivitas di luar rumah, bersihkanlah wajah anda dari debu, kotoran, dan polusi yang menempel di kulit wajah anda.
    Sebagai tips tambahan, selalu jaga kebersihan bagian tubuh di sekitar area kulit yang bermasalah, seperti rambut dan tangan. Saat kulit wajah berjerawat/ luka, lalu rambut kotor yang mengenai kulit bagian kulit tersebut, hal tersebut dapat memicu jerawat atau luka menjadi bertambah parah/ semakin meradang.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Secara Tradisional dengan Bahan-bahan Alami

    Flek/ noda hitam yang timbul di wajah dapat disebabkan oleh banyak faktor diantaranya: faktor lingkungan seperti kotoran, debu ataupun sinar matahari, reaksi tubuh kita terhadap kosmetik atau obat-obatan, faktor usiabekas jerawat, dan juga faktor keturunan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi flek/ noda hitam di wajah kita, bisa cara cepat, yakni dengan perawatan secara medis, di mana anda dapat berkonsultasi ahli kecantikan mengenai perawatan yang cocok, ataupun dengan perawatan tradisional ala rumahan, menggunakan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di dapur rumah anda. 
    Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda/ flek hitam di wajah anda.

    Cara Perawatan

    Lemon

    Ambil beberapa tetes air perasan lemon, lalu oleskan ke area wajah di mana terdapat bintik hitam, bisa dengan kapas atau cotton bud. Biarkan mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin 3 kali dalam seminggu. Di dalam lemon terdapat vitamin C, yang dapat membantu memudarkan flek/ noda hitam di wajah anda.

    Pepaya

    Parut pepaya segar yang masih muda (berwarna hijau), gosokan perlahan ke bagian wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, bilas dengan air hingga bersih. Pepaya dapat menjadi scrub alami yang baik untuk kulit, karena di dalamnya mengandung papain, yaitu enzim yang mampu mengeksfoliasi kulit agar beregenerasi, sehingga kulit tampak lebih segar. Selain itu enzim papain juga dapat menghambat pembentukan melanin, sehimgga kulit tampak lebih cerah.

    Lidah Buaya

    Ambil bagian dalam lidah buaya, haluskan. Oleskan seperti masker, lidah buaya yang telah dihaluskan tersebut ke seluruh bagian wajah atau pada bagian wajah ber-flek, sambil dipijat-pijat perlahan. Diamkan selama kurang lebih 45 menit, lalu bersihkan. Lakukan secara teratuh 2 kali sehari, selama 1 bulan, dan lihat hasilnya.

    Mentimun

    Iris tipis mentimun yang masih segar, lalu letakan irisan-irisan tersebut d wajah. Diamkan beberapa lama, lalu bersihkan. Selain dengan cara itu, banyak memakan buah mentimun berkhasiat mencerahkan kulit dan memudarkan noda-noda hitam di wajah anda. Di dalam kulitnya sendiri terkandung suatu zat yang berkhasiat mengencangkan kulit.

    Bawang Merah

    Ambil ekstrak bawang merah, bisa dengan menghaluskannya terlebih dahulu lalu ambil airnya. Oleskan bada kulit yang berflek hitam dengan kapas ata cotton bud, lalu diamkan 10-15 menit lalu bersihkan. Lakukan hal ini secara teratur setiap hari.
    Itulah bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah anda, yang dapat membantu menghilangkan/ memudarkan noda flek hitam di wajah anda. Untuk hasil maksimal, lakukan juga jiga tips berikut sebagai pencegahan timbulnya noda/ flek-flek baru di wajah.

    Tindakan Pencegahan


    • Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Saat melakukan aktivitas di luar rumah, gunakan sunblock/ sunscreen sebagai pelindung kulit wajah anda. Menggunakan payung atau topi saat keluar rumah, akan lebih baik lagi.
    • Berhati-hatilah dalam memilih kosmetik terutama krim-krim pemutih. Kandungan mercury atau zat-zat yang dilarang dapat berbahaya bagi kulit. 
    • Gunakan krim malam untuk membantu regenerasi kulit.
    • Lakukan pengelupasan/ eksfoliasi sekali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit.
    • Kurangi stress.
    Itulah cara alami dan tradisional atau ala rumahan yang dapat anda coba lakukan untuk menghilangkan noda flek hitam di wajah anda. Semoga bermanfaat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Faktor Apa Saja Penyebab Timbulnya Jerawat Batu?

    Jerawat batu (cystic acne) adalah jenis jerawat dengan ukuran yang besar dan biasanya muncul dari bawah kulit permukaan kulit yang lebih dalam dan cukup menyakitkan dari pada jerawat biasa, sehingga seseorang dengan jerawat batu cenderung lebih beresiko meninggalkan bekas jerawat berupa luka parut/ bopeng setelahnya. Jika bekas jerawat yang berupa noda/ flek hitam masih bisa diatasi dengan hanya krim wajah, berbeda dengan luka parut/ bopeng. Bekas jerawat ini akan sulit diperbaiki hingga kulit 100% kembali seperti kondisi semula. Dalam situs klinik kecantikan Wijaya Skincare tertulis "Jika ada perawatan dibelahan dunia manapun yang bisa memperbaiki Scars 90 sampai 100%, sudah pasti itu Gombal alias Bohong besar." Nah, jika sudah begitu, akan lebih baik jika kita berupaya mencegahnya. Untuk mencegah agar jerawat batu ini tidak timbul di wajah kita, yuk cari tau faktor apa saja yg bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat batu.

    Faktor Genetik/ Keturunan

    Seseorang yang memiliki jerawat batu, kemungkinan salah satu atau kedua orang tuanya memiliki riwayat yang sama. Saat menjadi orang tua, masalah ini cenderung akan diwariskan pada ketutunannya. 

    Faktor Hormonal

    Perubahan hormonal dapat merangsang produksi minyak menjadi lebih banyak, sehingga dapat memicu timbulnya jerawat batu. Selain perubahan hormonal tersebut, perubahan hormonal lainnya yang juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat batu adalah masa kehamilan, konsumsi pil KB, saat menstruasi, dan juga stress.

    Gaya Hidup

    Makanan/ minuman yang anda konsumsi dapat mempengaruhi kondisi kulit anda. Terlalu banyak lemak dan karbohidrat yang terkandung dalam makanan/ minuman yang masuk ke tubuh anda, dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat batu.

    Kosmetik

    Penggunaan kosmetik yang tidak tepat seperti mengandung bahan-bahan kimia, jika dipakai terus menerus dapat menimbulkan jerawat batu, selain itu berbahaya bagi kulit. Bagi kulit yang berminyak dan berjerawat, penggunaan kosmetik berbahan dasar minyak juga tidak tepat, karena  menyumbat akan semakin membuat kulit anda berminyak dan membuat pori-pori tersumbat, sehingga menyebabkan timbulnya jerawat.

    Kebersihan Kulit Wajah

    Jangan sepelekan kebersihan wajah anda. Usahakan 2x dalam sehari anda membersihkan wajah anda, untuk mengangkat sel kulit mati, keringat, bakteri, minyak, debu, dan polusi yang menempel di wajah anda, yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat.

    Sinar Matahari

    Terlalu lama terkena sengatan sinar matahari dapat merusak kulit, yang juga menjadi pemicu jerawat batu. Oleh karena itu gunakan sunblock/ sunscreen saat anda keluar rumah. Bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak, pilih yang non comedogenic

    Itulah beberapa faktor yang dapat menimbulkan jerawat batu di wajah anda. Bagi anda yang orang tuanya memiliki riwayat jerawat batu, dapat mengurangi resiko ini dengan menghindari faktor-faktor yang dapat anda hindari, agar setidaknya mengurangi resiko munculnya jerawat batu di wajah anda. Apabila jerawat batu terlanjur muncul di wajah anda, dapat anda coba pengobatan jerawat batu dengan cepat, yakni dengan pengobatan medis. 
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami dan Tradisional dengan Jeruk Nipis

    Kulit ketiak yang hitam seringkali menjadi masalah bagi sebagian wanita, terutama mereka yang senang menggunakan pakaian yang terbuka di bagian tersebut. Kulit ketiak hitam milik mereka yang berkulit gelap saja, banyak juga orang dengan kulit putih dan mulus memiliki kulit ketiak yang hitam. Kenapa bisa begitu? Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit ketiak menghitam, diantaranya faktor genetik, hormonal, ataupun pengaruh kebiasaan kita sehari-hari. Sebelum dibahas bagamana tipscara memutihkan kulit ketiak secara alami dan tradisional dengan jeruk nipis, ada baiknya kita mengetahui apa saja faktor-faktor penyebabnya, sehingga kita dapat menghindari atau setidaknya mengurangi kebiasaan tersebut, untuk membantu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam.

    Beberapa Faktor Penyebab Kulit Ketiak Menghitam


    • Faktor genetik, di mana kulit yang hitam karena faktor gen yang diwariskan dari orang tua. Jika salah satu atau kedua orang tua anda memiliki kulit ketiak yang hitam, ada kemungkinan kulit ketiak hitam anda merupakan warisan gen dari orang tua.
    • Faktor hormonal seperti gangguan pigmentasi kulit akibat alergi/ iritasi.
    • Kebiasaan menggunakan deodoran dapat menyebabkan kulit ketiak anda menghitam. Saat kandungan alkohol di dalamnya cukup banyak, hal tersebut dapat menyebabkan alergi/ iritasi bagi kulit anda yang sensitif, sehingga mengakibatkan gangguan pigmentasi kulit.
    • Kebiasaan mencukur/ mencabut bulu ketiak pun dapat mengiritasi kulit, sehingga kulit ketiak menjadi hitam.

    Membuat Ramuan Tradisional dari Jeruk Nipis

    Ada banyak tips/ cara dalam menggunakan jeruk nipis untuk membantu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Berikut 2 cara alami dan tradisional yang dapat anda lakukan sendiri di rumah dengan mudah:
    • Cara pertama, anda dapat mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan bubuk kunyit dan parutan mentimun. Oleskan campuran tersebut sebagai masker, diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Bubuk kunyit memiliki khasiat sebagai antisepik yang dapat mengobati iritasi, sedangkan  mentimun memberikan efek dingin pada kulit. Sedangkan jeruk nipis sendiri dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam. Bagi yang memiliki masalah bau badan, anda dapat menambahkan bubuk tawas.
    • Cara yang kedua lebih mudah, anda dapat mengiris jeruk nipis dengan ketebalan sedang. Lalu gosokan irisan tersebut pada bagian ketiak yang hitam. 
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Instablur, Cara Tampil Sempurna di Depan Kamera Buat Yang Suka Selfie

    Fenomena selfie yang berkembang beberapa waktu terakhir ini digandrungi berbagai kalangan, usia, pria, dan juga wanita. Trend ini mendorong para pelaku selfie ini untuk menemukan cara agar selalu tampil sempurna dihadapan kamera, khususnya para wanita. Tak heran aplikasi foto semacam Cymera atau Camera 360 banyak diinstal di ponsel-ponsel mereka, tujuannya tidak lain me-retouch foto selfie agar tampil sempurna saat diunggah ke social media.

    Instablur VS Camera 360

    Melihat trend yang berkembang saat ini, The Body Shop, salah satu produsen kosmetik herbal terkenal yang berasal dari Brazil tak mau melewatkan begitu saja fenomena ini. Bagi yang tidak puas dengan tampilan kulit saat difoto, karena ada jerawat/ noda bekas jerawat/ pori-pori yang besar, mungkin Instablur adalah jawabannya. Formula yang sengajadirancang untuk wanita penggemar selfie ini mampu menutupi segala kekurangan yang ada pada kulit anda, sehingga anda dapat dengan percaya diri mengunggah foto selfie anda, tanpa harus mengeditnya terlebih dahulu. Setelah sekitar bulan September 2014 lalu, The Body Shop pertama kali meluncurkan produk ini, di Amerika Serikat (cmiiw :D), pada tanggal 22 oktober 2014 hari rabu kemarin, Instablur resmi dijual di Indonesia. 

    Manfaat dan Kandungan Instablur

    Dalam situs resmi The Body Shop, Instablur diklaim mampu menutupi kekurangan wajah anda, dan dapat menjadikan foto wajah anda sempurna dalam sekejap. Hanya dengan mengoleskan formula ini saja ke wajah, atau dipakai sebagai alas make up, berikut khasiat instan yang akan segera anda dapatkan:
    • Mengontrol kilap di wajah selama 12 jam
    • Menghaluskan tampilan pori-pori
    • Menutupi noda di wajah
    • Meratakan warna kulit
    • Meratakan tampilan make-up
    Instablur yang dibandrol dengan harga Rp, 229.000,- ini terbuat dari minyak ekstrak buah marula pilihan yang tumbuh di Utara Namibia, Afrika. Konon minyak ini merupakanrahasia kulit cantik dan awet muda yang telah bertahun-tahun digunalkan oleh para wanita di afrika. Kandungan asam lemak omega-9, flavonoid, serta kandungan vitamin C yang 4x lebih banyak dibandingkan dengan jeruk, dapat membuat kulit tampil cantik dan awet muda dengan cara menjaga/ merawat kelembaban kulit agar tetap terhidrasi, sertamelindungi kulit dari faktor lingkungan yang berbahaya seperti polusi dan radikal bebas
    Nah, bagaimana ladies, tertarik menggunakan produk ini? Atau masih ingin setia dengan camera 360 nya? Oia sebelum ditutup ada hot info dulu nih, buat anda yang penggemar The Body Shop, ada diskon yang lumayan loh 5-30% bisa anda dapatkan di Matahari Mall, itu loh marketplace yang lagi happening saat ini karena banyak produk yang diskon gede-gedean. Untuk lebih jelasnya langsunga saja ke tkp The Body Shop - Matahari Mall, semoga bermanfaat ya artikelnya :)
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • 7 Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

    Yoghurt merupakan makanan yang sehat dan lezat, di dalamnya terdapat multi-vitamin penting yang baik bagi kesehatan. Kandungan asam laktat dan seng (zinc) dalam yoghurt sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Konon dahulu kala Ratu Cleopatra yang cantik sering mandi dengan yoghurt untuk menjaga kulitnya agar tetap awet muda.
    Cukup dengan melakukan pijatan dengan yoghurt pada kulit secara teratur, dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengurangi garis-garis halus, mengencangkan  pori-pori, melembabkan kulit yang kering, serta membuat kulit tampak cerah dan berisinar. Namun jangan salah, gunakan yoghurt plain (yoghurt murni, sebelum diberi tambahan rasa seperti gula/ sari buah/ rasa lainnya), karena jika menggunakan yoghurt yang sudah diberikan campuran rasa, justru dapat menyebabkan iritasi, ruam, dan bagi yang berjerawat dapat memperparah kondisi jerawat. Sebagai informasi, semakin tinggi kandungan dalam yoghurt, semakin baik efeknya dalam proses peremajaan kulit. Untuk mengetahui 7 manfaat yoghurt bagi kulit, simak penjelasan berikut yang dilansir dari StyleCraze.

    Manfaat 1 : Sebagai Pelembab dan Pencerah Alami


    • yoghurt dapat menyegarkan kembali kulit yang layu dan kusam. Caranya, oleskan yoghurt pada kulit yang telah dibasahi air, pijat perlahan hingga yoghurt meresap ke dalam kulit, biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan asam laktat merupakan asam hidroksi alami yang dapat membantu pengelupasan, melembabkan , serta membuat kulit mulus.
    • Untuk membut kulit tampak lebih bersinar, buatlah masker yang terbuat dari campuran yoghurt, kacang lentil (kacang khas dari timur tengah), dan kulit jeruk. Semua bahan dihaluskan (supaya mudah diblander saja). Lalu oleskan sebagai masker pada wajah anda, biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Jika kulit anda kering, tambahkan madu untuk mendapatkan kelembaban ekstra yang dibutuhkan kulit.
    • Selain masker di atas, berikut alternaf lainnya. Campurkan 4 sendok makan yoghurt, 1 sendok makan coklat bubuk, dan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat untuk menyegarkan kembali kulit yang layu dan kusam.

    Manfaat 2 : Sebagai Scrub Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

    Berkat kandungannya yang mampu melembabkan, scrub yoghurt amat baik untuk mengangkat serpihan kulit mati, terutama bagi merika yang memiliki kulit kering dan sensitif.
    • Buat scrub alami dengan mencampurkan 2 sendok makan yoghurt dan 1 sendok makan oats (gandum). Oleskan pada kulit, gosok perlahan dengan gerakan melingkar.
    • Jika ingin menghilangkan komedo, buat pasta kental dari campuran tepung beras dan yoghurt, oleskan pada kulit, lalu gosok perlahan dengan gerakan melingkar, bilas hingga bersih dengan air dingin. 

    Manfaat 3 : Mengobati Jerawat

    Selain untuk diet, yoghurt dapat digunakan sebagai  krim wajah untuk menyembuhkan jerawat anda. Sifat asam dalam yoghurt dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, serta jamur dan kuman dalam tubuh anda.
    • Untuk membersihkan kulit dan mengurangi jerawat, oleskan yoghurt yang berbentuk krim pada wajah, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.
    • Sebagai alternatif lain, buat pasta dengan mencampurkan yoghurt, bubuk kunyit, gula merah bubuk, dan bubuk cendana. Oleskan pada kulit, lalu pijat perlahan, dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

    Manfaat 4 - Memudarkan Noda Pada Wajah, Lingkaran Hitam di Bawah Mata, dan Meratakan Warna Kulit

    • Jika pada wajah anda terdapat noda akibat jerawat atau gigitan serangga, gunakan yoghurt yang diencerkan dengan air. Fungsinya untuk mendinginkan  kulit dan memudarkan noda pada bagian kulit tersebut. Dalam yoghurt terkandung seng yang dapat membantu memudarkan noda dan bekas luka, serta mencegah terjadinya peradangan.
    • Sengatan sinar matahari secara terus menerus dapat membuat kulit menjadi lebih gelap. Untuk mencerahkannya, buatlah masker dari campuran tepung gram (terpung yang terbuat dari buncis), yoghurt, dan air perasan lemon hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta pada area kulit yang gelap akibat sering terkena sinar matahari, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Atau cara lain, mencampurkan yoghurt dengan beberapa tetes minyak chamomile esensial, oleskan pada kulit, diamkan selama 15 menit, lalu bilas.
    • Untuk menghilangkan noda hitam di bawah mata, oles tipis yoghurt di area tersebut, lalu diamkan selama 15 menit sambil duduk. Saat akan tidur, oleskan sisa yoghurt pada lingkar bawah mata dengan menggunakan kapas, biarkan semalaman. Lakukanlah secara teratur setiap hari selama seminggu, dan lihat hasilnya yang cukup signifikan.
    • Untuk meratakan warna kulit, campurkan 2 sendok makan yoghurt dengan beberapa tetes air perasan lemon, oleskan pada kulit, diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. yoghurt mengandung pemutih ringan yang mampu meratakan warna kulit apabila penggunaannya dilakukan secara teratur.

    Manfaat 5 - Anti Aging

    • yoghurt efektif melawan radikal bebas dan mampu memperlambat munculnya kerutan dan garis-garis halus di wajah, karena adanya kandungan asam laktat dan zat dengan sifat anti aging.
    • Untuk menjaga kulit agar tetap tampak muda dan bersinar, gunakan masker dari campuran 1 sendok makan minyak zaitun dengan 3 sendok makan yoghurt, oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan. Lakukan secara teratur sedikitnya 3x dalam seminggu.
    • Bahan yang menjadi alternatif lain, anda dapat mencampurkan pisang, alpukat, dan yoghurt. Lakukan cara yang sama dengan petunjuk sebelumnya, hanya saja gunakan air hangat untuk membilasnya. 
    • Selain kedua resep di atas, anda dapat mencampurkan mentimun parut dan yoghurt. Diamkan selama 15 menit atau hingga mengering, lalu bilas dengan air dingin. Mentimun dan yoghurt akan memberikan efek dingin pada kulit sehingga dapat membantu mengencangkan pori-pori wajah.

    Manfaat 6 - Melawan Infeksi Kulit

    Infeksi jamur pada kulit dapat diobati dengan mengoleskan yoghurt langsung pada bagian kulit yang terkena infeksi, lakukan secara rutin 4-5 kali dalam sehari untuk hasil terbaik.

    Manfaat 7 - Memulihkan Kulit yang Terbakar oleh Sinar Matahari

    Gunakan yoghurt untuk merawat kulit yang terbakar oleh sinar matahari, karena di dalam yoghurt terkandung seng yang membantu menghilangkan efek panas dan gatal setelah terbakar sinar matahari. Caranya, buatlah pasta dari campuran yoghurt dengan beberapa tetes minyak chamomile esensial. Gosokan perlahan pasta tersebut pada bagian kulit yang terbakar, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mengubah Gaya Hidup

    Mengobati jerawat bukan hanya sekedar membersihkan wajah dan pemakaian obat jerawat saja, tetapi juga bergantung pada pola/ gaya hidup yang anda jalani. Berikut 10 gaya hidup yang dapat membantu mengobati jerawat di wajah anda.

    1 - Tidur Cukup 

    Menurut sebuah studi yang mempelajari tentang tidur, resiko seseorang mengalami stress secara psikologi meningkat 14% untuk setiap jam tidur yang hilang setiap malam. Lalu apa kaitannya dengan jerawat?
    "Stress dapat meningkatkan produksi glukokortikoid, yang dapat menyebabkan kelainan pada struktur dan fungsi kulit, dan dapat membuat kondisi jerawat menjadi lebih parah." Menurut Sonia Badreshia Bansal, seorang dokter kulit di Danvile, CA.

    2 - Mengatur Asupan Makanan

    Beberapa jenis makanan dapat membuat gula darah meningkat dengan cepat, sehingga memicu peningkatan kadar insulin. Terlalu banyak inulin dalam darah dapat memicu perubahan dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori, sebagai akibat dari peningkatan produksi pada kelenjar minyak.
    Jadi mulailah mengatur makanan apa saja yang boleh anda makan dan tidak. Dalam studi American Journal of Nutrition menyarankan anda yang berjerawat agar menambahkangandum utuh, kacang-kacangan, dan sayuran ke dalam daftar makanan yang harus anda makan, sementara konsumsi pasta, nasi putih, roti, dan gula dikurangi.

    3 -  Berolahraga

    Dengan berolahraga dapat membantu mengurangi stress. Selain itu, aktivitas ini juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat mengantarkan oksigen pada sel-sel kulit anda serta membuang zat-zat yang tidak terpakai.
    Perlu diingat juga, keringat yang keluar setelah berolahraga dapat menyebabkan jerawat akibat iritasi. Jadi sangat penting untuk mandi saat anda selesai berolahraga.

    4 - Banyak Mengkonsumsi Air Putih

    Menambah jumlah air putih yang anda minum merupakan cara yang tepat untuk membuang racun di dalam tubuh dan melembabkan kulit anda dari dalam. Meskipun tidak ada penelitian yang menunjukan keterkaitan antara racun dengan jerawat, namun para peneliti di University of Missouri, Columbia menemukan bahwa dengan meminum sekitar 2 cangkir air putih dapat memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh dan kulit anda.

    5. Biasakan Menggunakan Tabir Surya

    Sengatan sinar matahari dapat menyebabkan jerawat anda semakin meradang sehingga jerawat anda semakin parah dan menyebabkan timbul bintik-bintik hitam pada wajah. Selain itu beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa dilindungi tabir surya dapat meningkatkan resiko kanker kulit.
    Jadi gunakanlah tabir surya setiap anda keluar rumah. Untuk kulit yang berjerawat anda dapat memilih tabir surya dengan kandungan bahan kimia yang ringan seperti avobenzone, oxybenzone, metoksisnamat, octocylene, dan zinc oxide (dapat dilihat pada label produk). Gunakan juga yang "noncomedogenic" agar tidak menyumbat pori-pori.

    6 - Konsumsi Asam Lemak Omega-3

    Omega-3 terbukti dapat mengontrol produksi leukotrien B4, yaitu sebuah molekul yang dapat meningkatkan produksi sebum yang menyebabkan peradangan. Omega-3 dapat diperoleh dari suplemen atau makanan seperti kenari, alpukat, minyak biji rami (flaxeed oil), dan salmon.

    7 - Bersihkan Wajah 2x Sehari

    Wajah memiliki kelenjar penghasil minyak lebih banyak dibandingkan dengan kulit tubuh lainnya. Bila anda tidak teratur membersihkan wajah anda, make up, keringat, asap, debu, dan kotoran, serta kosmetik yang mengenai kulit anda dapat menyumbat pori-pori, sehingga menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.
    Sekalipun anda tidak mandi, usahakan mencuci muka 2x sehari di pagi dan malam hari dengan menggunakan cairan pembersih yang noncomedogenic.

    8 - Eksfoliasi (Pengelupasan)

    Tak hanya kelenjar minyak berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat, tetapi juga kelenjar minyak yang sedikit pun dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Kulit kering memiliki celah-celah kecil yang dapat menjadi tempat bakteri berkembang biak, lalu bercampur dengan sel kulit mati, sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat.
    Cara Mengatasinya adalah dengan pengelupasan kulit secara teratur 2x dalam seminggu, dengan scrub khusus untuk kulit wajah, dilanjutkan dengan mengoleskan pelembab noncomedogenic.

    9 - Bersihkan Ponsel Setiap Hari

    Beberapa studi menunjukan bahwa ponsel (telepon genggam) merupakan sarang kuman. Dalam sehari saja ribuan bakteri yang ada di ponsel anda dapat menyebar ke tangan atau wajah anda. Selain itu panas yang keluar dari gadget ini dapat membantu bakteri berkembang biak. Untuk meminimalisasi kuman berpindah ke tubuh anda, bersihkan permukaan ponsel anda dengan sedikit hand sanitizer (atau tisu basah penghilang bakteri) setiap hari.

    10 - Perhatikan Penggunan Produk Perawatan Rambut

    Jerawat akibat rambut berminyak biasanya disebabkan oleh produk perawatan rambut seperti conditioner, shampo, gel atau minyak rambut, dan juga hair spray. Jerawat ini muncul diawali dengan produk perawatan rambut yang terkena kulit wajah lalu meresap ke dalam kulit wajah di sekitar tepian kulit yang berambut, lalu bercampur dengan bakteri yang terjebak dalam pori-pori, sehingga munculah jerawat di wajah anda.
    Untuk mencegahnya, gunakanlah produk perawatan rambut sebelum anda membersihkan wajah sehingga produk perawatan rambut yang terkena kulit wajah dapat dibersihkan. Atau anda dapat memilih produk perawatan rambut yang bebas minyak.

    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Tips Make Up Untuk Kulit Berminyak Agar Tahan Lama

    Kulit wajah yang berminyak tak boleh menghambat anda untuk tampil ber-make up. Asalkan tau tipsnya, pasti make up akan melekat tahan lama (tidak cepat pudar) di kulit anda, apapun jenis kulitnya. Berikut 8 langkah ber-make up untuk kulit berminyak, yang direkomendasikan para dokter kulit dan ahli tata rias:

    1 - Gunakan Make Up Primer Terlebih Dahulu

    Bila anda memiliki kulit wajah yang berminyak, gunakan make up primer untuk membuat riasan yang anda pakai setelahnya tahan lama. Paling tidak untuk area-area berminyak seperti daerah T, dahi, hidung, serta dagu gunakan make up primer anti kilap dan bebas minyak, setelah sebelumnya wajah anda dibersihkan, sebelum penggunaan alas bedak, bedak, dan make up lainnya.

    2 - Sediakan Kerta Minyak

    Agar make up sekitar mata terlihat halus, hindari penggunaan cocealer pada kelopak mata, meskipun banyak para wanita menggunakannya untuk menutupi lingkaran hitam atau kemerahan di area tersebut. Sebaiknya gunakan make up primer yang telah dirancang khusus untuk kelopak mata, sebagai dasar make up untuk menyempurnakan riasan eye shadow dan eye liner.

    3 - Gunakan Bedak Secukupnya

    Meggunakan bedak cukup tebal tampaknya solusi yang benar untuk mengatasi hal ini, namun ternyata dengan melakukan hal ini justru dapat membuat pori-pori anda mengeluarkan minyak lebih banyak. Jika tsudah terlanjur menggunakan bedak tebal, anda dapat membasahi spon lalu ulaskan pada bagian yandiberi bedak tebal tadi.

    4 - Kertas Minyak

    Walaupun anda telah ber-make up sempurna di pagi hari, jika anda memiliki kulit wajah yang berminyak, make up anda tetap akan terlihat mengkilap saat siang hari. Solusinya adalah dengan menyiapakan beberapa lembar kertas minyak untuk mengangkat minyak tersebut dari kulit anda. Siapkan juga sedikit bedak untuk diulaskan pada area yang mengkilap.
    Trik penggunaan kertas minyak agar tidak menghapus riasan adalah dengan menekan kertas di atas bagian kulit wajah anda yang berminyak, bukan dengan menggosoknya.

    5 - Pilih Produk yang Bebas Minyak

    Jika kulit anda sangat berminyak, gunakanlah make up (khususnya foundation dan blush on) yang bersifat noncomedogenic dan bebas minyak, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori saat dipakai. Gunakan juga cleanser dan toner dengan campuran asam glikolat untuk mengurangi kelebihan minyak.

    6 - Gunakan Produk yang Berlabel "Tahan Lama"

    Baik air maupun minyak, keduanya sama-sama dapat merusak riasan, karena itulah banyak kosmetik terutama produk untuk mata dilabeli anti/ tahan lama seperti: "waterproof" atau "water resistant" atau "long lasting". Salah satu kombinasi terbaik adalah penggunaan eyeliner water resistant (anti air) dengan eyeshadow setelah sebelumnya dibeli alas make up primer.

    7. Gunakan Pelembab bukan Pelicin

    Krim yang berat seperti anti-aging boleh anda gunakan, tapi hanya pada malam hari saja. Sebelum ber make-up sebaiknya gunakan pelembab yang ringan saja untuk melembabkan tanpa membuat wajah anda berminyak.
    Jangan lupa gunakan juga tabir surya, yang bebas minyak tentunya. Setelah mengoleskan tabir surya, ambil tisu lalu tempelkan pada kulit wajah yang telah diberi tabir surya. Tekan perlahan hingga kelebihan minyak terserap. Lakukan hal itu sebelum anda memberi foundation pada wajah.

    8 - Kurangi Kelebihan Minyak

    Lakukanlan maskeran pada wajah secara rutin 1-2 x seminggu sebagai perawatan wajah anda. Masker terbaik untuk kulit berminyak terbuat dari kaolin atau lumpur bentonit, karena bahan tersebut secara alami dapat menyerap minyak dan kotoran serta meredakan iritasi.
    Cara memakainya seperti biasa, oleskan masker pada seluruh wajah anda, diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan air hangat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Keloid dalam 2 Langkah

    Keloid merupakan bekas luka yang terus tumbuh bahkan saat kulit telah pulih. Keloid menonjol di atas permukaan kulit. Biasanya berwarna merah/ ungu muda, dengan bentuk yang tidak teratur dan cenderung membesar secara bertahap. Untuk menggurangi efek pembesaran luka keloid, berikut 2 cara mengobati kulit dari keloid dengan cepat, yang dapat anda tempuh, adalah dengan perawatan secara alami dan medis, yang dilansir dari situs Wikihow.

    Langkah 1: Perawatan Secara Alami

    Lidah Buaya

    Lidah buaya dapat membantu memulihkan bekas luka baru, sedangkan untuk bekas luka yang lebih dari setahun kemungkinan kurang efektif. Seberapa efektif lidah buaya dalam mengurangi bekas luka, silahkan dicoba treatment ini. Anda dapat menggunakan gel dari lidah buaya segar ataupun gel lidah buaya kemasan yang dapat anda beli di toko-toko. Oleskan minimal 2x sehari secara rutin.

    Sari Lemon

    Perawatan bekas luka dengan lemon akan membantu mencerahkan lapisan atas sel kulit, sehingga pelan-pelan bekas luka keloid tersebut akan tersamarkan. Caranya dengan mengoleskan sari perasan lemon pada bekas luka lalu gosok/ pijat. Gunakan 2x sehari untuk hasil tebaik.

    Ekstrak Bawang Putih

    Bahan alami yang satu ini terkenal khasiatnya dalam mengurangi bekas luka, sehingga akan sangat membantu dalam pengobatan keloid yang cenderung membesar dari waktu ke waktu. Berikut langkah-langkah pembuatan ekstrak bawang putih tersebut:
    • cincang halus bawang putih
    • siapkan kain katun tipis untuk mengekstrak cairan dalam bawang putih tersebut
    • bungkus ketat cincangan bawang putih tersebut dengan kain katun tipis tadi, lalu tekan-tekan ke mangkuk hinggga sedikit demi sedikit air sari bawang putih tersebut keluar.
    Selanjutnya oleskan ekstrak bawang putih tersebut pada luka keloid dengan menggunakan kapas. Lakukan beberapa kali dalam sehari secara rutin.
    Vitamin E merupakan bahan alami yang dapat mengurangi tampilan bekas luka dan mendorong pertumbuhan kulit yang sehat. Nda dapat menggunakan vitamin E dalam bentuk krim atau kapsul yang berisi minyak. Lalu gosokan krim atau minyak tersebut pada bekas luka keloid.

    Langkah 2: Perawatan Secara Medis

    Salep Penghilang Bekas Luka

    Toko obat biasanya menjual krim/ salep/ gel yang khusus diformulasikan untuk mengurangi timbulnya bekas luka yang tampak dari waktu ke waktu. Treatment ini dapatmengurangi gatal, salah satu permasalahan bagi orang yang memiliki bekas luka keloid.
    • Dengan menggunakan perawatan ini biasanya menghabiskan waktu beberapa bulan untuk melihat hasilnya. Caranya mudah, hanya mengoleskan salep/ krim/ gel sesuai dengan aturan pakai yang tertera pada kemasan.
    • Cari produk yeng mengandung ekstrak kulit bawang, karena dalam penelitian menunjukan bahwa ekstrak kulit bawang dapat mengurangi pertumbuhan bekas luka.
    Suntik steroid ini dapat membantu mengurangi tonjolan bekas luka di atas permukaan kulit. Biasanya dilakukan sebulan sekali hingga memperlihatkan hasil terbaik. Setelah jangka waktu tertentu, keloid akan terlihat rata seperti bagian kulit normal lainnya.
    • Meskipun suntik steroid mampu meratakan keloid, namun tidak dapat mengubah bekas luka kembali ke warna kulit normal anda.
    • Suntik steroid tidak permanen maratakan keloid anda, jika ingin yang permanen anda dapat menggunakan metode pengobatan lain.
    Pulsed Dye Laser (PDL) efektif meratakan keloid dan dapat membuat warna keloid yang merah menjadi agak pudar. Pengobatan ini aman dan tidak menyakitkan, tapi treatment ini dilakukan dalam beberapa sesi pengobatan, sehingga harganya mahal, dan biasanya perawatan seperti ini tidak dapat diklaim dengan asuransi.

    Lembar Silikon 

    Bahan yang digunakan berupa selembar silikon gel yang dilekatkan pada area kulit dengan keloid di atasnya, selama bebrapa jam per hari selama beberapa minggu/ bulan untuk menyamarkan tampilan keloid. Beberapa dokter mengklaim metode ini sama baiknya dengan metode kompresi delain dengan bahan silikon.

    Operasi Pengangkatan Keloid

    Jika keloid anda benar-benar mengganggu, dokter punya solusi lain yaitu dengan operasi/ pembedahan. Selainn itu ntuk membuat kulit tampak lebih halus dengan warna yang merata dengan warna kulit normal dapat dilakukan dengan operasi plastik.
    • Operasi pengobatan bekas luka cukup mahal, tapi ini adalah cara paling efektif dan signifikan dalam menghilangkan bekas luka keloid.
    • Operasi/ bedah sangat beresiko. Dalam beberapa kasus justru memicu terbentuknya keloid yang serupa atau bahkan lebih besar. Beberapa ahli bedah cukup berhasil dengan metode suntik steroid atau kompresi setelah sebelumnya dilakukan pengangkatan (operasi) dan radiasi pada bekas luka keloid.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Minyak Zaitun

    Minyak zaitun tak hanya dapat anda gunakan untuk memasak, tetapi juga terkenal akan khasiatnya dalam penyembuhan baik jerawat maupun bekas jerawat karena terdapat kandungan antioksidan dan anti-inlamasi di dalamnya, sehingga banyak kosmetik yang menggunakan minyak ini sebagai bahan dalam pembuatannya. Untuk memudarkan bekas jerawat, dapat dilakukan dalam beberapa cara. Lengkapnya dapat anda simak paparan di bawah ini berdasarkan situs Boldsky.
    Ini merupakan cara yang paling mudah, untuk menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan oleh jerawat. Anda dapat menggunakan minyak ini untuk melembutkan jaringan parutpada wajah. Ambil 1 sendok makan minyak zaitu, oleskan pada wajah sambil dipijat dengan tekanan yang cukup dan gerakan melingkar. Keistimewaan minyak zaitun ini, tidak akan terjebak dalam pori-pori kulit, sehingga tidak akan menyebabkan jerawat.
    Siapkan mangkuk berisi air panas, lalu dekatkan wajah anda pada mangkuk tersebut sekitar 40 cm, selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu keringkan air sisa uap di wajah anda dengan handuk. Proses memijat diikuti dengan memberikan uap pada wajah dapat membantu memudarkan dan menghilangkan bekas luka.

    Langkah 3: Pengelupasan (Eksfoliasi)

    Setelah melunakan dan memberi uap pada jaringan parut, langkah berikutnya adalah melakukan pengelupasan kulit yaitu dengan membuat scrub dari minyak zaitun. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan baking soda hingga berbentuk pasta. Gunakan campuran tersebut pada wajah anda, seperti saat anda menggunakan scrub, yaitu dengan menggosok dengan gerakan melingkar. Lakukan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan lap basah. Tindakan pengelupasan ini dilakukan untuk merontokan jaringan parut yang melunak saat proses penguapan tadi.

    Langkah 4 : Bebas Jerawat

    Setelah melakukan pengelupasan, lapisan kulit di bawahnya (yang mengalami proses pengelupasan) akan sedikit menipis/ transparan. Sehingga anda perlu melindunginya serta mencegah jerawat muncul kembali. Cara terbaik adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan dengan tea tree oil lalu oleskan pada bekas jerawat. Tindakan ini tak hanya melindungi lapisan bawah kulit setelah pengelupasan, tapi juga mencegah jerawat agar tidak kembali lagi dengan kandungan anti-mikrobanya.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami dan Medis

    Tidak percaya diri menggunakan baju/ dress tanpa lengan karena noda hitam di ketiak? Jangan khawatir, ada banyak solusi yang dapat anda tempuh. Kali ini akan dibahas Cara Memutihkan Kulit Ketiak dalam 12 langkah, baik secara alami (pengobatan ala rumahan), maupun secara medis, yang diambil dari situs Wikihow.

    Cara Alami

    Langkah 1: Gunakan Bahan Pemutih Alami

    Sifat asam dan anti bakteri pada beberapa sayur dan buah dapat mencerahkan kulit secara alami. Tiga bahan tersebut diantaranya: kentang, lemon, dan mentimun yang dapat memudarkan bagian kulit yang gelap di bawah lengan.

    Iris kentang, lalu gosokan pada area yang gelap tersebut. Selain itu anda dapat memarut kentang terlebih dahulu, lalu peras dan ambil airnya. Oleskan air perasan kentang tersebut pada kulit ketiak, diamkan kurang lebih 10 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih.

    Caranya sama seperti pada kentang, anda dapat menggosokan irisan mentimun pada area kulit ketiak yang gelap, atau dengan memarutnya lalu mengambil air perasannya. Langkah selanjutnya, tambahkan perasan mentimun tersebut dengan beberapa tetes air perasan lemon dan bubuk kunyit secukupnya (hingga membentuk pasta). Oleskan pasta pada kulit ketiak, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

    Gosokan irisan lemon pada area kulit ketiak. Buah ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Setelah itu bilas hingga bersih lalu berikan pelembab (bila perlu, karena lemon dapat membuat kulit anda kering). Selain langsung menggosokan irisan buah, anda dapat mengambil air perasannya, lalu tambahkan sedikit bubuk kunyit, yoghurt plain atau madu ke dalamnya hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan pada kulit ketiak, biarkan kurang lebih 10 menit, bilas hingga bersih.

    Ambil beberapa tetes minyak telur, usapkan pada kulit ketiak yang gelap lalu pijat-pijat perlahan. Biarkan semalaman. Omega-3 dalam minyak telur mendorong terbentuknya sel kulit baru sehingga kulit menjadi halus dan cerah. Keesokan harinya atau saat mandi, bersihkan dengan sabun yang memiliki pH seimbang.

    Langkah 2: Melembabkan

    Salah satu langkah penting dalam mencerahkan kulit ketiak adalah melembabkan daerah di sekitarnya setidaknya 2x sehari. Pilihlah pelembab alami seperti lidah buaya.

    Langkah 3 - Lakukan Eksfoliasi (Pengelupasan)

    Kulit ketiak yang hitam (gelap) dapat diakibatkan oleh sel-sel kulit mati yang bertumpuk. Jadi dengan pengelupasan, dapat mengurangi timbunan sel kulit mati tersebut.

    Campurkan sedikit gula merah halus dengan3 sendok makan minyak zaitun asli. Oleskan pada kulit ketiak yang basah (saat mandi) selama 1-2 menit  atau selama mandi, lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini 2x seminggu saat anda mandi.

    Buat pasta yang kental dengan mencampurkan baking soda dan air untuk anda gunakan sebagai scrub. Gosokan pasta tersebut pada area gelap di ketiak anda, lalu bilas dan keringkan. Setelah kering, oleskan bubuk baking soda pada ketiak untuk mencerahkan.

    Pasta Baking Soda dan Air mawar

    Buat pasta kental dari baking soda dan air mawar, oleskan pada kulit ketiak lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu keringkan. Lakukan hal ini secara rutin hingga terlihat kulit ketiak anda tampak lebih cerah.

    Kupas buah jeruk, jemur di bawah sinar matahari hingga kering, lalu dihaluskan hingga berbentuk bubuk. Campurkan bubuk tersebut dengan air mawar dan susu. Oleskan pasta tersebut pada kulit ketiak dan gosok selama 10-15 menit untuk mengangkat sel kulit mati, lalu bilas dengan air dingin.

    Gunakan batu apung untuk mengangkat sel kulit mati. Batu apung ini dapat anda peroleh di toko obat atau toko peralatan kecantikan. Caranya, basahi seluruh bagian batu, gosok perlahan pada kulit ketiak.

    Langkah 4: Pengobatan Cair

    Berikut adalah bahan-bahan yang tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga membuat kulit ketiak lebih lembut dan segar.

    Di dalam susu terkandung vitamin dan asam lemak sehingga susu merupakan bahan yang efektif dalam mencerahkan kulit. Buat pasta dari 2 sendok makan susu, 1 sendok teh dadih (susu kerbau fermentasi yang kental), dan 1 sendok makan bedak. Oleskan pada kulit ketiak, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air dingin. Kulit ketiak anda pasti lebih lembut dan terbebas dari sel-sel kulit mati , sehingga akan tampak lebih cerah. Untuk hasil terbaik, anda dapat menggunakan krim susu kaya lemak.

    Campurkan cuka dengan tepung beras untuk mendapatkan khasiat kulit cerah, bebas kuman, dan wangi. Oleskan pasta pada kulit ketiak, biarkan mengering selama kurang lebih 10-15 menit, bilas dengan air hangat.

    Vitamin E dalam minyak kelapa dapat membantu mencerahkan kulit yang gelap secara bertahap, sehingga untuk hasil terbaik, gunakan secara rutin setiap hari. Sebelum mandi, oleskan pada kulit ketiak (atau bagian kulit lainnya) dan pijat selama 10-15 menit. Bilas dengan sabun yang lembut dan air hangat. Manfaat lain dari minyak kelapa adalah sebagai deodoran alami.

    Langkah 5: Membuat Krim Pemutih

    Campurkan bedak dengan yoghurt, air perasan lemon, serta bubuk kunyit hingga membentuk pasta kental. Oleskan pada kulit ketiak biarkan sekitar 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Oleskan pasta pemutih ini setiap hari selama 2 miggu, lalu 3x sehari selama 1 minggu untuk mempercepat efek pemutihan.

    Langkah 6: Hindari Mencukur dan Mulailah Waxing

    Ketiak gelap dapat disebabkan oleh aktivitas mencukur. Oleh karena itu mulai sekarang lakukan waxing untuk menghilangkan bulu-bulu pada ketiak, karena waxing akan mencabut rambut hingga ke akarnya, sehingga area kulit ketiak akan tampak cerah dan lembut.

    Langkah 7: Jangan Gunakan Deodoran

    Dalam deodoran terkandung banyak bahan kimia antiperspiran yang dapat menggelapkan kulit ketiak efek peradangan. Sebenarnya sangat sedikit orang yang benar-benar memiliki masalah bau badan, sehingga mengiklankan produk deodoran secara besar-besaran harusnya tidak perlu.

    Langkah Medis

    Langkah 1 : Periksakan ke Dokter

    Jika langkah-langkah di atas sama sekali tidak membantu, kemungkinan anda mengidap acanthosis nigricans, yaitu kelainan kulit yang tampak seperti beludru, biasanya berwarna coklat kehitaman di area tertentu, termasuk ketiak.

    • Kondisi ini dapat terjadi sebagai akibat obesitas atau gangguan kelenjar endokrin. Hal ini sering kali ditemukan pada penderita diabetes atau gejala diabetes, dan umumnya banyak ditemukan pada ketutunan orang Afrika.
    • Penyebab lain yang mungkin (termasuk penyakit Addison), adalah gangguan kelenjar hipofisis, terapi hormon pertumbuhan, hipotiroidisme (gangguan kelenjar tiroid), atau pengguna kontrasepsi oral.

    Langkah 2: Mengubah Diet Anda

    Jika kondisi anda terkait diabetes, tambahkan diet anda dengan membatasi konsumsi karbohidrat dan gula.

    Langkah 3 : Berhenti Minum Pil KB

    Jika anda menggunakan kontrasepsi berupa pil, beralihlah ke alat kontrasepsi lain, lalu lihathah apakah kondisi kulit anda lebih baik setelah menghentikan penggunaan pil KB.

    Langkah 4 : Minta Resep pada Dokter

    Retin-A, krim urea 20%, hydroxyacids alpha, dan asam salisilat dapat membantu mengatasi masalah ini, namun tak begitu efektif.
    • Di Indonesia banyak produk pemutih menggunakan zat hydroquinon, padahal kandungan maksimal yang diperbolehkan hanya 4% saja (versi FDA, BPOM Amerika). Mengenai penggunaan produk dengan kandungan hydroquinon, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.
    • Gunakan produk pemutih dari merek yang terpercaya.

    Langkah 5 : Hentikan Elektrolisis Ketiak

    Semua wanita terutama yang berkulit gelap beresiko hiperpigmentasi (penggelapan warna kulit) saat menggunakan perawatan elektrolisis untuk menghilangkan bulu baik pada bagian ketiak atau kulit lainnya. Jadi, sebaiknya hentikan perawatan ini sebelum kulit anda benar-benar menghitam.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Lemon

    Benarkah lemon dapat memutihkan kulit secara alami? Jawabannya benar, bahkan tak hanya memutihkan kulit, tetapi juga dapat memudarkan bintik-bintik hitam di wajah anda. Selain itu, lemon merupakan bahan alami yang ampuh dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak. Hanya saja, saat menggunakan lemon memutihkan kulit, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar aman bagi kulit anda.

    Memutihkan kulit dengan Sari Perasan Lemon

    Dalam sari lemon terdapat zat yang memiliki sifat sebagai pemutih alami. Menggunakan lemon untuk memutihkan kulit anda tidak akan mengubah drastis warna kulit anda, hanya akan membuatnya lebih cerah beberapa tingkat, selain itu efeknya tidak permanen.

    Tips Memilih Lemon

    Gunakan hanya lemon segar, bukan lemon dalam kemasan botol yang anda beli dari toko. Lemon dalam kemasan seringkali telah dicampur dengan air dan mengandung bahan pengawet untuk mempertahankan kesegarannya. Beli buah lemonnya saja, harganya cukup murah. Siapkan stok lemon untuk anda pakai setiap hari beserta alat pemerasnya.

    Uji Keamanan Lemon Bagi Kulit Anda

    Sebelum menggunakannya ke seluruh bagian kulit anda, lakukan pengujian terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa cairan itu tidak terlalu keras untuk kulit anda. Lakukan langkah-langkah berikut:

    • Bersihkan bagian lipatan siku, gosok dengan sari lemon pada bagian itu.
    • Diamkan selama 24 jam, jika jika tidak ada reaksi apapun kemungkinan aman bagi kulit anda. Jika terasa perih atau panas seperti tebakar, bilas segera dan jangan menggunakannya.

    Membuat Cairan Pemutih dari Lemon

    Iris lemon sebanyak setengah bagian, buang bijinya. Ambil air sari lemon dengan menggunakan alat pemeras, hingga anda mendapatkan sari perasan lemon yang sudah dalam bentuk cair.

    Oleskan Pada Kulit

    Sebelum mengoleskan sari lemon, bersihkan wajah/ bagian kulit yang ingin dicerahkan, lalu keringkan. Oleskan sari lemon ke wajah/ kulit anda yang lain. Jika terasa perih yang menyengat, segera bilas dengan air. Mungkin terlalu keras bagi kulit anda.

    Menggunakan Lemon Untuk Memudarkan Bintik Hitam

    Bintik hitam merupakan kumpulan melanin yang terkonsentrasi, dimana melanin merupakan pigmen yang mewarnai kulit manusia. Pada orang yang berambut pirang biasanya berwarna coklat, coklat muda, atau kemerahan, yang biasanya muncul di wajah, leher, dan bahu. Untuk menghilangkan bintuk-bintik tersebut, anda dapat menggunakan sari lemon. Sifat asam dari buah ini akan mencerahkan kulit anda namun anda perlu waktu untuk melihat hasilnya, serta hasil yang didapat pun hanya sementara (tidak permanen). Saat anda keluar tanpa memakai pelindung (tabir surya), bintik-bintik pun akan kembali.

    Cara yang Lebih Mudah

    Agar lebih praktis masukan sari perasan lemon dalam botol semprot, lalu bada bagian kulit yang ingin dicerahkan/ terdapat bintik-bintik hitam. Selain itu anda dapat langsung menggosokan irisan lemon pada kulit anda. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air.

    Perhatian

    Sari lemon merupakan obat alami yang aman, namun jika anda memiliki alergi pada kulit anda sebaiknya tidak menggunakan perawatan ini. Selain itu ada hal lain yang perlu anda perhatikan, diantaranya:
    • Jika terasa seperti ruam/ perih/ sengatan/ panas seperti terbakar hindari perawatan ini.
    • Hindari sinar matahari saat ada sari lemon di kulit anda, karena sari lemon sangat sensitif terhadap sinar matahari, yang akan menimbulkan efek sebaliknya yaitu menggelapkan kulit atau menyebabkan luka bakar. Jadi pastikan kulit anda bebas dari sari lemon saat keluar rumah.
    • Hindari penggunaan sari lemon di area dekat mata, atau kelopak mata, karena dapat menyengat dan membakar.
    • Sari lemon ini seperti astringent, sehingga orang-orang yang memiliki kulit kering akan merasakan bahwa sari lemon ini terlalu keras bagi kulit mereka. Tidak dianjurkan menggunakan ini, bagi yang memilik kulit kering.
    Kesimpulannya, penggunaan sari lemon alami ini sebatas mencerahkan beberapa tingkat di atasnya, dengan hasil yang tidak permanen. Btw, sebelum di tutup ada hot info dulu Sista, bagi anda yang sedang mencari produk-produk pemutih wajah bisa cek di Matahari Mall, itu loh marketplace online yang saat ini sedang happening banget. Untuk produk whitening (pemutih) ini lumayan banget diskonnya sampai 70%, dari brand-brand yang terkenal dunia ada The Body Shop, SKII, Kojic, dll. Enaknya marketplace ini melayani COD di banyak kota Sista. Nah dari pada penasaran, langsung aja cek di sini.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Bopeng/ Bekas Jerawat yang Berlubang


    Jerawat yang parah dapat menimbulkan lubang bekas jerawat atau yang sering disebut dengan bopeng. Oleh karena itu jika saat ini anda tengah berjerawat parah, jangan membuang-buang waktu, lakukanlah tindakan sesegera mungkin, mengantisipasi agar tidak timbul bopeng dikemudian hari. Silahkan simak cara mengobati jerawat yang parah sebagai panduan pengobatan jerawat anda.
    Jika sudah terlanjur anda memiliki bopeng/ lubang bekas jerawat, tidak perlu khawatir, karena kini sudah ada cara pengobatannya. Para ahli dermatologi memiliki banyak cara, yaitu dengan berbagai macam terapi yang dapat meminimalkan bekas luka (bopeng) yang tampak menjadi lebih baik serta mencegah pembentukan bekas luka yang baru. Berikut cara-cara menghilangkan bopeng/ bekas jerawat berlubang yang dapat anda tempuh yang dilansir dari website Livestrong, yang merupakan rekomendasi dari American Academy of Dermatology, sebagai treatment paling efektif.

    Cara 1

    Obati jerawatnya terlebih dahulu sebelum melakukan penanganan terhadap bopneg/ bekas jerawat yang berlubang. Konsultasikan dengan ahli kulit tentang penggunaan retinoid topikal, antibiotik oral, kontrasepsi oral, atau pil untuk mengobati jerawat. Setelah jerawat terkontrol, biasanya baru dapat dilakukan pemeriksaan bekas jerawat hingga memberikan rekomendasi tentang metode pengobatan yang paling tepat.

    Cara 2

    Pilih skin recurfacing laser, karena terapi ini sangat efektif dalam mengatasi bopeng/ lubang bekas jerawat. Cara kerjanya yaitu dengan menggunakan sinar laser kulit anda akan sengaja dibuat terluka. Setelah melakukan terapi ini ikuti petunjuk dokter untuk pemulihan yang benar. Biasanya anda diminta mengoleskan salep antibiotik pada area yang di-terapi tersebut selama beberapa minggu.

    Cara 3

    Mintalah bedah/ operasi untuk menghilangkan bopeng lubang bekas jerawat. ini merupakan salah satu cara yang efektif dalam menghilangkan jaringan parut. Selama operasi dokter akan mengurangi bekas luka yang tampak. Namun sesudahnya akan ada efek mermar selama beberapa minggu.

    Cara 4

    Dengan treatmen filler, di mana dokter akan menyuntikan bahan sintetis ke dalam kulit untuk mengisi lubang jerawat. Terkadang dokter menggunakan jaringan yang diambil dari tubuh anda sendiri. Hasil treatmen ini dapat bertahan hingga 3 bulan, dan anda harus mengulangi treatment setiap 3 bulan jika ingin mempertahankan kondisi kulit anda yang telah membaik. Treatment ini biasanya menghabiskan 3 hari untuk pemulihannya.

    Cara 5

    Mengatasi bopeng lubang bekas jerawat dengan chemical peeling. Dokter akan menggunakan cairan yang bersifat sangat asam untuk menghilangkan lapisan kulit teratas. Kerusakan kulit yang timbul akan mendorong pertumbuhan kulit yang baru. Proses pemulihan treatment ini memakan waktu 14 hari. Ikuti petunjuk dokter dan hindari sinar matahari saat proses pemulihan.

    Tips

    Bertanyalah pada dokter mengenai efek samping yang ditimbulkan dari setiap treatment yang akan anda jalani. Beberapa treatment membawa resiko yang tinggi setelahnya. Akan lebih baik anda memahami informasinya terlebih dahulu sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • 10 Makanan yang dapat Memutihkan Kulit

    Memiliki kulit putih merupakan salah satu idaman banyak wanita indonesia. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya peredaran produk kosmetik pemutih di pasaran serta treatment-treatment untuk memutihkan kulit di salon-salon dan klinik-klinik kecantikan. Ini bisa jadi merupakan salah satu indikasi bahwa pasar di Indonesia cukup potensial untuk produk ini. Meski begitu, tak serta merta semua wanita yang ingin berkulit putih menjadi pengguna kosmetik pemutih/ melakukan treatment-treatment tersebut. Dengan berbagai alasan ada juga yang memilih menempuh cara yang lebih alami. Berikut ini salah satu upaya yang dapat anda tempuh untuk membantu agar kulit anda tampak lebih cerah, yaitu dengan banyak mengkonsumsi 10 makanan berikut, seperti yang dilansir dari situs stuff.co.nz.

    Strawberry

    Strawberry merupakan bahan makanan yang luar biasa kaya akan nutrisi. Kandungan vitamin C di dalamnya jauh lebih tinggi dari panda kandungan vitamin C di dalam jeruk. Vitamin C ini sangat berperan dalam produksi kolagen yang mampu meningkatkan elastisitas kulit serta melembutkannya, sehingga membuat anda tampak segar dan awet muda.

    Telur

    Makan 1 buah telur per hari sangat baik bagi kulit. Di dalam telur mengandung asam amino serta antioksidan lutein dan zeaxanthin, yang tidak hanya mampu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, tapi juga mampu menghasilkan sel-sel kulit yang baru.

    Nanas

    Buah tropis ini selain memiliki kandungan vitamin C tinggi juga mengandung enzim yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik pada wajah karena faktor usia, garis-garis halus, serta membuat kulit anda kenyal. Untuk mendapatkan khasiat tadi, anda dapat mengosokan buah ini langsung pada kulit anda (seperti scrub), selain dengan memakannya.

    Lemon

    Di dalam buah ini terkandung banyak asam karbonat, dimana senyawa ini merupakan antioksidan alami. Dengan memakan buah ini, dapat membantu membantu menghentikan perkembangan radikal bebas, yang merupakan faktor utama penyebab penuaan dakn kerusakan kulit. Cukup mencampurkan perasan lemon ke dalam air minum anda, radikal bebas jauh.

    Tomat

    Anda dapat menjaga agar kulit tetap kencang dan cerah dengan memakan buah merah ini. Buah ini memproduksi kolagen di dalam kulit, sehingga dapat membantu agar kulit terlihat bercahaya secara alami.

    Alpukat

    Lemak baik yang terkandung dalam alpukat dapat mengurangi kemerahan pada kulit, serta sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembab. Selain itu buah ini kaya akan antioksidan, sehingga dapat memperlambat penuaan dan kulit keriput.

    Bawang Putih

    Bawang putih merupakan antibiotik alami yang memiliki beberapa khasiat yang benar-benar luar biasa. Bawang putih mampu membersihkan darah dan membersihkan kotoran penyebab jerawat yang menyumbat kulit. Sedangkan antioksidannya membantu memperlambat proses penuaan pada kulit anda.

    Kenari

    Kenari mengandung asam lemak esensial yang membentuk sebagian besar membran sel kita. Membran ini berfungsi menjaga kulit kita tetap kenyal, lembab, dan padat.

    Bayam

    Sayuran hijau ini kaya akan beta karoten. Dengan memilih bayam sebagai makanan untuk diet anda dapat membantu mengatasi kulit kering, gatal, serta menjadikan kulit lebih halus dan bersinar.

    Buah Noni atau Mengkudu

    Buah ini memang terlihat aneh, namun daging buahnya yang berwarna putih dan kuning mengandung senyawa yang dikenal memiliki sifat obat yang menakjubkan bagi kulit. Anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk jus atau bubuk dalam kapsul yang dapat anda peroleh di toko makanan sehat.
    Setelah membaca penjelasan di atas perlu diingat, dengan menempuh cara ini tak serta merta membuat anda langsung memiliki kulit putih seperti yang anda idam-idamkan. Proses alami memerlukan disiplin, konsistensi serta ketekunan.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Benar

    Sebagian orang dengan jenis kulit yang berminyak beranggapan bahwa memiliki kulit kering akan jauh lebih mudah, karena jauh dari kilap dan jerawat. Padahal kenyataannya tidak demikian. Banyak sekali gejala kulit kering seperti: tampilan kulit yang kusam, kasar, gatal, terasa kering, bahkan bersisik. Jika sudah begitu anda tak boleh mengabaikannya. Cobalah tips mudah merawat kulit kering berikut yang diambil dari WebMd, dimana ternyata perawatan ini tak memulu soal bagaimana melembabkan kulit, tetapi juga ternyata bergantung pada bagaimana cara anda membersihkan kulit, kondisi udara di sekitar anda, serta bagaimana pakaian yang anda gunakan.

    Mandi Air Hangat, Bukan Air Panas

    Mandi disertai dengan uap baik bagi kulit kering anda. Tetapi ingat, jangan gunakan air panas, karena mandi air panas dapat menghilangkan penahan minyak alami dari tubuh anda, sedangkan anda memerlukan penahan tersebut agar pelembab alami tidak hilang, sehingga dapat menjaga kulit anda tetap halus dan lembab.
    Jadi baik saat memanaskan air maupun saat mandi air hangat, usahakan tidak terlalu lama. Para ahli perawatan kulit merekomendasikan mandi air hangat cukup 5-10 menit saja. Setelah itu keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk yang lembut, lalu berikan pelembab.

    Gunakan Pembersih yang Lembut

    • Saat mandi, bersihkan dengan sabun pembersih dengan busa yang sedikit. Sabun lembut yang tidak memiliki wewangian sangat baik.
    • Anda dapat mempertimbangkan penggunaan pembersih yang mengandung ceramide. Ceramide merupakan molekul lemak yang membentuk penahan pelembab alami dari kulit terluar, untuk menjaga agar kulit anda tetap lembab. Beberapa produk menggunakan ceramide sintetis sebagai penggantinya.
    • Gunakan toner, peeling, atau astringents yang mengandung alkohol. Saat melakukan pengelupasan, jangan menggosok terlalu keras karena dapat menimbulkan pembengkakan dan iritasi kulit.

    Gunakan Alat Pencukur yang Benar

    • Cukuran dapat menyebabkan kulit kering. Saat mencukur rambut yang tidak diinginkan, anda juga mengikis pelembab alami.
    • Waktu terbaik untuk bercukur adalah setelah mandi, karena rambut lebih lunak dan lentur sehingga memudahkan anda bercukur.
    • Selalu gunakan krim/ gel pencukur.
    • Pastikan pisau cukur yang anda gunakan tajam, karena pisau cukur yang tumpul dapat menyebabkan iritasi. Sering-seringlah mengganti pisau cukur anda, jika ingin menggunakan yang lama, rendam dalam alkohol saat membersihkannya.

    Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

    • Salah satu penyebab utama kulit kering, keriput, dan kasar adalah sinar matahari. Anda dapat mencegah dampak sinar matahari dengan memakai tabir surya SPF 30 danberpakaian tertutup
    • Saat cuaca dingin, pastikan pakaian anda yang berlapis tidak menyebabkan panas dan keringat yang berlebihan, karena dapat mengiritasi kulit. 
    • Untuk mencegah bibir pecah-pecah saat musim dingin gunakan lip balm dan tabir surya SPF 15, lalu lindungi bibir anda dengan syal atau masker.
    • Saat musim panas gunakan berwarna terang, longgar, atau kemeja tangan panjang saat beraktivitas di bawah sinar matahari, kalau perlu pakai topi bertepian lebar agar leher, mata, dan telinga terlindungi.

    Untuk Melembabkan, Ikuti Langkah-langkah Berikut:

    • Produk pelembab yang paling ringan dapat menenangkan kulit. Selain itu, petroleum jelly pun pelembab yang bagus untuk kulit. Atau anda dapat menggunakan minyak mineral, krim, ataupun lotion.
    • Jika anda menyukai kandungan yang kaya akan moisturizer, gunakan shea butter, ceramide, asam stearat, atau gliserin. Semuanya kaya akan mositurizer, sehingga akan membantu kulit anda tetap lembab. 
    • Produk apapun yang anda pilih, gunakan secara rutin.
    • Untuk membersihkan kulit, gunakan cairan pembersih selain sabun, dan sebaiknya gunakan juga ceramide untuk melapisi kulit terluar.
    • Setelah dibersihkan, keringkan dengan menepuk-nepuk dengan handuk lembut selama kurang lebih 20 detik.
    • Oleskan pelembab saat kulit sedikit basah atau tepatnya beberapa saat setelah mandi.
    • Setiap kali anda mencuci tangan, gunakan pelembab setelahnya, sehingga air yang hilang tidak akan terlalu banyak mengurangi kelembaban kulit anda.
    • Gunakan juga tabir surya SPF 30  atau yang lebih tinggi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Tabir surya itu bermacam-macam, ada yang berbentuk salep, krim, gel, bahkan cairan yang disempotkan. Untuk mengatasi kulit kering disarankan menggunakan yang berbentuk krim.

    Cara Melembabkan Kulit di Musim Dingin

    Musim dingin otomatis udara kering, ini merupakan salah satu penyebab kulit kering dan teriritasi. Menggunakan penghangat ruangan dapat membuat anda hangat, namun dapat menghilangkan kelembaban dari udara, yang dapat membuat kulit anda kering, bahkan lebih kering.
    Untuk menggantikan kelembaban yang hilang dengan cepat dan mudah,  gunakan humidifier di  kamar tidur anda. Untuk melihat tingkat kelembaban dengan mudah, anda dapat menggunakan humidity meter atau orang-orang menyebutnya higrometer. Kelembaban normal dalam ruangan sekitar 50%.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Jerawat yang Parah

    Anda tidak boleh membiarkan jerawat parah dan membiarkan terjadinya resiko timbul bekas luka di wajah anda. Ada banyak pengobatan yang dapat mengontrol perkembangan jerawat anda. Kuncinya, selalu konsultasikan dengan dokter kulit agar pengobatan terencana dan sesuai dengan kebutuhan penanganan jerawat anda.

    Isotretinoin Untuk Jerawat Parah

    Isotretinoin merupakan obat yang sangat ampuh dalam mengobati kasus jerawat yang paling parah. Dokter biasanya akan merekomendasikan obat ini jika anda memiliki jerawat yang sudah parah, dan tak kunjung membaik setelah diberi pengobatan yang lain termasuk antibiotik
    Obat ini berasal dari vitamin A, cara kerjanya yaitu langsung membidik pada jerawat dengan menghentikan produksi minyak dan mengurangi inflamasi (peradangan) yang dapat menimbulkan jaringan parut. Isotretinoin mampu mengontrol jerawat anda untuk waktu yang cukup lama, biasanya sekitar 15-20 minggu.

    Efek Samping Isotretinoin

    Meskipun cukup efektif dalam mengatasi jerawat yang parah,  berikut beberapa efek samping isotretinoin yang harus anda ketahui:

    • Salah satu efek samping yang cukup serius adalah obat ini dapat menyebabkan cacat lahir pada janin. FDA ( Food and Drug Administration), badan pengawas makanan dan obat-obatan di Amerika mengharuskan wanita usia subur untuk menyetujui secara tertulis penggunaan alat kontrasepsi 1 bulan sebelum penggunaan obat ini, saat penggunaannya, dan 1 bulan setelahnya. 
    • FDA juga memperingatkan bahwa penggunaan isotretinoin beresiko depresipsikois (gangguan mental), dan ditemukan kasus percobaan bunuh diri (namun jarang). 
    • Saat menggunakan obat ini, dokter akan mengawasi efek samping jadi lakukanlah kunjungan ke dokter setidaknya sebulan sekali. 
    • Sebuah survey membuktikan, 8 dari 10 orang sembuh dari jerawat setelah menggunakan isotretinoin. Tapi sepertiga orang kemungkinan kembali berjerawat setelah sukses dengan pengobatan ini. Biasanya ini terjadi di tahun pertama setelah anda menyelesaikan pengobatan ini. Dokter anda akan merekomendasikan kembali pengobatan dengan isotretinoin atau pengobatan dengan cara lain, tergantung seberapa parah jerawat anda.

    Penanganan Jerawat Parah Lainnya

    • Selain dengan isotretinoin, anda dapat mengobati jerawat parah dengan metode pengeringan dan pengangkatan jerawat batu yang besar. Metode ini dapat mengurangi resiko timbulnya jaringan parut.
    • Cara lain yang mungkin direkomendasikan oleh dokter adalah suntik steroid anti peradangan untuk mengatasi jerawat yang meradang. Jerawat anda akan mengering dalam waktu 2-5 hari setelah penyuntikan.
    • Pilihan lain yang dapat anda pertimbangkan adalah terapi photodynamic (PDT) atau terapi cahaya untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. 

    Tips Memilih Pengobatan Untuk Jerawat Anda

    • Ada kecenderungan bahwa jerawat merupakan turunan.  Jika anda menemukan bahwa orang tua dan saudara anda berjerawat disertai jaringan parut, konsultasikanlah hal ini dengan dokter agar mendapatkan pengobatan yang tepat untuk jerawat parah anda.
    • Amati tanda-tanda jika jerawat anda berubah parah. Misalnya anda mendapati jerawat terasa dalam dan menyakitkan. Perhatikan juga apabila ada gejala timbul peradangan atau jaringan parut. 

    Ikuti Tips di Bawah Ini Saat Merencanakan Pengobatan

    • Jangan menyia-nyiakan waktu, saat terlihat tanda-tanda jerawat parah, segera konsultasikan dengan dokter. Semakin cepat pengobatan, anda akan melihat hasilnya dengan cepat pula.
    • Jangan mengabaikan efek samping. Jika anda pernah mengalami efek samping dari obat yang diresepkan dokter, harap dibicarakan. Reaksi individu terhadap obat berbeda-beda. Pengobatan yang anda rencanakan haruslah membuahkan hasil.
    • Perhatikan suasana hati anda. Jerawat berkaitan dengan tingginya tingkat kecemasan dan depresi. Jika anda mengalami gejala apapun, bicarakanlah dengan dokter, agar pengobatannya tepat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Tips Make Up Harian Untuk Kulit Wajah Rentan Jerawat


    "Mengobati jerawat memerlukan waktu, komitmen, serta ketekunan, karena tak ada obat ajaib yang dapat mengembalikan kulit bersih kembali dalam semalam. Sementara kita melawan jerawat, wajar bila kita ingin tetap tampil sempurna. Jadi ayo kita ber-make up tanpa  mengganggu usaha kita dalam memerangi jerawat, yang justru akan terasa nyaman yaitu dengan menggunakan produk dan teknik yang tidak akan memperlambat proses penyembuhan jerawat anda. " Dr. Agnes P. Olszewski, CEO Herborium Group, Inc.

    Tampil sempurna saat proses penyembuhan jerawat tidak sesulit yang anda bayangkan. Make up yang dipakai harus tepat serta terkesan natural tentunya, yang akan membuat anda tampil seolah tanpa ber-make up. Kebanyakan wanita membuat kesalahan dengan memakai make up terlalu tebal untuk menutupi jerawat dan noda yang ditimbulkannya.  Berikut 7 langkah ber-make up bagi anda yang memiliki kulit wajah yang rentan jerawat, yang dikutip dari situs acneease.com.

    Make Up Minimalis

    Selalu memilih gaya ber-make up minimalis, dan pilih make up yang terbuat dari bahan-bahan alami. Banyak kosmetik yang beredar ternyata mengandung banyak bahan kimia beracun, yang dapat menyebabkan kanker atau penyakit lainnya jika digunakan terus menerus. Selain itu, kosmetik yang mengandung bahan kimia dapat menghambat proses pengobatan jerawat.

    Pelembab 

    Gunakan pelembab yang alami, ringan, serta non-comedogenic sehingga foundation akan menempel sempurna di kulit wajah anda, serta terlihat segar. Oleskan pada wajah sekitar 5-10 menit sebelum anda menggunakan foundation.

    Foundation

    Pilih foundation yang cocok untuk kulit wajah anda. Tak masalah krim ataupun cair, selama tidak mengandung minyak, parafin, atau bahan comedogenic lainnya. Hal yang penting lainnya, jangan menggunakannya terlalu tebal untuk menutupi noda atau jerawat.

    Concealer

    Setelah menggunakan foundation, gunakan concealer krim (sewarna dengan foundation) yang cocok dengan kulit wajah anda untuk menutupi noda dan jerawat anda. Jika ada bercak mecah, gunakan corrector berwarna hijau sebelum concealer. Untuk bintik hitam pada kulit wajah yang gelap gunakan corrector berwarna peach.
    Untuk hasil maksimal, gunakan kuas berbahan nilon. Jika anda menggunakan concealer untuk lingkaran di bawah mata, gunakan concealer dengan warna yang setingkat lebih terang dari warna kulit wajah anda.

    Bedak dan Blush On

    Gunakan bedak hanya jika pada wajah anda terdapat area yang mengkilap. Kalau tidak, maka tak perlu. Jika ingin menggunakan blush on, pilih yang berwarna light dust dan hanya usapkan pada pipi saja. Agar tahan lama, gunakan blush on setelah bedak.

    Eyeshadow dan Maskara

    Untuk mencerahkan mata, gunakan eyeshadow dibagian kelopak dan sudut mata anda. Agar tampil maksimal, kombinasikan warna dengan tepat pemilihan warna pada kelopak dan sudut mata, dan pertimbangkan juga warna yang sesuai untuk warna kulit wajah anda. Sebagai langkah akhir merias mata anda, gunakan maskara berwarna hitam atau coklat, untuk membuat mata anda terlihat lebih hidup.

    Lipstik

    Ulaskan lipstik yang berwarna terang atau netral, lalu tambahkan ulaskan lip-gloss setelahnya.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Makanan Sehat yang Bikin Kulit Cantik


    Salah satu hal yang ditakuti banyak wanita di seluruh dunia adalah penuaan, karena hal tersebut berkaitan dengan perubahan bentuk fisik manusia, dalam hal ini kulit. Penuaan merupakan proses alami yang pasti terjadi, namun bukan berarti kita tidak bisa berbuat apa-apa setidaknya untuk memperlambat proses tersebut sehingga kulit kita bisa tampil sehat dan cantik lebih lama. 
    Salah cara untuk memperlambat penuaan yaitu dengan cara menjaga asupan yang kita makan, agar jangan sampai kita mengkonsumsi makanan yang salah. Karena faktanya, faktor makanan menjadi salah satu yang mempengaruhi kondisi kesehatan kulit. Diambil dari situs Women's Health, berikut 10 macam makanan yang akan menjadi jalan anda menuju kulit yang lebih sehat dan cantik:
    Almond yang termasuk biji-bijan (bukan kacang),  mengandung vitamin E dengan efek sunblock yang sangat kuat. Dalam penelitian, beberapa relawan diminta mengkonsumsi 14 mg vitamin per hari (atau sekitar 20 biji almond), lalu dijemur dibawah teriknya sinar UV, hasilnya yang mengkonsumsi vitamin atau almond tadi lebih sedikit terkena efek kerusakan akibat sinar matahari dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi vitamin. Dari penelitian ini Jeffrey Dover, MD seorang profesor dalam bidang dermatologi dari Universitas Yale menarik kesimpulan  bahwa vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel kulit dari sinar UV dan faktor lingkungan lainya seperti radikal bebas yang dapat merusak sel.
    Sayuran yang satu ini tak hanya  baik untuk kesehatan mata, tetapi juga ampuh dalam mengobati jerawat. Menurut Howard Murad, MD, seorang profesor dermatologi dari UCLA David Geffen School of Medicine menyatakan bahwa vitamin A yang terkandung dalam wortel dapat membantu mencegah kelebihan produksi sel di lapisan kulit terluar, sehinggamengurangi penyumbatan pori-pori oleh sel-sel kulit mati yang bercampur dengan sebum. Selain itu vitamin A juga dapat mengurangi perkembangan sel kangker pada kulit. 
    Makanan yang satu ini pasti anda suka. Tidak salah, karena dalam dark chocolate ini terkandung flavonol (antioksidan) yang dapat mengurangi tingkat ke-kasaran kulit sertamelindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Dalam penelitian yang diterbitkan oleh The Journal of Nutrition, wanita yang meminum cocoa yang dengan kandungan 326 mg flavonol memiliki tekstur kulit yang lebih baik dan lebih tahan terhadap sinar UV daripada mereka yang hanya meminum cocoa dengan kandungan antioksidan dalam jumlah yang sedikit. Untuk mendapatkan khasiat diatas, anda hanya perlu mengkonsumsi beberapa ons cocoa per hari.
    Flaxseeds mengandung asam lemak omega-3 yang mampu memudarkan bintik-bintik hitam dan garis-garis halus pada kulit anda. The British Journal of Nutrition melaporkan dalam suatu studi seorang peserta mengkonsumsi sekitar 2 gram flaxseeds oil atau sekitar setengah sendok teh, dan dalam 6 minggu iritasi dan kemerahan pada kulitnya berkurang dengan signifikan. Kandungan lemak didalamnya diyakini dapat menahan respon tubuh anda terhadap iritasi dan mengikat air pada sel-sel kulit sehingga keriput berkurang. Flaxseeds bisa disajikan dengan menaburkannya pada oatmeal atau sayuran.
    Seduhan teh hijau baiknya dikonsumsi saat masih panas. Dalam sebuah studi The Journa of Nutrition Biochemistry tahun 2007 menemukan bahwa meminum 2-6 cangkir teh hijau setiap hari tidak hanya membantu mencegah kanker kulit, tetapi juga dapat membalikan efek kerusakan yang ditimbukan oleh sinar matahari yaitu dengan menetralkan perubahan yang tampak pada kulit yang terkena sinar matahari.
    Safflower oil atau minyak yang berasal dari biji saffron mengandung asam lemak omega-6 yang dapat menjadi pelembab utama bagi orang yang menderita kulit kering dan pecah-pecah, bersisik, atau gatal-gatal. Safflower ini menjaga dinding sel agar tetap lentur, sehingga memungkinkan air untuk menembus kulit. Para ilmuwan menemukan bahwa minyak ini dapat membantu orang yang menderita penyakit kulit parah seperti eksim
    Diperkirakan bahwa folat yang terkandung dalam sayuran hijau ini dapat membantu memperbaiki dan mempertahankan kemampuan sel DNA, terutama menunjang sel agar dapat memperbarui diri, sehingga mengurangi kemungkinan pertumbuhan sel kanker.
    Tidak hanya rasanya yang enak, ubi jalar juga kaya akan vitamin C yang dapat menghaluskan kerutan di kulit. Vitamin C sangat penting bagi produksi kolagen. Semakin banyak kolagen yang anda miliki, semakin sedikit kerutan yang terlihat di kulit anda. Dalam penelitian The American Journal of Clicical Nutrition menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi sekitar 4 mg vitamin C setiap hari selama tiga tahun, berkurang keriputnya sebesar 11%.

    Tomat

    Lycopenefitokimia yang membuat tomat berwarna merah berkhasiat mengurangi penuaan kulit akibat radikal bebas yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Tubuh anda memperoleh banyak nutrisi pelindung sinar matahari saat sayuran dalam keadaan panas. Hanya dengan setengah cangkir tomat yang dimasak atau dalam bentuk pasta memiliki kandungan lycopene sekitar 16 mg. Sama halnya dengan tabir surya, dosis harian tadi dapat membantu anda menghindari efek kerusakan kulit akibat sengatan sinar matahari.

    Tuna Kaleng

    Sandwich tuna meleleh favorite anda memiliki khasiat yang tersembunyi, nutrisi ini berkhasiat merawat elastin, yaitu protein yang membuat kulit anda halus dan kencang. Selain itu kandungan antioksidan yang diyakini menahan sinar matahari (menghindarkan radikal bebas yang muncul akibat sengatan sinar UV dari kerusakan sel kulit).
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Cepat Menghilangkan Selulit Secara Alami

    Apakah anda sedang tidak percaya diri karena pada tubuh anda terdapat selulit atau stretch mark? Kalau begitu, pasti anda tengah sibuk mencari cara atau obat untuk menghilangkannya, benar kan? Sebenarnya tidak ada obatnya, namun banyak yang bisa anda lakukan, paling tidak sedikit demi sedikit memudarkannya. Dikutip dari situs Wikihow, simak cara menghilangkan selulit dengan cepat secara alami berikut ini.

    Menggunakan Bahan Makanan

    Putih Telur

    Ambil putih telur, lalu gosokan ke bagian yang terdapat selulit (kebanyakan wanita memiliki selulit di bagian perut). Apakah sediti menjijikan? Jangan khawatir hasilnya akan menggembirakan. Konon putih telur sangat baik bagi kulit dan selulit anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gosokan putih telur 3x sehari hingga benar-benar memudar.

    Kentang

    Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, yang dapat membantu memulihkan kondisi sel-sel kulit. Tunggu apalagi, ambil 1 buah kentang, lalu potong menjadi irisan yang tebal, gosokan potongan tersebut pada bagian tubuh yang terdapat selulit, lalu diamkan beberapa saat hingga kering. Setelah kering, bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

    Minyak Zaitun

    Minyak yang satu ini kaya akan vitamin E, sehingga sangat baik bagi kulit anda. Selain untuk memasak, anda juga dapat menggunakan minyak yang kaya vitamin E ini untuk kulit anda, bahkan yang beraroma lavender, melati, atau rosemary, selama memiliki konsentasi vitamin E tinggi, silahkan anda menggunakannya.

    Gula Pasir

    Pernahkan anda mendengan bahwa campuran sedikit gula, minyak, serta perasan sari lemon dapat berfungsi sebagai pengganti krim yang sangat baik untuk mencukur? Selain itu apalagi? Yup, campuran ini baik juga untuk selulit anda. Gula akan sangat bekerja sangat baik jika dicampurkan dengan minyak almond. Cukup menggosokan campuran ini ke bagian tubuh yang terdapat selulit, lalu diamkan kurang lebih sepuluh menit, lalu anda bisa mandi untuk membersihkannya.

    Menggunakan Lotion atau Ekstrak Tumbuhan

    Krim Tretinoin

    Untuk stretch mark yang baru anda dapat menggunakan krim tretinoin. Krim ini bekerja dengan cara membangun kembali kolagen pada tubuh. Namun harap anda tidak menggunakan krim ini saat hamil, karena dapat membahayakan janin.

    Krim Penghilang Selulit

    Sebaiknya anda berhati-hati dengan krim penghilang stretch mark yang beredar. Walaupun sebagian orang berhasil setelah menggunakan krim itu, faktanya banyak krim tersebut mengakibatkan kulit gatal-gatal, kemerahan, bentol-bentol atau bahkan melepuh. Jadi, sebelum anda mengeluarkan uang, lebih baik pikirkan sekali lagi.

    Sari Perasan Lemon

    Pernahkah anda mendengar bahwa lemon dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada kulit? Dengan alasan yang sama juga, lemon merupakan pemutih alami, yang juga ternyata dapat memudarkan selulit/ stretch mark lebih cepat. Cukup dengan mengoleskan sari perasan lemon pada area kulit ber-stretch mark, diamkan hingga krang lebih 10 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lalukan hal ini beberapa kali dalam sehari.

    Menggunakan Shea atau Cocoa Butter

    Kedua bahan diatas efektif dalam meningkatkan regenerasi kulit serta ampuh dalam hal menghaluskan kulit. Jika anda sering menggunakannya, tidak hanya akan memudarkan selulit atau stretch mark yang ada, namun juga dapet mencegah terbentuknya stretch mark yang baru. Pada intinya, lotion apapun baik bagi kulit dan stretch mark anda. Semakin kulit anda terhidrasi, maka semakin baik untuk kulit anda.

    Lidah Buaya

    Sepeti yang anda tahu, lidah buaya sangat bagus untuk kulit dan juga untuk kulit yang terbakar. Selain keduanya, ternyata lidah buaya bagus juga untuk stretch mark, karena didalamnya terdapat semacam zat penyembuh, yang tentu saja aman digunakan kapanpun, dimanapun, bahkan saat anda tengah hamil. Untuk hasil yang maksimal, gunakan lidah buaya setiap hari. Caranya cukup mudah, hanya mencampurkan gel lidah buaya dengan minyak vitamin A dan vitamin E, lalu oleskan pada bagian stretch mark/ selulit, diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan air hangat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak


    Memiliki kulit wajah yang berminyak cenderung dekat dengan komedo dan jerawat. Selain itu wajah berminyak cenderung membuat wajah kusam, dan itu sungguh sangat menggangu penampilan. Nah, bagi anda yang memiliki wajah berminyak dan ingin tahu cara mengatasinya, simak pemaparan berikut yang dilansir dari situs Best Natural Tips.

    Sebelum membahas tips apa saja untuk mengatasi wajah berminyak, terlebih dahulu akan dipaparkan apa saja yang dapat menyebabkan kulit berminyak, bagaimana cara mengontrol kulit wajah yang berminyak, serta bagaimana cara merawat wajah berminyak secara alami yang melibatkan pengaturan pola makan yang sehat.

    Apa itu Kulit Berminyak?

    Kulit berminyak merupakan suatu kondisi di mana tampilan kulit mengkilap yang diakibatkan oleh kelebihan produksi sebum oleh kelenjar sebaceous. Pada kondisi normal, sebum bermanfaat bagi kulit sebagai pelembab alami, sedangkan sebum yang berlebih bercampur dengan sel kulit mati yang dapat menyumbat dan memperbesar pori-pori, penyebab komedo dan jerawat. Minyak berlebih dapat membuat kulit terlihat kasar, kusam, pucat, berkurang kekenyalan dan kelembutannya.

    Apa Saja Penyebab Kulit Berminyak?

    • Faktor genetik
    • Pola makan yang buruk (daging, susu berlemak, minyak terhidrogenasi, gorengan dan makanan yang manis, soda, alkohol)
    • Disfungsi hormonal (gangguan endokrin atau ketidakseimbangan hormon karena faktor pubertas, menopause, andropause)
    • faktor lingkungan (tanah, polusi)
    • berbagai penyakit seperti sembelit,
    • saat sedang stres tubuh memproduksi lebih banyak hormon androgen yang memicu produksi sebum yang berlebih
    • kelelahan
    • kurang tidur
    • penggunaan kosmetik yang tidak cocok untuk kulit yang berminyak
    • kontrasepsi oral
    • perubahan iklim (kelembaban dan cuaca panas)

    Cara Mengontrol Kulit Berminyak dari Luar


    Kulit berminyak merupakan lingkungan yang baik bagi pertumbuhan kuman, sehingga kebersihan menjadi langkah pertama dalam merawat kulit berminyak. Penting bagi anda untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan yang kotor.
    Bersihkan wajah anda 2x sehari dengan air hangat (untuk membuka pori-pori) dan sabun pembersih yang ringan untuk kulit berminyak (untuk menghilangkan sebum tanpa iritasi kulit), lalu bilas dengan air dingin (untuk menutup pori-pori).
    Bila perlu, anda dapat menghilangkan kelebihan minyak dengan menggunakan kertas minyak atau plester yang telah ditambahkan asam salisilat atau asam glikolat.

    Pembersih Untuk Kulit Berminyak

    Untuk mencuci muka, ambil air bersih atau air dingin yang telah dididihkan, lalu tambahkan 1/2 sendok sari perasan lemon atau natrium bikarbonat (baking soda).
    Sebagai busa atau gel pembersih kosmetik alami ambil putih telur yang dicampur dengan sari perasan dari 1/2 buah lemon, dan 15 ml air kamper, yang dicampurkan setetes demi setetes. Lemon sangat sensitif terhadap sinar matahari, oleh karena itu gunakan di malam hari saja, bilas keesokan harinya.
    Usahakan mencuci wajah maksimal 2x sehari, karena jika terlalu sering akan meningkatkan sekresi sebum, sehingga kulit makin berminyak dan mengkilap.

    Scrub Untuk Kulit Berminyak

    Pengelupasan kulit (eksfoliasi) secara teratur dengan menggunakan scrub yang lembut sangat penting untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati dan minyak yang berlebihan. Anda dapat menggunakan scrub alami untuk wajah berminyak buatan sendiri, yang tentu saja terbuat dari bahan-bahan alami yang dicampurkan, yaitu: gandum, dedak, tepung jagung, madu, sari lemon, garam laut, dan natrium bikarbonat yang berfungsi sebagai antiseptik yang dapat membantu mencegah infeksi. Agar tidak terjadi iritasi, jangan menggosok terlalu lama dan keras, pelan-pelan saja. Jika memungkinkan, sebulan sekali lakukan eksfoliasi/ pengelupasan di klinik kecantikan.

    Lotion Untuk Kulit Berminyak

    • Jika setelah wajah dibersihkan masih merasa wajah anda berminyak, oleskan astringent yang mengandung asam salisilat yang memiliki sifat antibiotik dan antimikroba.
    • Hindari lotion yang mengandung terlalu banyak alkohol, karena dapat merangsang sebaceous memproduksi minyak berlebih.
    • Anda dapat membuat sendiri lotion alami khusus untuk kulit berminyak, dengan metode infus dari tanaman seperti: pisang, selada, teh hijau, teh hitam, papermint, ataupun lavender. Simpat botol infus tersebut dalam lemari es lalu oleskan pada wajah selama 5-10 menit, biarkan hingga kering dengan sendirinya.
    • Selain itu alternatif lain bisa menggunakan cuka apel yang dicampur dengan air. Oleskan pada kulit wajah, biarkan 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin.

    Masker Untuk Kulit Berminyak

    Salah satu cara yang efektif untuk mengatasi kulit berminyak adalah dengan maskeran secara teratur. Menggunakan masker wajah 1-2 kali seminggu mempu membersihkan, memperbaiki pori-pori, serta mencegah timbulnya noda di kulit. Masker wajah alami yang dapat anda gunakan yaitu masker lumpur hijau, yang efektif menyerap minyak dan membersihkan pori-pori.

    Pelembab Untuk Wajah Berminyak

    Banyak orang beranggapan salah, yang mana kulit berminyak tidak memerlukan pelembab karena minyak alami sudah berfungsi sebagai pelembab. Pernyataan tersebut ada benarnya hingga suatu kondisi tertentu. Faktanya, saat membersihkan wajah, anda kehilangan sebagian besar minyak alami pada kulit anda. Sedangkan kulit bagaimanapun memerlukan pelembab agar tetap lentur/ kenyal. Di sinilah fungsi pelembab itu, yakni memulihkan dan menggantikan minyak alami kulit yang hilang saat dibersihkan. Jika tidak diberi pelembab, justru kulit anda akan memproduksi lebih banyak minyak untuk mengimbanginya.

    Make-Up Untuk Kulit Berminyak

    Jangan gunakan banyak produk kosmetik pada saat yang bersamaan, pilihlah formula yang ringan, yang tidak mengandung minyak serta tidak menyebabkan timbul komedo (bebas minyak dan non-comedogenic).

    Mengatasi Wajah Berminyak

    Untuk mengurangi produksi sebum, anda dapat menggunakan gel lidah buaya yang dihaluskan. Setelah cuci muka pagi dan sore hari oleskan gel lidah buaya tersebut seperti masker, dan biarkan mengering, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Di dalam aloe vera terkandungasam salisilat, senyawa aspirin dengan anti peradangan,  analgesik, dan antibakteri. Menggunakan gel aloe vera secara teratur akan memmbantu mengontrol kulit yang berminyak dan jerawat yang terjadi akibat penyumbatan pori dan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati.
    Bahan alami lain yang efektif untuk kulit berminyak adalah mentimun. Caranya cukup dengan menghaluskannya (bisa dengan menggunakan food processor), hingga berbentuk pasta, lalu dinginkan dalam lemari es. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama kurang lebih 15 menit, bilas hingga bersih dengan air dingin. Untuk hasil terbaik, lakukan secara teratur dua kali seminggu.
    Alternatif lain adalah tomat. Menurut para ahli, tomat mampu mengeringkan kelenjar penghasilsebum tanpa membuat kulit anda kering. Caranya dengan menghaluskan tomat, hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama 5-7 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat.

    Cara Mengontrol Kulit Berminyak dari Dalam

    Perawatan langsung pada kulit saja tidak cukup untuk mengontrol kulit yang berminyak. Makan makanan sehat dan memastikan tubuh anda menyediakan semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan, merupakan kunci dalam mengatasi kulit berminyak.

    Vitamin yang Dibutuhkan Untuk Kulit Berminyak

    • Vitamin A
    • Vitamin B kompleks
    • Vitamin C
    • Vitamin D
    • Vitamin E

    Sumplemen Untuk Kulit Berminyak

    • Rhodiola rosea
    • Agnus castus
    • Ginseng siberia
    •  Zinc
    • Jus Aloe Vera
    • Saw Palmeto (untuk androgen yang berlebih penyebab kulit berminyak)

    Diet Untuk Kulit Berminyak

    • Konsumsi lebih banyak sayuran hijau seperti: bayam, kangkung, seledri, dan bawang daun
    • Jus buah yang mengandung sulfur dapat membantu menjaga kulit agar bersih dan sehat. Biasakan meminum jus saat perut kosong, baik di pagi hari ataupun diantara jam-jam makan.
    • Hindari teh, kopi, tembakau, alkohol, dan minuman fermentasi seperti anggur dan bir.
    • Makanlah makanan yang segar. Hindari sayuran yang dimasak, apabila dapat dimakan mentah.
    • Hindari roti dan pasta, jika tidak bisa pilih yang berbahan gandum tapi jangan terlalu banyak.
    • Hindari acar, merica, cabai/ rawit, minyak-minyak, dan makanan yang berminyak.
    • Ganti gula dengan madu, dan usahakan kurangi konsumsi yang manis-manis.
    • Kurangi konsumsi garam.
    • Hilangkan kebiasaan mengkonsumsi makanan kaleng, keju, dan rokok.
    • Minum minimal 8 gelas per hari. Mulailah hari anda dengan meminum segelas air yang ditambahkan setengan butir perasan lemon. Cairan tersebut dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh anda dan menyehatkan kulit.
    • Minum teh jelatang minimal 1 cangkir per hari.
    • Usahakan agar pencernaan selalu lancar, karena sembelit merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Bahan alami yang telah terbukti khasiatnya adalah minyak jarak (castor oil), teh pencuci perut herbal, buah aprikot kering, dan juga plum.

    Tidak perlu memulai semuanya sekaligus, lakukan bertahap saja satu demi satu lalu lihat hasilnya, agar anda tahu mana treatment yang lebih baik dan tidak untuk kulit anda. Selamat mencoba :)
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Alami


    Seperti jaringan parut lainnya, noda hitam bekas jerawat merupakan hasil proses penyembuhan alami tubuh yang bekerja untuk membangun kembali serat kolagen dan pembuluh darah. Proses ini dikenal dengan Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH), yaitu kondisi kulit yang gelap akibat terjadi trauma kulit seperti: ruam, jerawat, gigitan serangga, dan terbakar.
    Penamaan bekas jerawat biasanya didasarkan pada bentuknya: Ice pick scars dan box scars, luka yang berbentuk lekukan kecil. Rolling scars yang berbentuk cekungan kawah yang memanjang, sehingga membentuk tekstur yang bergelombang pada kulit, biasanya hal tersebut terjadi akibat kulit kehilangan serat pendukung.
    Dilansir dari situs Livestrong, berikut langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan alami:

    Langkah 1

    Oleskan sari perasan lemon pada bekas jerawat dengan menggunakan kapas, diamkan selama beberapa menit. Setelah kering, bilas dengan air dingin. Kandungan asam sitrat pada sari lemon ini membantu menjauhkan bakteri yang berbahaya dan secara alami membantu memudarkan jaringan bekas luka yang gelap.

    Langkah 2

    Uap wajah anda dengan semangkuk air panas selama beberapa menit. Ini akan membantu membuka pori-pori kulit sehingga nutrisi/ obat akan lebih mudah diserap.

    Langkah 3

    Buat masker yang terbuat dari cendana bubuk dan air mawar dengan perbandingan 2:1. Teksturnya harus lengket dan lentur. Oleskan pasta tersebut pada bekas jerawat sambil dipijat perlahan, lalu biarkan selama beberapa menit hingga kering, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin. Campuran ini berperan sebagai pembersih alami (deep cleanser), yang memiliki sifat anti bakteri yang akan membersihkan bakteri yang tersisa hingga jauh ke dalam pori-pori. Sedangkan air mawar berfungsi melengkapi kolagen dalam prosesregenerasi dan merangsang aliran darah

    Langkah 4

    Oleskan madu pada bekas jerawat (agak banyak/ tebal), biarkan selama kurang lebih 30 menit atau semalaman jika memungkinkan. Menggunakan madu asli lebih baik, enzimnya dapat membantu membangun kembali jaringan yang rusak.

    Langkah 5

    Gunakan minyak zaitun sebagai pelembab alami. Pijat dan biarkan meresap ke dalam pori-pori. Ini dapat membantu melenturkan kembali kulit yang kaku akibat jaringan parut.

    Peringatan

    Keampuhan pengobatan secara alami masih belum terbukti. Dokter mungkin akan merekomendasikan penggunaan suatu produk. Untuk kasus bekas jerawat  atau jaringan parut yang cukup parah,  lebih baik konsultasikan dengan ahli kulit.

    Tips

    Tea tree oil atau air mawar dapat digunakan sebagai pengganti sari lemon sebagai pembersih. Untuk madu dapat dicampur dengan oatmeal agar tidak terlalu kaku saat dioleskan pada wajah. Sensitivitas kulit akan meningkat setelah penggunaan sari lemon, jadi gunakan pelembab dengan SPF disamping minyak zaitun.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

    Memiliki kulit putih dan bersih menjadi dambahan kebanyakan wanita di Indonesia, karena dengan kulit putih dianggap dapat menyempurnakan penampilan sehingga percaya diri pun tinggi. Banyak cara dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit putih, diantaranya yang sedang booming saat ini: dari mulai penggunaan sabun/ lotion pemutihkonsumsi obat yang diyakini dapat memutihkan kulit, hingga suntik putih, yang tentu saja tidak murah. Selain itu penggunaan bahan-bahan kimia pada obat-obat tersebut tentu saja menimbulkan efek yang tidak baik bagi kulit. Nah, bagi anda yang ingin memiliki kulit putih, tapi tidak ingin mengambil resiko terkena dampak buruk zat-zat kimia, simak penjelasan berikut, yaitu Cara Memutihkan Kulit Secara Alami yang dilansir dari situs Wikihow. 

    Menggunakan Pencerah Kulit Alami

    Dengan Mengoleskan Larutan Sari Lemon

    Ekstrak/ sari perasan lemon telah dipercaya selama ribuan tahun sebagai pencerah kulit alami. Kandungan asamnya yang ringan mampu memutihkan kulit dan mengelupaskan lapisan atas sel-sel kulit yang gelap. Untuk mengurangi dampak iritasi pada kulit, campurkan perasan lemon dengan air dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan campuran tersebut pada kulit dengan menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
    • Lakukan kegiatan ini maksimal 2-3 kali seminggu, jangan lebih karena jika terlalu sering dapat menyebabkan iritasi kulit.
    • Karena sari lemon dapat mengeringkan kulit, gunakan pelembab setelah anda membilasnya.
    • Lihat hasilnya setelan 3-4 minggu.

    Berendam dengan Campuran Susu dan Lemon

    Tuangkan satu cangkir susu berlemak yang telah dicampur dengan sari perasan lemon ke dalam bak mandi yang telah berisi air untuk berendam. Aduk campuran tersebut hingga merata ke seluruh air di dalam bak tersebut. Berendamlah dalam bak tersebut selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
    • Dalam susu terkandung enzim yang dapat mencerahkan kulit, selain itu juga berfungsi sebagai pelembab bagi kulit, mengimbangi sifat kering yang ditimbulkan oleh sari lemon.
    • Lakukan berendam dengan campuran susu dan lemon ini seminggu sekali, lalu anda dapat melihat hasilnya setelah sekitar 1 bulan.

    Dengan Masker Yogurt dan Madu

    Seperti juga susu, yogurt pun mengandung enzim yang dapat mencerahkan kulit. Sedangkan madu memiliki sifat anti bakteri dan pelembab, sehingga dari kedua bahan tersebut akan menjadikan masker yang sangat bermanfaat untuk memberi nutrisi kulit. Caranya campurkan madu dan yogurt dengan perbandingan 1:1 kemudian oleskan pada seluluh bagian kulit, biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.
    • Pastikan yogurt yang digunakan adalah yogurt plain alias yang tanpa gula, agar tidak terlalu lengket.
    • Jika tak ingin menggunakan madu, bisa digantikan dengan alpukat yang dihaluskan terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan yoghurt. Keduanya memiliki efek pelembab yang sama.

    Mengubah Kebiasaan dapat Membantu Mencerahkan Kulit

    Lakukan Eksfoliasi (Pengelupasan)

    Penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan gelap. Untuk mencerahkannya, lakukan pengelupasan secara teratur. Salah satu cara terbaik yaitu dengan menggunakan body scrub. Saat mandi, basahi kulit lalu gosok scrub dengan gerakan melingkar dan perlahan ke seluruh bagian tubuh anda.
    • Untuk pengelupasan bagian wajah, gunakan scrub yang lembut atau scrub khusus untuk wajah. Bisa dengan oatmeal atau tumbukan almond dimana keduanya memiliki sifateksfoliasi yang baik, dan tidak akan merusak kulit anda yang rapuh.
    • Menggunakan sikat kering untuk menggosok sel-sel kulit mati dari tubuh anda merupakan metode pengelupasan yang baik. Pilih sikat yang terbuat dari serat alami, sikat seluruh bagian kulit sebelum anda mandi.

    Menjaga Kelembabab Kulit

    Menjaga kulit anda agar tetap lembab dapat mencegah penumpukan dan peluruhan sel kulit mati. Untuk mencerahkan, gunakan pelembab harian setelah anda mandi. Pilih krim pelembab yang tidak mengandung alkohol, karena alkohol dapat menyebabkan kulit kering.
    • Minyak kelapa juga pelembab lainnya yang dapat membuat kulit terlihat bercahaya dan awet muda. Oleskan minyak kelapa pada lengan dan kaki anda setelah mandi, lalu tunggu 10 menit agar minyaknya meresap di kulit, sebelum anda berpakaian.
    • Minyak jojobaminyak almond, dan minyak zaitun juga memiliki sifat pelembab dan sangat baik bagi kulit.

    Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

    Sengatan sinar dapat menyebabkan kulit menjadi gelap. Tapi bukan berarti anda harus megurung diri di rumah, hanya perlu persiapan saja sebelum anda keluar rumah dan terkena sinar matahari. Untuk menjaga kulit anda agar terhindar dari dampaknya yang membuat kulit gelap, lakukan langkah-langkah berikut:
    • Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi. SPF 30 atau yang lebih tinggi lagi lebih baik, karena makin rendah SPF-nya kemungkinan terkena dampak buruk sengatan sinar matahari semakin besar.
    • Kenakan payung atau pelindung, agar sinar matahari tidak langsung menyengat kulit anda.
    • Berpakaian yang menutupi seluruh badan seperti kemeja tangan panjang dan celana panjang. Jika musim panas, gunakan bahan yang dingin dan menyerap keringat, agar tidak panas.
    • Jangan sepenuhnya anti-sinar matahari, bagaimanapun tubuh anda masih memerlukan sinar matahari untuk menghasilkan vitamin D, untuk kesehatan tulang, dan fungsi vital lainnya.

    Mengetahui Apa Saja yang Harus Dihindari

    Hindari Penggunaan Pemutih dan Bahan Kimia Berbahaya pada Kulit Anda

    Penggunaan zat kimia yang tidak sesuai takaran sangat berbahaya bagi kulit, karena dapat mengakibatkan kerusakan jangka panjang. Alih-alih ingin memutihkan kulit, malah yang terjadi sebaliknya. Jadi sebaiknya hindari penggunaan zat kimia.

    Jangan Gunakan Standar Kecantikan yang Salah

    Tidak peduli apa warna kulit anda, jangan mencoba benar-benar mengubah warna kulit anda dari keadaan aslinya, seperti operasi misalnya. Menggunakan bahan yang aman seperti sari lemon saja, tak masalah. Dari pada mengubah dengan warna kulit yang berbeda, lebih baik terima diri anda apa adanya. Jika anda terlahir memiliki kulit gelap, pancarkan kecantikanmu, jangan mengubahnya. 
    • Banyak wanita di suatu tempat menganggap bahwa memiliki kulit putih itu sangat beruntung di bandingkan kulit gelap.  Sementara di tempat lain banyak wanita bahkan rela membayar untuk mendapatkan kulit gelap yang ternyata mengubah warna kulit beresiko terkena kanker kulit, bukankah ini tidak masuk akal?
    • Jika anda sudah memiliki kulit yang cantik, sangat penting manjaganya agar kulit anda sehat. Kulit merupakan organ terbesar dari tubuh anda, sehingga layak mendapatkan perawatan tingkat tinggi. Beri asupan nutrisi dan air, lakukan pengelupasan dan juga jaga kelembabannya agar tampak cantik dan sehat.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

    Jerawat batu atau cystic acne merupakan jerawat dengan ukuran yang besar, jika diraba akan terasa bahwa benjolannya hingga ke dalam, jauh di bawah lapisan permukaan kulit. Jerawat ini biasanya disertai peradangan hebat, dan jika tidak tangani dengan benar dapat menyebabkan penyebaran pada bagian wajah lainnya. Dalam banyak kasus, jerawat batu juga beresiko tinggi menginggalkan bekas luka, yang bukan hanya berupa noda hitammerah, akan tetapi luka parut. Proses penyembuhan luka parut jauh lebih sulit dibandingkan dengan menghilangkan noda hitam/ merah bekas jerawat. Penjelasan mengenai bekas luka parut dan penyembuhannya dapat dilihat di artikel Cara menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat. Bahkan salah satu skin care ternama di Indonesia mengatakan bahwa luka parut tidak dapat disembuhkan 100%.  Oleh sebab itu, di sini lah pentingnya mengobati dengan benar, karena akan lebih mudah mengobati jerawatnya dibandingkan dengan bekas lukanya, terlebih apabila bekas luka yang ditinggalkan berupa luka parut. Caranya yaitu tidak lain dengan pengobatan medis, tentu saja dengan didampingi ahli medis (dokter).

    5 Pilihan Pengobatan Jerawat Batu secara Medis

    1. Gunakan antibiotik sesuai petunjuk dokter, karena penggunaan antibiotik yang tepat terbukti efektif menyembuhkan jerawat. Bicarakan  dengan dokter mengenai jangka waktu pemakaian obat ini, serta efek samping yang mungkin timbul seperti alergi, gangguan kerusakan hati, komplikasi kehamilan, dll. 
    2. Khusus wanita, cobalah meminta pengobatan hormonal. Karena jerawat berkaitan dengan hormon dalam tubuh kita. Kebanyakan dokter memberi resep pil KB atau obat anti-androgen untuk mengontrol jerawat. Tanyakan pada dokter efek samping yang mungkin terjadi, misalnya siklus menstruasi menjadi tidak teratur, kelelahan, pusing, nyeri payudara, dsb.
    3.  Alternatif lain, cobalah terapi Retinoid Topikal. Retinoid topikal meliputi AdapalenTazarotene (tidak dianjurkan untuk wanita hamil atau menyusui), dan Tretinoin (Efektif dimulai dari dosis rendah). Terapi ini biasanya khusus menangani kasus jerawat sedang hingga berat. Dalam terapi ini, jerawat anda akan bertambah parah sebelum akhirnya membaik, seperti kulit kemerahan, kulit menjadi kering, pengelupasan, dll. Biasanya dalam waktu 3 minggu hingga 1 bulan kulit anda akan kembali membaik.
    4. Terapi Sistemik Retinoid atau Oral Retinoid. Sistemik retinoid seperti isotretinoin (accutadne) sangat efektif dalam mengobati jerawat batu. Namun biasanya penggunaan isotretinoin hanya digunakan untuk jerawat batu dengan tingkat keparahan tinggi.
    5. Terapi Laser. Terapi ini tidak hanya untuk meminimalkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat batu, tetapi juga mampu meghentikan penyebaran/ peradangan jerawat batu. 
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat Secara Alami

    Jerawat batu merupakan sejenis jerawat yang bentuknya lebih besar dari jerawat biasa. Ukurannya yang besar serta muncul di bawah permukaan kulit yang jauh lebih dalam dari jerawat biasa membuat jerawat jenis ini rentan mengalami peradangan dan infeksi jika tidak diatasi dengan baik. Oleh karena itu, di sini akan dibahas bagaimana cara cepat menghilangkan jerawat batu secara alami yang dilansir dalam situs Wikihow, yaitu dengan melakukan kegiatan rutin yang disebutkan di bawah ini dibantu dengan perubahan gaya hidup yang dapat mengurangi timbulnya jerawat batu

    Kegiatan Rutin yang Harus Dilakukan

    • Membersihkan wajah 2x sehari dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut bagi kulit.
    • Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembab wajah yang ringan di wajah (seperti gel)  dan noncomedogenic agar tidak menyumbat pori.
    • Lakukan eksfoliasi (pengelupasan) sekali dalam seminggu, untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati, dan untuk regenerasi kulit.
    • Jangan menyentuh wajah dan jerawat anda karena dapat menyebabkan peradangan dan iritasi, serta jerawat lebih memerah. 

    Mengubah Gaya Hidup

    • Lakukan Low Glycemic Diet, yaitu dengan mengganti karbohidrat anda dengan biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran. Dalam beberapa penelitian, ditemukan bahwa orang yang melakukan diet ini cenderung jarang berjerawat. Selain baik untuk kesehatan kulit, diet ini juga dapat membantu menurunkan berat badan.
    • Mengurangi konsumsi susu.
    • Kurangi mengkonsumsi alkohol dan rokok. Dalam penelitian di seluruh dunia, dikatakan bahwa racun yang terdapat pada tembakau dan alkohol berkaitan erat dengan jerawat. Mengurangi konsumsi alkohol dan rokok (berhenti jika memungkinkan), tidak hanya efektif mengurangi jerawat pada wajah tetapi juga baik bagi kesehatan tubuh anda.
    • Peningkatan stress dapat berpengaruh terhadap tingkat keparahan jerawat. Semakin tinggi stress seseorang, maka dapat membuat jerawatnya bertambah parah. Jadi berusahalah untuk mengontrol stress anda.
    • Sempatkanlah untuk berolahraga. Berolahraga teratur dapat membantu mengurangi jerawat, yaitu dengan mengatur hormon, membawa banyak oksigen ke dalam sel-sel di tubuh anda, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, olahraga dapat mengurangi stress. Jika tidak memungkinkan untuk berolahraga, berjalan kaki lah sedikitnya 30 menit sehari.
    • Tidur yang cukup, karena kurang tidur berpengaruh terhadap tingka stress. Para ilmuwan percaya bahwa stress meningkat sebanyak 15% untuk setiap kehilangan jam tidur anda di malam hari. 
    • Konsumsi air putih yang cukup, kurangi minuman yang manis. Dengan meminum air putih yang cukup, akan membantu memperlancar aliran darah dan membantu membuang limbah sisa metabolisme di tubuh anda.

    Pengobatan jerawat batu relatif lebih sulit dibandingkan dengan pengobatan pada jerawat biasa, selain itu terjadinya infeksi kolagen pada jerawat batu dapat meninggalkanscars/ bekas luka parut pada kulit yang sulit untuk dipulihkan. Bentuk luka parut berdasarkan bentuknya ada 4 macam, yaitu ice pick scarsboxcar scarsrolling scars, danhypertropic scars. Penjelasan jenis-jenis scars dan macam-macam treatment untuk memperbaikinya dapat dilihat di artikel Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat. Oleh karena itu dalam melakukan hal-hal di atas, sebaiknya anda didampingi oleh ahli medis (dokter) agar dapat konsultasi mengenai pengobatan yang tepat. Ulasan mengenai pengobatan jerawat catu secara medis dapat dilihat di artikel Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat. Dengan pengobatan yang tepat, anda dapat meminimalisir resiko luka parut pada wajah anda. Mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan?
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi


    CARA PENGOBATAN JERAWAT DENGAN PASTA GIGI

    Sebagian orang meyakini bahwa pasta gigi dapat digunakan sebagai obat jerawat. Hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berjerawat selama 5-10 menit, lalu wajah dicuci bersih hingga tidak ada pasta gigi yang tersisa di wajah, diyakini sebagian orang membuat jerawat kering dengan cepat. Namun benarkah cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini benar-benar aman? Pasalnya tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa setelah menggunakan pasta gigi, jerawat mereka justru bertambah parah, memerah dan teriritasi. Jika seperti ini, kita pantas ragu. Alih-alih ingin wajah bersih bebas jerawat, yang terjadi malah sebaliknya. Sebelum semua itu terjadi, hendaklah cari terlebih dahulu kebenaranya. Mari simak penjelasan berikut.

    KANDUNGAN MATERIAL DALAM PASTA GIGI

    Hampir semua pasta gigi memiliki kandunga triclosan di dalamnya. Triclosan itu sendiri merupakan bahan anti bakteri yang banyak digunakan juga dalam pembuatan sabun mandi, deodoran, dan obat jerawat. Karena hal ini, mungkin mereka menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat mereka. Berkaitan dengan pasta gigi sebagai obat untuk menghilangkan jerawat, berikut pernyataan dari dr. Rebbeca Baxt dan dr. Neal Schultz, dokter kulit yang berdomisili di kota New York, Amerika Serikat. 
    "Pasta gigi mengandung bahan tertentu, seperti baking sodahidrogen peroksidaalkoholmentolminyak esensial, dan triclosan, yang menyebabkan jerawat mengering". Kata dr. Neal Schultz. Namun, dia juga mencatat bahwa di dalam pasta gigi tidak ditemukan adanya bahan yang membuat pasta gigi lebih efektif dalam mengobati jerawat, dibandingkan dengan obat jerawat pada umumnya.
    Sementara menurut dr. Rebbeca Baxt, berikut penuturannya "Pasta gigi justru dapat mengiritasi kulit, walaupun sebagian orang percaya bahwa pasta gigi dapat mengeringkan jerawat. Namun yang sebenarnya terjadi adalah pasta gigi tersebut menimbulkan iritasi, membuat jerawat semakin memerah, serta memicu pengelupasan pada kulit". 

    KESIMPULAN

    Dari penjelasan-penjelasan di atas saya tidak merekomendasikan cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Mengingat masih ada bahan-bahan alami lain yang di dalamnya terkandung zat-zat yang dapat membantu penyembuhan pada jerawat. Terlebih lagi, menurut salah satu dokter kulit di atas dengan memakai metode ini dapat memperparah kondisi jerawat. 
    Akan tetapi saat keadaan darurat, di mana tidak memungkinkan untuk mendapatkan obat jerawat lain, tidak ada salahnya sekali-kali digunakan, toh di dalamnya terdapat triclosan, bahan yang efektif dalam membunuh bakteri. 
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

    Memiliki scar atau luka bekas jerawat terutama di wajah sangat tidak menyenangkan, dan sangat mengganggu. Tidak hanya mengurangi kecantikan, tetapi juga scar dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Ada banyak metode penyembuhan, mulai dari cara yang alami hingga tindakan dokter yang diyakini dapat lebih cepat dan nyata hasilnya. Dalam artikel ini akan dipaparkan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yaitu melalui tindakan medis yang sudah umum di klinik-klinik kecantikan.

    Apa itu Scar?

    Dilansir dari situs klinik kecantikan kulit Erha Clinic, scar merupakan tanda/ bekas/ parut yang masih tertinggal pada kulit setelah mengalami luka yang sudah kering atau sembuh. Istilah scar dalam dunia medis sebenarnya tidak hanya diterapkan pada luka akibat jerawat, tetapi juga pada luka-luka lain yang ditimbulkan seperti terkena knalpot, pasca operasi, bekas cacar, stretchmark akibat digaruk, dll.

    Jenis-jenis Scar

    Berdasarkan bentuk luka, ada 4 macam scar:
    1. Ice Pick Scars merupakan lubang kecil di kulit yang terlihat seperti bekas tusukan benda tajam. Ice pick scar ini merupakan bentuk paling umum jaringan parut jerawat.
    2. Boxcar Scars merupakan bekas luka yang berbentuk bulat/ oval/ kawah, bisa dalam atau dangkal. Contohnya bekas luka cacar air.
    3. Rolling Scars merupakan bekas luka yang dangkal dan lebar, dasarnya keras apabila disentuh.
    4. Hypertropic Scars merupakan bekas luka yang menebal, tapi tidak melebar melebihi luka yang asli. Mirip luka keloid, hanya saja tidak melebar melebihi luka aslinya. Luka ini lambat laun akan hilang dengan sendirinya. 

    Macam-macam Penanganan Scars Jerawat

    Dalam dunia medis, telah banyak treatmen untuk menangani masalah ini. Biasanya treatmen yang dilakukan dilihat berdasarkan kondisi dan jenis scar. Treatmen di setiap klinik pada dasarnya sama saja, namun setiap klinik memiliki strategi dalam berbeda dalam menangani scars pasiennya. Dengan mengkombinasikan treatmen yang satu dengan yang lainnya, yang dianggap dapat lebih efektif demi kepuasan pelanggan. Berikut layangan-layanan yang sudah umum ada di setiap klinik kecantikan:
    • Facial merupakan perawatan kulit wajah yang bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme sel, antioksidan, mengikis sel-sel kulit mati, merangsang pembentukan sel baru, dan membantu proses penyerapan oksigen ke dalam kulit (Inasa clinic). 
    • Chemical Peeling merupakan teknik peremajaan kulit dengan cara pengelupasan lapisan permukaan kulit hingga ke lapisan tertentu, dengan menggunakan cairan peeling yang dioleskan ke seluruh permukaan kulit wajah. Dengan teknik perawatan ini kulit dapat menjadikan kulit cerah bercahaya, bebas kusam, tekstur kulit menjadi halus dan kenyal, memudarkan bekas jerawat dan flek, dan juga mengencangkan kulit
    • Dermaroller merupakan terapi pada kulit dengan menggunakan serum dan jarum halus yang dirolling-rolling di atas permukaan kulit dengan tekanan tertentu. Perawatan ini dapat mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi keritan, stretch mark, dan juga memperbaiki penampilan kulit yang tidak rata akibat bekas jerawat.
    • Mikrodermabrasi merupakan teknik pengelupasan kulit dengan menggunakan serbuk kristal alumunium dioksida steril (sekali buang), untuk menghaluskan permukaan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, merangsang regenerasi kulit baru, serta merangsang pembentukan kolagen.
    • Laser CO2 merupakan mode terapi dengan menggunakan laser untuk melakukan remodelling kolagen pada lapisan dermis kulit, 
    • Intense Pulse Light (IPL) merupakan teknik peremajaan kulit dengan menggunakan sinar non laser, diantaranya untuk mencerahkan kulit, menghilangkan noda merah beras jerawat yang membandel, menghilangkan kerutan-kerutan halus, mengatasi jerawat, dan juga menghilangkan bulu-bulu halus yang tidak dikehendaki. 
    • Mesoterapi merupakan terapi dengan cara memasukan vitamin atau obat ke dalam kulit dengan berbagai tujuan seperti memutihkan dan mecerahkan kulit, menghilangkan jerawat atau flek, menghancurkan lemak, dll.
    Itulah cara menghilangkan bekas jerawat dengan layanan medis yang sudah umum ditemukan di klinik-klinik kecantikan. Dilansir dalam salah satu web klinik kecantikan, bahwa scar jerawat tidak dapat diperbaiki 100%. Meskipun demikian, banyak orang yang telah mencoba mengatakan cukup puas dengan hasil yang didapat, sekalipun untuk mendapatkan layanan di atas tidaklah murah (bagi saya).
    Seiring waktu, cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, yang dipaparkan di atas, semula hanya bisa kita temukan di klinik-klinik kecantikan, tapi saat ini sudah dapat dilakukan di salon-salon kecantikan seperti facial, peeling, dan dermaroller. Bagi yang ingin mendapatkan treatment di atas, saya pribadi lebih merekomendasikan untuk menggunakan layanan klinik ketimbang salon, sekalipun harganya memang cenderung di atas harga salon, namun menurut pendapat saya lebih aman ditangani oleh orang yang memang memiliki pengetahuan di bidangnya. Saya berpendapat demikian karena yang saya tahu kebanyakan salon, penanganan hal-hal demikian bukan dilakukan oleh orang medis. Tapi toh semuanya kembali lagi pada pribadi masing-masing. Pada intinya itu semua hanyalah cara untuk mendapatkan yang kita inginkan, pilihan kita masing-masing yang tentukan.
    Mau yang ekonomis? Coba yang ini: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kulit Pisang dan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Kulit Pisang

    Pisang - Tak hanya buahnya yang memiliki banyak nutrisi, dapat menangkal beberapa macam penyakit dan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan organ dalam manusia, ternyata kulitnya pun tak kalah berguna. Bagi kesehatan dan kecantikan kulit, ternyata kulit pisang ini banyak sekali manfaatnya, diantaranya untuk menghilangkan jerawat

    Manfaat Kulit Pisang dalam Mengobati Jerawat

    • Kandungan antioksidan mampu mengurangi jerawat dan minyak berlebih
    • Anti jamur membantu mengatasi rasa gatal dan iritasi pada kulit, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan
    • Membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga mencegah resiko datangnya jerawat yang baru akibat penyumbatan minyak akibat terhalang tumpukan sel kulit mati
    • Mampu mencerahkan kulit wajah, sehingga noda merah bekas jerawat akan memudar.

    Cara Mengaplikasikan Pada Jerawat

    1. Ambil kulit pisang yang berwarna kuning atau mengandung kehitaman, karena lebih efektif mengobati jerawat
    2. Gosokan bagian dalam kulit pisang ke wajah yang berjerawat hingga bagian dalam kulit pisang berwarna kehitaman.
    3. Saat sudah menghitam ganti dengan kulit pisang yang baru
    4. Lakukan menggosokan kulit pisang ke wajah selama kurang lebih 10 menit
    5. Wajah yang telah digosok dengan kulit pisang dibiarkan selama 30 menit hingga 1 jam, baru dibersihkan dengan menggunakan air. 
    6. Lakukan setiap hari hingga terlihat perbedaannya, seperti noda jerawat yang memerah terlihat memudar dan jerawat tidak lagi muncul.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

    Bingung dengan jerawat yang membandel? Sudah mencoba bermacam-macam treatment dan obat jerawat, tapi tidak juga hilang? Tidak ada salahnya anda beralih dengan pengobatan yang alami. Kali ini kita akan gunakan tomat, bahan yang mudah didapatkan. Selain aman bagi kulit, dijamin aman juga bagi dompet anda. Sedikit catatan, pengobatan jerawat dengan tomat ini sebaiknya dihindari bagi yang memiliki kulit sensitif dan jerawat parah, mengingat tingginya kandungan vitamin C, yang dapat menyebabkan rasa perih. Mari disimak cara alami menghilangkan jerawat dengan tomat berikut ini.

    Mengapa Tomat?

    Buah yang satu ini mengandung zat-zat yang dapat membantu proses penyembuhan jerawat, manfaat-manfaat tersebut adalah:
    • Mengatasi pori-pori besar
    • Mengurangi komedo
    • Mengurangi minyak di wajah
    • Mengatasi wajah yang memerah dan gatal akibat sengatan sinar matahari
    • Memudarkan noda kemerahan akibat jerawat yang meradang

    Bagaimana Cara Alami Mengobati Jerawat dengan Tomat?

    Caranya sangat mudah, lakukan saja 4 langkah berikut:
    1. Ambil tomat, 1 buah saja sudah cukup.
    2. Iris tomat, dengan ketebalan sedang.
    3. Ambil beberapa iris tomat, lalu tempelkan pada wajah dengan agak menekan tomat tersebut sehingga cairan dalam tomat terserap ke dalam kulit wajah.
    4. Lakukan dua kali sehari, secara rutin (disarankan setiap hari), sampai terlihat jerawat pada wajah berkurang.
    Bagaimana, cukup mudah bukan? Silahkan anda praktekan cara mengobati jerawat dengan tomat, dan rasakan khasiatnya. Bagi yang kulitnya sensitif silahkan pakai bahan-bahan alami lainnya seperti madu dan aloe vera.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Secara Alami Lidah Buaya

    Aloe vera atau lidah buaya, banyak digunakan di industri kosmetik untuk bahan pembuatan shampo, body lotion, pelembab dan pembersih wajah, masker, dll karena khasiatnya yang baik dalam menyuburkan rambut, melembabkan, dan juga mempercantik kulit. Selain mempercantik kulit, lidah buaya juga sangat baik digunakan untuk pengobatan jerawat secara alami, karena di dalam nya banyak terkandung zat-zat yang berguna dalam proses penyembuhan jerawat.

    Zat-zat yang Terkandung dalam Lidah Buaya

    Berikut ini merupakan zat-zat yang terkandung di dalam lidah buaya dan peranannya dalam proses penyembuhan jerawat:
    • Antibakteri, bermanfaat untuk mencegah bakteri agar tidak menginfeksi luka pada jerawat, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.
    • Anti-jamur, dapat mengurangi peradangan.
    • Magnesium laktat, mengurangi ruam/ gatal-gatal pada jerawat dan dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
    • Terdapat zat yang mampu mengurangi kelebihan minyak dan kotoran pada kulit, yang dapat mencegah pembentukan jerawat baru. Zat ini juga mampu mengurangi ukuran nodul, sehingga mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat pembengkakan.
    • Antrakuinon, komponen yang terdapat dalam gel lidah buaya ini bermanfaat dalam proses pemulihan luka yang ditimbulkan akibat jerawat, dengan meregenerasi kulit, sehingga memudarkan noda hitam bekas jerawat.
    • Saponin seperti giberelin, mannans, dan polisakarida yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, termasuk bakteri propioni, bakteri yang dapat menyebabkan jerawat parah.
    • Asam salisilat, dapat membantu menghilangkan blackhead dan whitehead, juga membantu menyeimbangkan pH kulit.

    Pengobatan Jerawat Menggunakan Lidah Buaya

    Membuat Minuman Anti Jerawat

    • Pilih lidah buaya yang berdaun tebal, berwarna hijau tua, dan memiliki duri yang lunak serta berwarna pucat, lalu cuci bersih.
    • Ambil bagian dalamnya saja yang berbentuk gel, potong dadu lalu bersih dengan air bersih sampai lendirnya hilang.
    • Rebus dengan air mendidih sekitar 10 menit, lalu angkat dan diamkan sebentar.
    • Rendam kembali sebentar potongan dadu lidah buaya tadi pada air matang yang telah diberi perasan jeruk nipis, lalu angkat dan bilas kembali dengan air matang.
    • Campurkan potongan dadu lidah buaya dengan gula merah/ gula pasir cair (pilih sesuai selera), diamkan di dalam lemari es hingga dingin, dan minuman anti jerawat pun siap disajikan.

    Membuat Masker Lidah Buaya

    • Bersihkan wajah anda dengan air, lalu keringkan dengan handuk atau tissue.
    • Kupas lidah buaya, ambil bagian dalam nya saja (dagingnya yang berbentuk gel).
    • Tumbuk halus, lalu maskerkan ke bagian wajah anda yang berjerawat.
    • Diamkan selama 30 menit atau sampai masker mengering.
    • Bilas wajah dengan air hingga bersih.
    • Lakukan secara teratur pagi dan malam hari.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lemon

    Apakah anda tengah risih karena baru-baru ini mucul banyak jerawat kecil di wajah? Jangan dulu panik dan latah bertanya pada teman-teman tentang info-info klinik perawatan kulit wajah atau sibuk mencari krim-krim jerawat untuk mengobatinya. Jika kulit wajah anda tidak sensitif, pergi ke dapur dan cek di lemari es apakah anda punya stok jeruk lemon? Yup, jeruk lemon yang ada dalam lemari es di dapur anda, yang sering digunakan untuk untuk bahan membuat makanan atau minuman, juga cukup baik untuk mengobati jerawat di wajah anda loh. Tidak percaya? Mari kita lihat penjelasan berikut, bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lemon

    Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kulit

    Di dalam jeruk lemon terkandung asam sitrat dan kaya akan vitamin C. Asam sitrat dapat membantu mengeringkan jerawat, salah satu langkah penting salam mengobati jerawat. Selain itu asam sitrat juga berperan dalam pengelupasan kulit. Kandungan vitamin C dalam lemon bermanfaat untuk mencerahkan/ memutihkan kulit. Sehingga, noda kemerahan pada kulit akibat peradangan, dapat sedikit tersamarkan. Pengelupasan kulit wajah oleh asam sitras disertai pemutihan/ penyamaran noda kemerahan oleh vitamin C, membantumemperbaiki tampilan kulit anda.

    Cara Mengobati Jerawat

    Pengobatan jerawat secara alami dengan menggunakan sari jeruk lemon dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar.

    Pengobatan dari Dalam

    Untuk pengobatan dari dalam, anda dapat mengambil sari lemon dengan memotong, lalu memerasnya. Campurkan sedikit madu/ gula pasir, lalu seduh dengan air hangat. Meminum perasan sari lemon berkhasiat mencerahkan kulit anda dari dalam. 
    Dalam mengkonsumsi sari lemon sebaiknya dilakukan secara teratur akan tetapi usahakan tidak terlalu sering. Karena sifat asam yang kuat dapat merusak enamel di gigi anda, selain itu juga konsumsi sari lemon berlebih itu tidak baik bagi lambung anda. 

    Pengobatan dari Luar

    Untuk pengobatan dari luar, anda dapat membuat masker dari sari lemon. Sebaiknya campurkan bahan lain, paling tepat tambahkan madu. Sifat asam dalam lemon dapat membuat kulit sangat kering. Dengan penambahan madu maka akan menyeimbangkan, karena madu bersifat melembabkan
    Pertama, bersihkan wajah anda terlebih dahulu, lalu keringkan dengan menggunakan tissue/ handuk. Cukup ditepuk-tepuk, jangan digosok agar tidak meninggalkan serat dari tissue/ handuk di wajah anda. Oleskan campuran perasan sari lemon dengan madu pada jerawat. Diamkan 15-20 menit atau hingga masker kering. Lalu bilas dengan air hingga wajah bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin. Boleh setiap malam sebelum tidur, 2-3 kali seminggu.
    -= Yuk Baca Lagi !! =-
  • Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Madu

    Sejak jaman dahulu, mengkonsumsi madu dipercaya banyak memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Seiring perkembangan jaman, kini madu tidak hanya dipercaya berperan dalam kesehatan tetapi juga dapat mempercantik bagian tubuh seperti kulit dan rambut. Bagi kulit, madu berkhasiat melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, madu populer digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara alami

    Pastikan Hanya Madu Asli yang Digunakan

    Berikut beberapa cara membedakan madu asli dengan palsu (campuran). Boleh pilih salah satu metode saja. Tapi bila ingin lebih yakin, bisa diuji dengan beberapa metode berikut:
    • Perhatikan kemasannya, madu yang asli tidak ada masa expirednya. Jika ada, kemungkinan madu tersebut telah dicampur bahan lain.
    • Tuangkan madu ke dalam air di dalam gelas. Jika madu tenggelam ke dasar gelas, itu berarti asli. Sebaliknya jika bercampur dengan air, berarti madu tersebut bisa jadi telah dioplos (ditambahkan) air.
    • Celupkan ujung korek api pada madu, lalu coba nyalakan api dengan menggesekan korek yang telah anda celupkan ke madu tersebut. Jika korek tersebut bisa menyala, maka madu tersebut asli. Sebaliknya jika tidak bisa menyala, maka madu tersebut palsu. Korek tidak menyala karena korek tersebut basah, terkena air yang dicampurkan dalam madu tersebut.
    • Walaupun dimasukan ke dalam freezer, madu yang asli tidak akan membeku.
    • Campurkan madu dengan kuning telur, jika menggumpal berarti madu tersebut asli, karena madu itu bersifat asam, sedangkan telur merupakan protein. Protein bercampur asam maka akan menggumpal, atau dalam istilah kimia nya disebut ter-koagulasi. 

    Manfaat Madu untuk Kulit

    Di-atas telah dijelaskan bagaimana cara menguji keaslian madu, maka langkah berikutnya adalah bagaimana menggunakan madu untuk membantu menghilangkan jerawat di wajah anda. Di dalam madu terkandung asam nukleatDNARNA, dan juga antiboitik, yang jika diminum dapat menjaga vitalitas kulit, seperti menjaga kulit agar tetap halus,kencang, dan juga elastis. Sebagai obat luar, sifat dan zat yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi peradangan (inflamasi), sebagai antiseptik untuk membunuh bakteri agar tidak bisa hidup, sehingga tidak terjadi infeksi, dan juga terdapat zat yang dapat merangsang sel kulit untuk beregenerasi, sehingga jaringan kulit yang rusak bisa berangsur pulih.

    Mengaplikasikan Madu Pada Wajah

     

    • Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat, agar pori-pori terbuka. Sehingga kotoran yang masuk kedalam, lebih mudah keluar.
    • Keringkan wajah dengan handuk/ tissue, sebaiknya ditepuk-tepuk, jangan digosok. Agar tidak meninggalkan kotoran yang menempel di kulit.
    • Oleskan madu pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan hingga mengering. Biasanya sekitar 10-15 menit.
    • Setelah kering, bilas wajah anda dengan air hingga bersih, pastikan tidak ada lagi madu menempel di wajah anda.
    • Lakukan hal ini secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
    Itulah cara menghilangkan jerawat dengan madu. Tidak hanya mudah dan murah, cara ini juga cukup efektif dalam mengatasi masalah jerawat anda. Selamat mencoba!